Masalah Iuran Tahunan Kartu Kredit Bank Mega

Saya pemegang kartu kredit Mega Transmart (4890****************). Kartu saya dikenakan iuran tahunan sebesar @400.000. Karena iuran tahunan tersebut kartu saya jadi overlimit. Setelahnya saya menghubungi call center Mega untuk meminta penghapusan iuran tahunan. Tapi kata operatornya untuk kartu Transmart, poin saya tidak mencukupi sehingga tidak bisa dihapuskan.

Bayangkan saja penghapusan annual fee dengan penukaran poin dan minimal belanja yang ditentukan oleh Bank Mega, Jadi alasan apa itu? Bukannya Bank Mega memang hanya mau mempersulit nasabah saja.

Belum lagi harus bayar annual fee ditambah dengan overlimit fee yang timbul gara-gara annual fee itu. Sudah untung berapa banyak Bank Mega? Sudah mau mirip dengan lintah darat saja. Padahal histori transaksi saya di Bank Mega bagus dan lancar. Namun Bank Mega terlalu arogan, hanya mau menghapus iuran tahunan dengan poin dan minimal belanja yang ditentukan oleh Bank Mega.

Saya juga punya kartu bank lain dan bisa kasih penghapusan tanpa syarat ataupun hanya dengan pembelanjaan tanpa minimal transaksi. Buat Bank Mega, janganlah mempersulit nasabah. Apalagi annual fee bukannya murah. Saya sangat amat kecewa dengan Bank Mega yang sama sekali tidak mengapresiasi nasabah, apalagi histori penggunaan kartu saya bagus dan pembayaran juga lancar.

Martin Hardiman
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:60    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

8 komentar untuk “Masalah Iuran Tahunan Kartu Kredit Bank Mega

  • 29 November 2020 - (09:36 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya CC MEGA, waktu muncul annual fee, point tidak mencukupi jadi tidak bisa dihapuskan lalu disuruh belanja nilai tertentu tapi saya tidak mau dan petugas meminta harus dibayarkan. Terakhir saya memutuskan untuk menutup CC karena sudah tidak ada hutang, ternyata langsung disetujui penghapusan annual fee nya asal tidak ditutup.

  • 29 November 2020 - (10:41 WIB)
    Permalink

    Saya punya kk bank mega 2 kartu transmart dan metrocard menurut saya tegasin saja kebagian cs bank mega, sampaikan saya blm ada penghasilan, saya juga sempat ribut kepada cs mega terkait iuran tahunan, saya ribut ke cs lewat tlp dan saya tegasin , akhir di kasih pemutihan iuran tahunan kepada bank mega, bank mega memang analisa saya bank mega terparah sudah kaya lebih rentenir.

  • 29 November 2020 - (12:33 WIB)
    Permalink

    Sy jg ada masalah overlimit dgn cc bank Mega dan sdh tlp ke CS unt dihapus tdk bisa..Overlimit terjadi Krn limit CC bank Mega sy diturunkan 50 juta dari 100 juta dgn alasan covid 19..Awalnya limit sy 75 juta..terus ditlp bank Mega spy naik limit jadi 100 juta dgn syarat sy hrs ambil cicilan 10 juta selama 1 tahun..Akhirnya sy setuju dgn tawaran itu,cicilan sy lancar n sy sll byr full payment..yg bikin sy kecewa cicilan baru ke-8 tp dgn alasan covid diturunkan sepihak dari 100 jt ke 50 juta..bukan kembali ke limit awal sy 75 juta..Akibatnya sy 2 bln ini kena Overlimit terus 250 ribu per bln..sdh bbrp komplain tp tdk direspon dgn dihapusnya overlimit..saya sbg nasabah CC Mega banyak yg dirugikan sepihak.. Mdh2an dlm waktu dekat sy jg bisa segera nutup kartu kredit bank Mega..

  • 29 November 2020 - (13:50 WIB)
    Permalink

    Klo mau hapus iuran tahunan langsung aj ke bagian penutupan, ga usa minta free pasti kebanyakan syarat, langsung bilang mau tutup pasti langsung dikabulkan tanpa syarat apapun asal uda ga ad hutang / cicilan ya

      • 30 November 2020 - (10:54 WIB)
        Permalink

        Mau menutup kartu kredit bank Mega (atau bank apapun) biasanya sih disuruh untuk telpon langsung ke bagian kartu kredit. Kecuali anda tinggal di Jakarta maka bisa datang langsung ke cabang yang memang mengurusi kartu kredit. Siapkan pulsa yang byk karena biasanya akan ditarik-ulur oleh CS tsb dgn harapan tidak jadi menutup kartu-nya.

  • 30 November 2020 - (13:02 WIB)
    Permalink

    Saya jg punya kasus demikian, cuma karna CC Mega saya udh ga ad tagihan cicilan, jd saya memutuskan untuk tutup aja, biar ga kena annual fee sebesar 400rb, tp apa daya operator nya malah suruh pertimbangin buat tidak ditutup dan dpt lgsg dihapuskan annual fee nya, cuma 4 hari kerja katanya

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Masalah Iuran Tahunan Kartu Kredit Bank Mega

oleh Martin Hardiman dibaca dalam: 1 min
8