BAF (Bussan Auto Finance) Mempermainkan Konsumen

Saya Tri Dianti Norima, nasabah BAF. Saya merasa dipermainkan oleh BAF, nomor kontrak saya: 310010119499. Pada tanggal 2 September 2020 saya mengajukan restrukturisasi ke BAF Rembang dengan nominal angsuran Rp250.000/bulan, sudah disetujui dan sudah dibayarkan saat itu juga untuk pembayaran bulan September + denda sebelumnya, total Rp310.000.

bukti bayar september 2020

Anehnya, di bulan Oktober saya ditagih tagihan full via WA. Katanya di sistemnya nomor kontrak saya tidak restrukturisasi.

Tanggal 31 September 2020 saya ke BAF Rembang untuk menanyakan hal tsb. BAF Rembang menginfokan jangan dibayar dulu, menunggu konfirmasi dari BAF Semarang. Saya sudah coba telepon ke BAF Semarang, tapi tidak bisa. Saya telepon ke call center BAF katanya tidak disetujui. Padahal sudah ada notifikasi SMS kalau disetujui dan sudah bayar tanggal 2 September 2020 di BAF Rembang.

pemberitahuan keringanan pembayaran

Hingga surat ini dimuat belum ada konfirmasi dari BAF Semarang dan bulan November ditagih lagi pembayaran penuh dan dianggap menunggak 3 bulan. Bagaimana mungkin dokumen bertanda tangan di atas materai tidak diakui?

Mohon pihak BAF segera menanggapi hal tersebut.

Tri Dianti Norima
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “BAF (Bussan Auto Finance) Mempermainkan Konsumen

  • 3 Januari 2021 - (15:10 WIB)
    Permalink

    https://mediakonsumen.com/2020/11/02/surat-pembaca/kecewa-dengan-baf-sudah-dapat-sms-persetujuan-fasilitas-keringanan-tapi-masih-diharuskan-bayar

    Sama seperti saya setelah kasus ini, saya sudah bayar lunas sampai desember 2020. Dan pada bulan yg sama akhirnya saya ditelpon oleh pihak BAF mampang dan dia menawakan saya lagi restrukturisasi ingat kali ini pihak BAF yg menawarkan. Saya bilang syaratnya apa saja, pihak dari BAF bilang gk perlu syarat lagi cukup konfirmasi saja ok saya bilang boleh dijanjikan lah saya 2 bulan penangguhan yaitu januari 2021 s/d februari 2021. Eh ternyata baru saja hari ini saya ditelpon pihak BAF untuk menagih pembayaran peroode bilan Januari 2021, baru sqya jelasin langsung mati telponya. Rencana saya akan buat surat keluhan lagi.

    • 27 Januari 2022 - (20:54 WIB)
      Permalink

      Emang BAF krj nya gak benar.lebih parah lg sy,mtr sy ilang di thn 2011,ada bukti surat laporan kehilangan dari polisi,dan skr sdh 10thn baru ada penagihan dari agency.sy di srh byr yg mtr ilang kt nya gak di claim asuransi nya.no hp sy selalu aktif dan tdk pernah ganti,knp di thn 2011 tdk ada pemberitahuan dari baf.sy datangin ktr baf tetap sy hrs byr..

 Apa Komentar Anda mengenai Bussan Auto Finance (BAF)?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

BAF (Bussan Auto Finance) Mempermainkan Konsumen

oleh Scape dibaca dalam: 1 menit
3