Tanggapan

Tanggapan Panasonic Gobel Indonesia atas Surat Bapak Erlan Martin Kurniawan

Jakarta, 23 November 2020

Yth.
Redaktur Media Konsumen
Di Jakarta

Hal : Tanggapan di Media Konsumen berjudul “Kecewa dengan Kualitas Produk TV LED Panasonic” (Media Konsumen, 9 November 2020)

Pertama kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Erlan Martin Kurniawan atas informasi dan keluhan yang disampaikan melalui website Media Konsumen dengan judul “Kecewa dengan Kualitas Produk TV LED Panasonic” yang tayang pada tanggal 9 November 2020. Atas kejadian tersebut, kami dari pihak manajemen Panasonic Gobel Indonesia menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

Sehubungan dengan kejadian tersebut, perlu kami informasikan bahwa teknisi Panasonic langsung merespon ketika Bapak Erlan Martin Kurniawan menghubungi kami pada hari Kamis, 5 November 2020. Oleh karena Bapak Erlan ada keperluan lain, maka kedatangan teknisi Panasonic baru terealisasi pada hari Senin, 9 November 2020 untuk perbaikan kerusakan yang dilaporkan.

Berdasarkan pemeriksaan teknisi, ditemukan kerusakan pada panel televisi tersebut, dimana kerusakan tersebut sudah tidak ditanggung dalam klausul warranty produk untuk penggantian panel tersebut. Namun dengan mempertimbangan faktor biaya, maka teknisi kami memberikan alternatif solusi yaitu penggantian backlight dengan biaya yang jauh lebih ringan, sebesar Rp300 ribu, sehingga TV Bapak Erlan Martin Kurniawan kembali berfungsi secara normal.

Bagi para pelanggan, melalui surat ini sekali lagi kami berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan dengan menggunakan produk Panasonic. Kami akan terus meningkatkan layanan demi kemudahan dan kenyamanan Anda. Silakan menghubungi Customer Service kami di nomor 0804-1-111-111, whatsapp 08111-660-770, atau melalui email ke ccc@id.panasonic.com.

Terima kasih. Hormat kami.

Rubiyono
CS Manager
PT . Panasonic Gobel Indonesia


Catatan redaksi: Surat Tanggapan ini diterima redaksi pada tanggal 30 November 2020

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Kecewa dengan Kualitas Produk TV LED Panasonic

Produk TV LED Panasonic tersebut saya beli pada tanggal 16/09/2017 dengan pemakaian normal yang kadang baru dinyalakan sore hari ketika...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Mohon maaf kami juga mempunyi keluhan yg sama dng bapak martin diatas, malah belum 1tahun panel tv android kami seperti terbakar , krn nota pembelian hilang akirnya garansi hangus dr buulan ini lewat 3bulanan dan saya tanyakan ke teknisi panasonic biaya 80% dr harga unit gimana ini ya.

  • Halo Pak Didi,
    Terima kasih telah memilih Panasonic sebagai pilihan produk elektronik.

    Untuk keluhan yang disampaikan, silakan menghubungi Customer Service kami di nomor 0804-1-111-111, whatsapp 08111-660-770, atau melalui email ke ccc@id.panasonic.com.

    Terima kasih ^LC

  • Mohon maaf , saya juga baru beli tv LED panasonic 3bulan yang lalu, dan kini baru berjalan 3bulan lebih sudah rusak layar lcd nya, waaahh kecewa bukan main, apakah biaya kerusakan ini ditanggung garansi?
    Krna garansi masih berlaku blm smpe sebulan !