Sulitnya Mengajukan Keringanan Pembayaran KTA DBS

Saya memiliki pinjaman KTA Bank DBS dengan nomor 7801475893, untuk jangka tenor 36 dan sudah masuk cicilan ke 7. Sebelumya saya sudah mengajukan keringanan pembayaran KTA melalui call center pada tanggal 10 Nov 2020, pada saat sebelum jatuh tempo, karena saya punya itikad baik untuk kewajiban hutang saya.

Bahkan saya kunjungi kantor Bank DBS pada tanggal 10 Nov 2020, dengan rute DBS Tangcity, dialihkan ke DBS Serpong dan berakhir di kantor DBS Juanda, dengan harapan bisa restrukturisasi. Tapi hingga saat ini yang saya terima telepon hanya menanyakan perihal kapan akan dibayar. Saya jelaskan saat ini saya belum bisa bayar.

Mohon untuk para pimpinan Bank DBS membantu para nasabah yang benar-benar kesulitan keuangan dan ada itikad baik untuk kewajiban hutangnya mohon difasilitasi untuk keringanan pembayaran sesuai dengan kemampuan pembayaran nasabahnya.

Demikian surat ini saya semoga ada kebijakan yang sesuai dengan instruksi dari OJK dan Pemerintah. Terima kasih

Haryanto
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Haryanto

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Rentenir gak bakal melihat niat baik nasabahnya..kalo bisa anda akan ditekan dan ditelan dengan bunga berbunga..saya dah kapok dg rentenir yang nggak jelas gini....nasabahnya hanya orang2 yang sedang kepepet yg tetap nekat walau bunga dan biaya-biaya lainnya nya tinggi hahahahahahaa...setor dikasir biayanya 100rb mampuslah, tranfer lwt atm baru bisa masuk 3 hari..ini jaman 5G dan fiber ...bung ..sadarlah pinjem pak rt aja

  • Saya sering salah kira dengan bank ini. Saya kira DBS itu duta bussines school ahahaha yg dl terkenal jualan pulsa pakai sistem ponzi. Skrng entah kemana.