Indosat Ooredo, Perusahaan Besar dengan Pelayanan Sangat Buruk dan Asal-asalan Dalam Menangani Keluhan Customer

Yth. Indosat Ooredoo,

Saya customer Indosat Ooredoo yang menggunakan Indosat dari tahun 2008-an. Saat ini saya sangat sangat kecewa dengan pelayanan Indosat Ooredoo dalam menyelesaikan kendala customer. Berikut kronologinya:

1. Nomor Indosat Ooredoo saya blank sinyal dalam rentang waktu 1 Oktober 2020 sampai dengan saya menulis surat ini tanggal 2 Desember 2020.

2. Dari tanggal 11 November 2020 – 2 Desember 2020, saya telah menghubungi CS Indosat baik via call center, email, maupun live chat Indira untuk mengadukan keluhan saya, maupun konfirmasi laporan saya.

3. Dari sekian banyak laporan saya tsb, tidak ada 1 pun yang menyelesaikan kendala saya, hanya ada pernyataan bahwa nomor dalam kondisi normal dan tidak mengalami kendala jaringan di lokasi saya.

Tetapi pada kenyataannya nomor saya masih blank sinyal, dan itu hanya di 1 area saja. Untuk diketahui bahwa tetangga sekitar sudah mulai ganti ke provider lain karena komunikasi itu penting dan Indosat tidak bisa menyediakan layanan sesuai dengan slogannya.

Dan untuk semua laporan pengaduan saya pun hanya ditanggapi enteng dan di-close via sms saja.

4. Saya sangat dirugikan karena sama sekali tidak bisa menggunakan sms, akses data, bahkan telepon sehingga sangat mengganggu dalam komunikasi dengan keluarga, bahkan dalam pekerjaan saya yang menyebabkan kerugian yang tidak etis untuk disebutkan di sini.

5. Tanggal 25 November 2020 ada konfirmasi dari tim terkait, yang informasinya ada gangguan di daerah Godean dan satu lokasi lagi tapi saya lupa. Sekedar info, saya tinggal di Bantul sisi selatan, dan cs tim terkait memberikan pernyataan tersebut tanpa menanyakan lokasi saya??? Saat saya tanya selesai kapan hanya dijawab dalam waktu dekat, apakah seperti itu sistem kerja dari perusahaan sekelas Indosat, mengatasi problem hanya dengan angan-angan tanpa schedule dan planning yang jelas???

6. Bahkan saya harus berinisiatif meminta visit lokasi, tapi tetap saja tidak ada langkah nyata untuk ke lokasi, hanya sebatas noted saja tidak ada konfirmasi. Memang bisa noted menyelesaikan masalah di lokasi?!!!

7. Saya sungguh sangat kecewa, sudah 60 hari tidak ada solusi sama sekali, sampai saya harus repeat call kembali pada tanggal 2 Desember 2020, tetapi untuk call center yang menangani saya pun tidak memberikan pelayanan yang baik, bahkan cenderung mengabaikan.

Saya diminta menunggu ketika sedang dalam panggilan lebih dari 10 menit dan tidak ada konfirmasi kembali. Apakah memang seperti itu SOP dari Indosat!? Sampai akhirnya saya drop call!

Saya repeat call kembali, dan ingin disambungkan ke Team Leader tapi tidak ada 1 pun Leader yang mau berkomunikasi dengan saya, ini sebenarnya cs model apa!!? , Oiya apakah dalam SOP menyebutkan nama cs memang sengaja dibuat tidak jelas!!? 3 orang cs yang saya telpon tadi semua seperti itu dalam menjawab!!

Untuk cs yang terakhir saya telepon bahkan memberikan pernyataan bahwa kendala yang saya alami akibat terdampak dari kendala jaringan di Magelang, hallooooo saya ini tinggal di Srandakan, Bantul.. apa hubungannya sama Magelang???

Dan bila saya keluar dalam radius 300-500 meter, sinyal sudah muncul dan internet bisa diakses. Dan saya mempertanyakan apa cs hanya boleh menjawab “AKAN SAYA BANTU DENGAN FOLLOW UP” dalam tiap akhir pembicaraanya, tanpa solusi yang benar!! Harus berapa kali follow up dan menunggu berapa lama lg!!!!????, tapi tidak pernah ada konfirmasi case yang menyelesaikan masalah saya!!!!?

Sebenarnya Indosat mampu tidak untuk memelihara dan memperbaiki jaringan, serta sistem pelayanan cs yang sangat membuat saya hilang kesabaran!!!

Mohon untuk diperhatikan, dan saya tunggu konfirmasi dan tanggung jawab dari Indosat Ooredo yang terhormat untuk menghubungi saya.

Terima kasih.

Hendratmo Muji Utomo
Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:33    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Indosat Ooredoo untuk Bapak Hendratmo

Dengan Hormat, Terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Hendratmo, seperti yang dimuat di mediakonsumen.com tanggal 3 Desember 2020 terkait...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Indosat Ooredo, Perusahaan Besar dengan Pelayanan Sangat Buruk dan Asal-asalan Dalam Menangani Keluhan Customer

  • 3 Desember 2020 - (18:00 WIB)
    Permalink

    Saran saya jangan gunakan satu provider saja untuk telp, dan data apalagi untuk keperluan penting dan HP sekarang kan dsudah bisa di satu HP 2 Kartu, solusinya jika kartu satu Indosat maka satu kartu ainnya harus Telkomsel

  • 4 Desember 2020 - (06:19 WIB)
    Permalink

    kemungkinan indosat di daerah agan tidak pake BTS sendiri, tp BTS barengan misal BTS Tower Bersama itu 1 tower BTS dipake lebih dari 1 operator dan pengelolaan dan operasionalnya bukan dari Indosat. tapi dari Perusahaan Tower BTS nya itu. Operator lain cuma nyewa BTS aja. Kan sudah ada beritanya akhir tahun kemaren indosat jual 3100 menara BTS.

  • 4 Desember 2020 - (06:22 WIB)
    Permalink

    makanya pihak indosat tidak bisa kasih waktu kapan masalah selese karena bukan tim sendiri yg menangani karena menara tower BTS nya bukan punya sendiri

  • 4 Desember 2020 - (13:07 WIB)
    Permalink

    Dulu pakai Indosat (mentari) karena hanya Indosat yang bebas roaming nasional… Akhirnya setelah sekian lama setia dengan Indosat. Saya memutuskan pindah ke lain hati…
    Semoga masalah agan segera diselesaikan.

  • 4 Desember 2020 - (15:10 WIB)
    Permalink

    Solusi gunakan provider lain saja. Saya pribadi menggunakan Telkomsel & Tri. Karena dua duanya bagus didaerah saya. Tri sangat stabil, dan Telkomsel jangkauannya luas sekali.

  • 4 Desember 2020 - (17:59 WIB)
    Permalink

    saya setuju dengan TS. saat ini saya mengalami pula masalah jaringan data Indosat. sampai saat ini permasalahan belum selesai dan paling ngenesnya ialah respon call center yang tidak profesional menganggapi keluhan pelanggan.

  • 4 Desember 2020 - (19:00 WIB)
    Permalink

    Ganti dual sim kan enak mas. Saya pakai indosat dan telkomsel, indosat sdh 15 tahun, telkomsel 10tahun, belum pernah ganti nomer. Sbnarmya mau saya matikan indosat krn sinyal sangat lemah, apalagi dlm rumah kadang suma 1 bar.

  • 5 Desember 2020 - (05:08 WIB)
    Permalink

    Setuju. Indosat sangat buruk. Beberapa waktu lalu pulsa saya berkurang. Saya sudah menghubungi CS lewat FB. CS bilang saya tidak terdaftar paket data karenanya pemakaian internet dihitung perkb dengan mengambil pulsa. Ini aneh karena saya jelas-jelas terdaftar. Saya sudah cek di aplikasi myIM3 dan *557*8#. Akhirnya saya menghubungi lewat email. Tapi jawaban CSnya tidak ada pemotongan pulsa. Aneh banget. Luar biasa system IM3 ya. Pulsa yang terpotong tidak seberapa tapi kecewa karena sudah berulang kali. Mungkin sebaiknya nomor IM3 hanya dipakai untuk SMS/telpon saja, jangan dipakai internetan

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Indosat Ooredo, Perusahaan Besar dengan Pelayanan Sangat Buruk dan Asa…

oleh Hendratmo Muji Utomo dibaca dalam: 2 min
12