Surat Pembaca

Jasa Kirim Anteraja Mengecewakan

Saya terbilang sering menggunakan jasa kirim Anteraja untuk pengiriman konsumen saya, tapi belakangan ini pelayanannya makin memburuk. Ada kejadian dimana kurir tidak datang pick up, tapi kurir malah buat status di aplikasi barang belum siap atau alamat pengiriman salah. Kalau barang belum siap, gak mungkin saya request pick up. Kalau alamat pengiriman salah, kenapa bisa lolos di aplikasi marketplace? Kurirnya aja yang gak datang terus malah status seolah-olah kesalahan penjual.

Kejadian lebih parah adalah kiriman saya ke konsumen saya di tanggal pick up 26 November 2020 dengan nomer resi: 10000642106661, pakai jasa kirim Anteraja Next Day di Tokopedia, tapi sampai hari ini belum sampai ke konsumen bahkan belum bergerak, status masih di Hub Jakarta Utara. Komplain lewat email tidak pernah direspon, ditelepon susah dihubungi.

Beberapa kali telepon ke Customer Service susah terhubung. Sekalinya terhubung, jawabannya sama yaitu akan dimaksimalkan untuk dikirim ke konsumen hari ini. Kenyataannya? Masih belum bergerak dari Hub Jakarta Utara. Next Day kok 1 minggu? Kirim dari Jakarta ke Bogor, bukan ke luar negeri.

Itu CS yang balesin email pada ke mana dikasih email komplain? Tolong jawabannya terkait status paket konsumen saya, jangan hanya jawab maksimalkan pengiriman hari ini, tapi paket tetap gak jelas statusnya.

Muhammad Arianto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Muhammad Arianto

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Muhammad Arianto yang berjudul: “Jasa Kirim Anteraja Mengecewakan” di mediakonsumen.com pada tanggal 3 Desember...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Awalnya kurir Anteraja ini menyenangkan, pengirimannya paling cepat dibanding yg lain. Tapi itu gak berlangsung lama, sekarang malah paling parah. Kiriman saya 4 hari menggantung di status sudah dibawa kurir untuk pengiriman. Saat sy tanya ke kurirnya, dia bilang kewalahan karena kiriman numpuk banyak sedangkan kurir hanya 2 orang. Sudah minta tambah kurir ke atasannya, tapi gak digubris. Sepertinya manajemennya gak siap buat lonjakan pengiriman. Mana skrg mereka udah masuk di Shopee jg, tambah kewalahan dah tuh kurir. ?

  • sesama jkt sepertinya masih tercover mereka. tapi luar wilayah sudah ngap2an. udah kebalap sicepot kemana2. kalau ga ada perubahan, baik seller maupun pembeli pasti pelan2 hindarin pilihannya

  • Saya sering lihat kurir anteraja itu cuma pakai tas gendong ukuran besar, ada tulisannya anteraja. Kl cuma pakai tas gendong itu muat paket brp? Jassa kirim lain normalnya sudah pakai loper jadi muat banyak. Untuk paket yg berat biasanya sudah pada pakai mobil.

  • saya menggunakan jasa anter aja... bli minuman jenis bandrek dari Ciwidey kab Bandung ke cilenyi kabupaten Bandung 5 hari blum sampai...padahal sama2 kabupaten Bandung masa 5 hari blum sampai..m