Uang yang Hilang di ATM BRI

Pekenalkan nama saya Mulyanah, saat ini saya tinggal di Ciledug, tangerang. Kejadian berawal pada hari Kamis tanggal 29 Oktober 2020. Suami saya mentransfer uang ke BRI saya sebesar Rp6.000.000. Pada hari Jum’at tanggal 6 Oktober 2020 pukul 07:01:35 pagi, saya bermaksud mengambil uang di ATM BRI cabang Raden Saleh, karena uang tersebut akan saya pakai untuk pelunasan DP perumahan dan pada hari tersebut saya akan akad kredit di daerah Bogor.

Betapa kaget bukan main saya, ketika cek saldo ternyata uang saya tersisa Rp1.000.000. Karena panik dan bingung, saya tidak terpikir menelepon call center. Bank BRI pun belum buka. Akhirnya kami tetap melanjutkan ke Bogor, entah apa yang akan kami katakan ke pihak developer.

Barulah setelah pulang dari Bogor saya menelpon call center dan mendapat nomor pengaduan: 31640925 dan disuruh menunggu 20 hari kerja. Kemudian pada hari Senin, tanggal 9 November 2020, saya melapor ke Bank BRI dan disuruh menunggu lagi.

Yth. BRI, tolong segera kembalikan uang yang menjadi hak saya, karena saya sangat membutuhkan uang tersebut. Terima kasih Media Konsumen yang bersedia memuat artikel saya.

Salam.

Mulyanah
Ciledug, Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Bisa di liat di mutasi itu pasti jlas,transfer itu semua ada jejaknya,gak ada transfer siluman

  • Bank Indonesia harus segera mengaudit sistem keamanan transaksi BRI. Kejadian yang sama terus berulang, mau sampai kapan? 😈

  • Di mutasinya apa gk bsa diliat bu itu dananya masuk brp? atau keluar brp? biasanya d mutasi kan jelas.

  • Turut prihatin. Semoga uangnya bsa secepatnya balik lagi ke mbak biar bsa bayar DP rumahnya

  • Pdahal lagi butuh duitnya ye. Saran aja sih, lebih baik ganti PIN secara berkala biar rekeningnya lebih aman. Kayaknya kejadian kayak gini gak cuma di BRI. Beberapa bank lain jga prnah denger. Klo ga prcaya, banyak beritanya d google. Klo aku biasanya ganti PIN secara berkala. Alhamdulillah aman.

  • Dari dulu smpek sekarang gak pernah ngalamin ini. Puji Tuhan. Semoga uangnya masih rezekinya kak.

  • Selama pake BRI gak pernah kejadian kayak gitu sih. Oh ya kalo bisa pas transaksi e-banking jgn pake WiFi umum jga dan ga pake VPN wktu buka e-banking soalnya bsa jadi gak aman jga tu

    • amit-amit dong pak jangan sampai kejadian ke bpk kan.
      Jangan sampai menunggu bpk ngalamin seperti penulis2 yang lain yang udah entah berapa puluh kali surat ttg security bank BRI yang sangat amat tidak aman. Justru dengan share dan laporan para penulis ini harusnya kita bisa berpikir berulang kali untuk berhubungan dengan bank yang penuh masalah ini pak atau kalau sudah terlanjur punya urusan dengan bank ini, bisa jadi bahan pertimbangan untuk berpindah ke tempat lain sebelum bpk kena gilirannya toh. Kalau nunggu bapak ngalamin.. bisa2 bapak yg nulis surat disini kan?

      • Saat itu jg sy lsg liat mutasi...ternyata pd tgl 31 oktober 2020 ada mutasi Rp 1.000.000,00 sebanyak 5x

      • Saya juga mengalami langsung hilang 9jt nunggu hasil laporan katanya sukses pake atm saya pdahal saya dibogor itu penarikan nya sukses ditanggerang atm dan pin ada disaya ga kemana2 sya shre publik trnyta ade kelas pun hilang hmpir 10jt tbungan haji ibunya
        Saya pasrah pasti udh sulit kalo gni mudah2an diganti yg lebih sama Allah swt yang buat pihak2 yg mungkin merugikan saya gabakal berkah buat amalan keluarga saya diakhirat nanti !

  • Lihat mutasi di buku rekening datangikantor BRI terdekat, kalau sudah beres pinah ke bank lain untuk transfer uang enak di Mandiri, BNI atau BCA