Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Fri Wardana

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Fri Wardana pada hari Jumat, 27 November 2020 lalu di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen. Pada hari Selasa, 24 November 2020, Tim CS merespon pertanyaan konsumen via WA mengenai pembatalan pesanan secara sepihak. Tim CS kami menjelaskan bahwa seller bersangkutan terindikasi fraud sehingga JD.ID secara otomatis membatalkan pesanan konsumen.

Pada hari Selasa, 25 November 2020, Tim CS kami kembali merespon pertanyaan konsumen perihal ini, dan menjelaskan bahwa pembatalan pesanan akibat indikasi fraud tidak ada pernyataan secara tertulis. Tim CS kami kemudian menyarankan konsumen untuk melakukan pembelian produk di official store JD.ID atau melalui retail online JD.ID, secara langsung.

Lebih lanjut, pada hari Jumat, 27 November 2020, Tim CS kami menghubungi konsumen kembali via telepon untuk menyampaikan permohonan maaf secara resmi atas ketidaknyamanan yang telah dialami. Dalam hal ini, Tim CS kami kembali menjelaskan bahwa proses pengiriman paket pesanan tidak dapat dilakukan karena pesanan tersebut telah dibatalkan oleh pihak JD.ID, akibat indikasi fraud oleh seller. Sebagai tindakan preventif agar hal serupa tidak terjadi kembali, Tim CS kami juga menginformasikan bahwa seller bersangkutan telah ditutup.

Dalam hal ini, konsumen sudah terinformasi dengan baik mengenai hal yang terjadi, sehingga kemudian menyatakan kesediaan-nya untuk menutup laporan.

Sebagai tambahan informasi dan untuk diingat oleh seluruh pelanggan setia JD.ID, bahwa JD.ID tidak pernah meminta kode OTP ataupun kode rahasia kepada pelanggan, dalam bentuk apapun.

Kami menghimbau agar seluruh pelanggan setia JD.ID dapat lebih berhati-hati dalam membagikan informasi pribadi ataupun kode OTP kepada pihak lain.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatian-nya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Andri Priambodo
Head of Customer Service JD.ID

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Pesanan di JD.ID Dibatalkan Sepihak, Jawaban CS Berputar-Putar dan Permintaan Saya Tidak Ditindaklanjuti

Saya memesan Xiaomi Poco X3 NFC 128GB dengan nomor pesanan: 1037401861 melalui JD.ID pada tanggal 21/11/2020. Status terakhir pesanan saya...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Fri Wardana

oleh JD ID dibaca dalam: 1 menit
0