BRI Salah Mengirim SMS Notifikasi ke Nomor Kami

Keluarga kami memiliki nomor HP keluaran operator Telkomsel (Kartu As) yang sehari-hari digunakan untuk berkomunikasi. Kartu ini diregistrasi atas nama Ibu Kandung saya. Kartu Perdana dari nomor ini saya beli lebih dari 1 tahun lalu (0852******76).

Namun mulai awal tahun 2020 sering ada notifikasi yang masuk ke nomor ini dari Bank BRI. Padahal keluarga kami tidak ada yang menjadi nasabah Bank BRI. Dari keterangan yang masuk nomor ini ternyata terhubung dengan nomor rekening BRI 1374010022165** atas nama Tri Casiti.

Dari info yang saya dengar ada kemungkinan nomor ini salah teregistrasi oleh nasabah yang bersangkutan ketika mendaftar di Bank BRI. Untungnya notifikasi-notifikasi sama sekali tidak makan pulsa, dan biaya dibebankan ke rekening orang yang bersangkutan. Namun hal ini cukup mengganggu.

Apakah ada cara agar Bank BRI berhenti mengirim notifikasi-notifikasi ini? Dari info yang saya dapatkan bahwa harus orang yang mempunyai rekening sendiri yang harus berinisiatif melapor. Namun karena kami tidak mengenal orang yang bersangkutan, apakah ada cara lainnya?

Christianto Hardono
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Bapak Christianto Hardono.

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Christianto Hardono. Tentang keluhan yang disampaikan, Bank BRI telah melakukan pengecekan...
Baca Selengkapnya

Komentar