Sudah 10 Hari Kerja, BRI Belum Mengembalikan Uang Saya

Pada tanggal 21 November 2020 saya mengambil uang di ATM BRI sebanyak Rp2,5 juta. Monitor ATM memberi tahu bahwa “ATM tidak dapat mengeluarkan uang yang Anda minta, saldo Anda tidak terdebit” dan struk kertas ATM juga keluar memberitahukan hal sama.

Kemudian saya ke ATM BRI sebelah mengambil uang kembali sebesar 2 x Rp2,5 juta dan bisa keluar uangnya. Lalu untuk yang ketiga kalinya saya mengambil lagi Rp2,5 juta, tetapi monitor bilang saldo tidak mencukupi.

Betapa kagetnya saya, uang Rp2,5 juta saya hilang, padahal terlampir kertas struk yang menyatakan saldo anda tidak terdebit di penarikan ATM sebelah sebelumnya. Saya telepon call center BRI pada saat itu juga dengan nomor pengaduan 31958794 a.n. Irfan Herlangga.

Sampai dengan saya menulis surat ini sudah lebih dari 10 hari kerja belum balik juga uang saya. Padahal SOP dari CS 8 hari kerja. Tolong kepada bank BRI kembalikan uang saya secepatnya karena penting untuk pengobatan keluarga saya.

Irfan Herlangga
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hai Kak. Laporan Nasabah sudah kami selesaikan. Dana sudah kami kreditkan ke rekening Nasabah. Tks~Tyo

    • Saya Irfan Herlangga,Terimakasih kpd mediakonsumen TOP BGT banget...dan kpd semua yg support bantu masukan.Masalah sdh diselesaikan dengan baik & Uang saya sudah di kembalikan oleh bank BRI.Tetapi saya tetap kecewa dengan prosedur yang ada

  • follow up lagi nder kasus kyak gtu prnah dialami jga sma sodara sya...dia sih uang kembali sesuai waktu yg di janjikan , pasti di ganti ko uangnya

  • Biasanya sih klo udah buat laporan pasti di selesein ama pihak banknya...entah mungkin itu hanya estimasi waktu atau gimna kan bisa jga lebih cepet atau aga lama tergantung prosesnya. tapi harusnya sih bisa secepatnya ya moga aja segera dapet kabar baik

  • lah ini mah kayak bapak saya cuman bukan pake BRI prosesnya lumayan lama malah sampe bolak balik ke bank . mending minta di prioritaskan aja laporannya ke call center semoga di bank BRI prosesnya bisa lebih cepet ya ga kyak bapak saya

  • ikut prihatin ya brapapun jumlahnya itu duit pasti emang butuh bnget apa lagi si situasisekarang ini..cuman yakin sih bank sekelas BRI pasti ngusahain yg terbaik biar ga bikin kecewa nasabahnya, ya secara kan nasabah tuh aset moga cepet cepet dah di kelarin

  • ikut prihatin ya brapapun jumlahnya itu duit pasti emang butuh bnget apa lagi si situasisekarang ini..cuman yakin sih bank sekelas BRI pasti ngusahain yg terbaik biar ga bikin kecewa nasabahnya, ya secara kan nasabah tuh aset moga cepet cepet dah di kelarin

  • Yang sudah2 memang begitu bank2 BUMN, pelayanan nya selalu lambat dan berbelit belit. BEDA dgn bank swasta seperti BC*, ada uang tdk keluar dr ATM tp saldo terdebit. Hitungan jam sdh di kembalikan. Tolong di tata lg cara kerja bank BUMN dong, katanya BUMN utk negeri ?!

  • kejadianya sama kaya saya, saya sudah 9 hari tapi belum juga ada sms uang kembali, padahal sop dari bri suruh nunggu 8 hari dan ini udah lewat batas dari hari yang dijanjiin. sudah ditelepon bolak balik ke call center, sudah dichat ke twitternya,ignya,facebooknya tetep saja jawabnya masih diproses.