Mau Pakai Limit Kredit Akulaku Dipaksa Belanja Terlebih Dahulu!

Kepada Yth. Akulaku,

Saya paham kalau semua Customer Service yang di Akulaku harus mengikuti paduan yang diberikan, dan kemungkinan tidak bisa melenceng dari sana. Setiap kali saya bertanya tentang isu ini, saya hanya mendapatkan informasi yang sama, tanpa ada bantuan tambahan atau pun solusi alternatif.

Saya memiliki Limit Kredit sebesar Rp8 juta+, tapi sama sekali tidak dapat dipakai. Customer Service Akulaku pun memberikan saran untuk melakukan transaksi secara cash/lunas/tunai/tanpa cicilan di pelapak di aplikasi Akulaku, dengan alasan untuk meningkatkan sistem di Akulaku.

Padahal saya melakukan pembayaran lancar, dan tidak ada tagihan yang pending, atau pun cicilan lainnya. Namun untuk dapat menggunakan Limit Kredit Akulaku, saya dipaksa untuk membeli barang di pelapak Akulaku. Ketika saya bertanya hal simple, seperti:

  • sampai kapan saya harus belanja?
  • saya harus menghabiskan berapa?
  • kapan saya dapat menggunakan limit kredit itu kembali?
  • kenapa masalah ini bisa terjadi?

Jawabannya hanya diulang-ulang: “Baik Ibu, mohon dilakukan secara berkala” “Baik Ibu, untuk mengupdate system mohon melakukan transaksi secara tunai di aplikasi Akulaku, tidak dapat berupa pulsa, dll.” “Baik ibu, ini terjadi karena saya lihat ibu ada melakukan pembatalan saat belanja di Shoppee ya bu?”. Padahal itu dibatalkan karena barangnya out of stock, mau tidak mau harus dibatalkan. Masa hanya karena itu Limit Kredit bisa ditahan?

Apa di Akulaku tidak bisa meng-update sistem secara manual? Mengapa nasabah harus bertanggung jawab atas masalah aplikasinya? Kenapa saya harus keluar uang banyak-banyak untuk dapat menggunakan limit kredit? Apa CS Akulaku tidak dapat memberikan solusi alternatif? Apakah tidak ada problem solving?

Karena solusi yang mereka sarankan tidak menyelesaikan masalah, dan yang bisa saya harapkan adalah, “mohon di coba lagi saja ya bu, dilakukan secara berkala, kalau masih tidak bisa mohon ditelpon lagi ke call center”. Seakan – akan masalah ini baru 1 hari saja, 2 minggu saya tidak bisa menggunakan limit kredit !

Seandainya memang TIDAK BISA digunakan sama sekali, mohon beri tahu yang jelas. Jadi saya gak hambur – hamburkan uang, dan bisa mencari tempat kredit yang lainnya!

Ruthfi Sandey Tenet Thomas
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Tutup/nonaktifkan saja. Sudah banyak kasus akun Akulaku dibobol. Silahkan search di media konsumen ini.

  • sy jg seperti itu seakan di kunci.. 15 hari dah ada rencana mau tutup akun klo punya limit besar tp tdk bisa di pakai... buat beli pulsa saja gk bisa percuma.. kita loyal selama ini...ribuan pelanggan kecewa.. nama ganti saja AKUCEWA...AKU
    kecewa...

    • Akulaku emg terlalu lebayy suka naham limit kredit .kalau memang tidak bisa d pakai ngapain kasih limit kredit..dana cicil juga sama..kredivo donk udah paling keren ga ribet sm sekali

  • Iya gimna sih, saya aja limit 16jta lebih, tpi mau beli pulsa aja ga bisa, harus bayar cas aja katanya, buat apa atuh pake limit klo kaya gitumah, percuma sama aja ga ngebantu itumah

  • Ngutang koq maksa. Lagian tutup aja itu akun. Baca2 di MK ini apa saja yg sudah terjadi dgn aplikasi ini.

  • Limit nya bs dipakai khusus pembobol tanpa otp..........kl yg bener2 pengguna gak bs pakai boro2 beli pulsa

    • Unreg akun akulaku ny segera setelah tagihan Rp 0,, jgn d uninstall,,
      Jangan sampai jdi korban2 pembobolan akun berikutnya, panjang urusannya,,

      Baca2 lagi surat pembaca korban2 pembobolan di MK ini,

  • Segera uninstall akulaku
    Dgn kejadian di atas, anda baru saja diselamatkan dari jerat pinjol. Klo bisa gak usah berurusan dgn akulaku. Debt colector nya ngeri. Gak peduli tetangga tetap ngotot nagihnya.

  • Masih untung limit pinjaman tidak bisa digunakan, sebaiknya segera tutup akun sebelum dirampok penjahat.

    Sudah banyak kasus pembajakan akun di olshop tersebut dan limit kredit ludes diambil pelaku. Sebelum kena masalah lebih baik segera blokir limit kredit, daripada menyesal kemudian hari dikejar-kejar debt collector.