Kategori: Tanggapan

Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Rosyidan Putranto

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com,

Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Rosyidan di MediaKonsumen.com pada 30 November 2020 di kolom Surat Pembaca dengan judul “Pencurian Data untuk Pengajuan Kredit Home Credit Indonesia” maka dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Rosyidan.

Tim Layanan Pelanggan kami telah melakukan investigasi lebih lanjut sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Rosyidan terkait dengan penggunaan data pribadi orang lain untuk pengajuan pembiayaan di Home Credit Indonesia.

Berdasarkan investigasi internal, dapat kami sampaikan bahwa terdapat penyalahgunaan data Bapak Rosyidan oleh pihak eksternal yang tidak bertanggung jawab untuk mengajukan pembiayaan di Home Credit Indonesia. Bapak Rosyidan tidak pernah melakukan penandatanganan Perjanjian Pembiayaan Multiguna di Home Credit Indonesia, dan kami telah menghubungi Bapak Rosyidan untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialaminya.

Dapat disampaikan juga bahwa kami sedang dalam proses menghapus fasilitas pembiayaan Bapak Rosyidan dari Home Credit Indonesia pada laporan Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK), yang akan selesai pada akhir Desember 2020. Selama proses tersebut, kami berkomitmen untuk menjaga keamanan data serta kenyamanan Bapak Rosyidan.

Kami terus berusaha untuk memperkuat kualitas pelayanan kami. Apabila Bapak Rosyidan masih memiliki pertanyaan, silakan menghubungi kami melalui email ke care@homecredit.co.id dan akun media sosial kami @HomeCreditID (Facebook/Twitter/Instagram).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan dimuatnya surat tanggapan ini kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

PT Home Credit Indonesia
Nur Rahmah Sari
PR and Communications Manager

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Pencurian Data untuk Pengajuan Kredit Home Credit Indonesia

Yth Bapak/Ibu PT. Home Credit Indonesia (HCI) Saya Rosyidan Putranto, ingin melaporkan bahwa telah terjadi pencurian data NIK saya yang...
Baca Selengkapnya