Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Diandra

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com,

Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Diandra yang mewakili Ibu Juwita Situmorang di MediaKonsumen.com pada 6 Desember 2020 di kolom Surat Pembaca dengan judul “Masih Ditagih oleh Home Credit dengan Tagihan Tidak Wajar, Padahal Sudah Lunas” maka dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Diandra/Ibu Juwita.

Kami telah melakukan investigasi internal lebih lanjut sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Ibu Diandra, yakni terkait dengan pengenaan denda kuitansi pada angsuran terakhir atas kontrak Ibu Juwita. Adapun, pengenaan denda dilakukan karena ada kuitansi yang belum dilengkapi oleh Ibu Juwita.

Kami sudah berusaha menghubungi Ibu Juwita untuk menyampaikan penjelasan lebih detail, namun belum berhasil terhubung. Dapat kami sampaikan bahwa berdasarkan sistem kami, kontrak pembiayaan Ibu Juwita di Home Credit terdiri atas 16 kali angsuran, di mana saat ini Ibu Juwita sudah menyelesaikan 15 kali angsuran, sehingga masih memiliki kewajiban 1 kali pembayaran angsuran yang jatuh tempo pada Desember 2020.

Adapun, saat ini, denda kuitansi pada kontrak Ibu Juwita sudah kami hapus. Dengan demikian, Ibu Juwita bisa melakukan pembayaran angsuran terakhir sesuai dengan nilai angsuran awal.

Kami terus berusaha untuk memperkuat kualitas pelayanan kami. Apabila Ibu Diandra atau Ibu Juwita masih memiliki pertanyaan seputar Home Credit, silakan menghubungi kami melalui email ke care@homecredit.co.id dan akun media sosial kami @HomeCreditID (Facebook/Twitter/Instagram).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan dimuatnya surat tanggapan ini kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

PT Home Credit Indonesia
Nur Rahmah Sari
PR and Communications Manager

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Masih Ditagih oleh Home Credit Indonesia dengan Nilai Tagihan Tidak Wajar, Padahal Sudah Lunas

Kepada pihak HCI, On behalf of Juwita Situmorang, Saya sangat kecewa dengan kebijakan Home Credit Indonesia. Saya ingin sudah membayar...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Home Credit?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Diandra

oleh Home Credit Indonesia dibaca dalam: 1 menit
0