Surat Pembaca

Beban Collection Fee FIF Ditagih Meski Bayar Angsuran Tepat Waktu

Saya pada bulan November sudah bayar angsuran FIF 432.000 + denda 33.000 + collection fee 25.000, total= 490.000. Tapi pada tanggal 8 Desember lalu saya bayar angsuran tepat waktu masih saja dibebani collection fee 25.000.

Saya komplain via email ke @halofif tapi jawaban yang diberikan sama sekali tidak relevan dengan komplen yang saya ajukan. Saya cuma minta beban collection fee 25.000 bulan Desember di-refund untuk mengurangi nilai angsuran saya di bulan Januari besok.

Tolong admin/akunting FIF cross check dengan benar dan cermat atas komplain yang saya ajukan ini. Terima kasih atas perhatiannya.

Daddy Suryadi
0822345045**
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sma, kmrin sya byar jga g2 msih jtuh tempo tgl 9 byar tgl 14 dendanya udh 70rbuan, pdhal buln kmrin udah byar denda yg nunggak

  • Saya juga nih kak hari ini collection fee nya mayan 75.000 ,padahal jatuh tempol 22 tapi ini saya bayar masih di tgl 16 :")
    Makanya saya coba google apa maksudnya collection fee , soalnya lagi PPKM gini 75.000 itu berharga banget :")

    • Sama saya juga kena coll fee padahal saya bayar tepat waktu, dan yang lebih tidak mengenakan setelah saya cek untuk pembayaran bulan depan melalui ATM tagihan bulan depan saya (bulan 9/2021) saya juga ada Coll fee. Pertanyaan saya apa itu Coll fee kok di masukan di biaya angsuran saya

      • Hari ini saya bayar padahal lum jatoh tempo masih 2 hari lagi masa kena biaya colfee nya 50 ribu , padahal uang pas pasan fif koq lama lama udah kaya pinjol ya nyekek banget jaman kaya gini susah bukan main dapet duit segitu..

    • Jagan pake fif lagi dah pake yg laen aja BAB atau yg lain nya. Fif kaga ada toleransi denda nya . Pake collection fee segala. Udh di bayar denda nya mah ya udh jgn pake denda yg laen dong.

  • Benas sekali,,,ini saya bayar ansuran jatu tempo tgl;15,saya bayar tgl; 14,tapi kena coll fee,,,sekarang ini fif penipu nasabah,,ibarat kata kalau kita kredit tenor 3 th,kalau kena coll fee tiap bln ny,usah berapa uang ny 3 thn tu,,,,mikir,,,,udah dapat bunga dr nasabah,,malah kena lgi dgn coll fee tiap bulan,,,kalau gini fif sama nasabah mungkin kalau lain kali saya mw kredit,g mw lgi jadi nasabh ny FIF,,padahl saya dr tahun 2006,jadi nasabh FIF,KALI INI SAYA KAPOK JADI NASABH FIF...mendingan cr lesing lain aja...

  • Jurus yang dipakai fif ma pinjol ngak ada ampun pokoknya pinjol ls masing mending pakai CF,dia ngak pakai jaminan,ini lising terbesar lo apa masih kurang labamu

  • Sama saya juga. Bahkan coll fee lebih banyak drpada denda nya. Denda 10rb an, coll fee nya nyaris 50rb padahal telat 3 hari wehhhh

    • Iya benar, saya memang telat dan saya enggak keberatan untuk denda 20rb karna saya sadari memang saya nunggak, kenapa dibebankan lagi 25rb kok malah banyak coll fee nya,lama lama udah kapok sama fif

  • FIF...
    saya pun kenak jugak, padahal saya nasabah sudah lama, tidak pernah menungggak, selain ini kmren october 2022 dan di bulan nofember ini, saya di kenakkn lg. coll fee, bahkan storan dasar/pokok biasa angsuran Rp. 1.005.000. menjadi .. Rp. 1.043.000, lain col fee..
    saya keberatan, namun tidak tau harus bg mana, nmun, saya sampekn, kpd rekn2 semua, yg ingin minjam ke FIF saya sarankn, pelajari dulu. yg jlas, saya pribadi.. KAPPOK.

  • saya bru bulan ini telat bayar ud datangkt adek sya deb coletor pdhl msh telat brp hri,biasa sy byr sebelm tgl penagihan,ni telat brp hr ud kyk gni!!!!!
    ud gtu pas ngecek coll fee ud 25 rbu aj!
    ud dp besar bulanan besar di giniin lgi!!
    jancokk lah