Hak Cashback GoPay Dibatalkan Sepihak

Pada awalnya saya melihat promo di situs resmi GoPay yaitu di gopayonlinefestival.com, bahwa jika bertransaksi di Pluang sebesar minimal Rp1.500.000, akan mendapatkan cashback flat Rp120.000. Setelah membaca syarat dan ketentuan, kemudian saya tertarik untuk mendapatkan promo tersebut.

Pada tanggal 11 Desember 2020 pukul 10.00 WIB saya mendapatkan cashback Rp120.000 seperti dalam tangkapan layar yang saya ambil. Namun alangkah terkejutnya saya, ketika saya selesai melakukan pembayaran, ternyata cashback yang saya peroleh tidak dikreditkan oleh GoPay ke dalam akun saya.

Saya masih mencoba berpikir positif, tapi saya tunggu 1×24 juga masih belum masuk. Dengan itikad baik saya pun mengajukan komplain ke email GoPay. Namun alangkah kecewanya saya karena tanggapan GoPay sangat tidak konstruktif dan terkesan lari dari tanggung jawab.

Mereka menyalahkan saya karena tidak mengikuti sesuai syarat dan ketentuan. Padahal akun saya sudah sesuai ketentuan GoPay, yaitu sudah terverifikasi sebelum 1 November 2019. Sedangkan batas maksimum cashback bulanan tidak berlaku untuk event GOF.

Sangat jauh dari kesan saya bahwa perusahaan Gojek sebagai aplikasi karya anak bangsa ternyata melakukan hal sehina ini. Padahal saya sudah mempunyai bukti yang sangat kuat, tapi GoPay masih keukeuh tidak mau memberikan hak cashback saya. Betapa arogan dan zalimnya perusahaan ini.

Kepada rekan-rekan pembaca Media Konsumen dimohon untuk lebih hati-hati kalau ingin mengikuti promo dari GoPay, karena hak yang seharusnya anda terima tiba-tiba diambil secara sepihak.

Terima kasih.

Antonia Suwandi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Utk yg pembelian di pluang apa ada kuotanya? Biasanya kalo promo gojek ada batasan kuota orang yg dapat, saya juga pernah gak dapat cashback soalnya udah melebihi batas pengguna yg dapat cashback padahal muncul tulisan dapat cashback waktu transaksinya.

    • kalau kuota sdh habis otomatis promo tdk akan muncul, jadi tdk akan ada notifikasi "rp120.000" seperti screenshot yg terlampir.

      semua keluhan tentang cashback tdk cair, gojek beralasan transaksi tdk sesuai S&K dan minta bukti screenshot saat transaksi.. (berapa orang yg tiap kali transaksi selalu screesnshot dulu????)
      ada bukti screenshot pun ujung2nya berkelit dgn alasan kuota habis.

      https://mediakonsumen.com/2020/09/25/surat-pembaca/hati-hati-menggunakan-promo-gopay-notifikasinya-menjebak/amp

      • Saya juga mengalami hal serupa, punya saya juga sudah muncul yg "you saved ...." di bukti pembayarannya, tapi waktu di cek di histori ternyata cashback tidak masuk. Saya kira memang kuota sudah habis karena biasanya memang banyak yg cari cashback juga. Hitungan detik bahkan kadang sudah habis. Untuk cashback yang tidak ada batasan kuota biasanya selalu masuk soalnya jadi saya tidak terlalu ambil pusing. Saya pikir bukan rezeki saya kalau tidak dapat cashback.

        • mungkin memang mereka spt itu strateginya, karena ditekan sama investor jd bikin promo bohong2an untuk tingkatkan transaksi harian, karena kalo ga promo ga akan ada yg pake gopay, ngisi saldo aja kena admin

  • sama gan.. bulan sept kemarin saya dpt kasus serupa. bulan desember ini kasus lagi.. sdh sesuai s&k promo, sdh dpt konfirmasi dpt cashback tapi sampai skr dananya belum dikreditkan.. komplain juga tdk ditanggapi.

    emg brengsek perush anak bangsa ini.