Kecewa dengan Penghapusan “Annual Fee” Kartu Kredit Mandiri JCB Precious

Sebagai salah satu nasabah Bank Mandiri, saya cukup kecewa dengan masalah penghapusan annual fee kartu kredit ini. Saya merasa belum dihubungi oleh pihak bank dan langsung dikonfirmasi bahwa kartu saya tidak dapat dihapuskan iuran tahunannya.

Ketika saya follow up kembali, saya terpaksa harus menggunakan kembali kartu ini dan tidak dapat dikembalikan iuran tahunannya. Jujur saya cukup kecewa dengan solusi ini. Padahal ada beberapa bank yang bisa menghapuskan setelahnya, kecuali penggunaan saya memiliki status kredit macet.

Saya mengharapkan ada solusi yang baik dari masalah ini, karena saya merasa cukup dirugikan setelah menggunakan kartu dari bank ini.

Richard Pangalila
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Richard Pangalila

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami dan terima kasih atas masukannya. Menindaklanjuti pengaduan Bapak, pada tanggal 17 Desember...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Solusi yg baik tutup saja kartu kreditnya kalau Anda merasa dirugikan dan tidak bisa dihapus iuran tahunannya.

  • Lho, baru denger kalau pihak bank yang akan menghubungi nasabah terkait penghapusan annual-fee?? Bukannya si nasabah itu sendiri yang harus aktif untuk meminta penghapusan ya?!

  • Salah satu persyaratan tuk memiliki kartu kredit adalah membayar iuran tahunan. Kalau mau minta dibebaskan iuran sifatnya pengajuan. Kalau tidak disetujuin, yah ga boleh ngotot. Salah penilaian analis tidak disetujui adalah bukan pemakai aktif atau juga tidak berpotensi memberikan keuntungan tuk bank.

    Mungkin anda sebenernya blm berhak memiliki kartu kredit buktinya annual fee aja pake ngemis2 dihapus. Ga disetujui, pake komplain.

    Lihat deh s&k kartu kredit.

    Bambang, Bambang.... ada2 aja

  • Hadeehh.. komplain bodoh terjadi lagii.. mana ada pihak bank akan telpon ke anda buat hapus iuran tahunan, harus anda sendiri lah yang minta ke bank nya. Lagi pula, kalo ga sanggup bayar iuran tahunan atau emang ga mau bayar, tutup aja kartu nya. Mau pake doank kaga mau bayar iuran. Lagian itu kan hak nya bank mau hapusin atau kagak.. dan meskipun punya banyak duit, belum tentu layak diberikan kartu kredit.. apalagi masih ngemis hapus iuran tahunan..