Kategori: Tanggapan

Tanggapan Acer Indonesia atas Surat Bapak Vincent

Jakarta, 16 December 2020

Kepada Yth.
Bapak Vincent
Jakarta

Perihal: Surat Tanggapan Keluhan Bapak Vincent

Dengan hormat,

Menanggapi surat pembaca yang dimuat di Media Konsumen pada tanggal 4 Oktober 2020, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Vincent saat melakukan perbaikan laptop di Acer Service Point Lippo Karawaci dan Acer Customer Service Center Mangga Dua Square.

Perihal keluhan yang disampaikan melalui social media, kami telah kembali menghubungi Bapak Vincent pada tanggal 7 October 2020, pukul 2 siang pada nomor telepon yang tercantum yaitu 088808708XXX untuk memberikan solusi terbaik dari Acer atas keluhan-keluhan yang disampaikan. Hingga saat ini Bapak Vincent tetap meminta penggantian penuh atas kerusakan yang terjadi, namun tidak mau untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut unit laptop di Acer Customer Service Center.

Tim kami menyampaikan kepada Bapak Vincent bahwa keluhan terhadap unitnya harus dilakukan pengecekan kembali secara langsung di Acer Customer Service Center, dan telah kami sampaikan pula bahwa jika ada komponen yang harus diganti maka akan dikenakan biaya sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Dapat kami jelaskan bahwa unit Acer Aspire VX5-591G/VX15 yang dimiliki oleh Bapak Vincent diserahkan ke pihak Acer untuk perbaikan dalam kondisi layar yang pecah akibat terjatuh. Maka garansi tidak berlaku untuk kejadian yang disebabkan oleh kelalaian dari pemilik produk. Garansi merupakan jaminan yang meliputi komponen dan jasa perbaikan, yang selalu Acer berikan ke setiap pembelian produk baru.

Kami telah menjelaskan dan senantiasa melakukan prosedur yang sesuai untuk perbaikan produk di jaringan purnajual Acer dengan standar yang tinggi. Kami telah melakukan perbaikan layar unit laptop Bapak Vincent, dan yang bersangkutan telah menyetujui hasil yang diberikan kemudian membawanya pulang. Acer juga tetap memberikan garansi dalam cakupan dan waktu yang terbatas atas penggantian komponen layar tersebut.

Pada dasarnya laptop merupakan perangkat elektronik yang kompleks, serta kejadian terjatuhnya unit laptop tentu bisa memberikan dampak buruk pada komponen-komponen di dalamnya. Oleh karena itu kami harus melakukan pemeriksaan secara langsung jika timbul keluhan selanjutnya,

Mengenai kondisi pandemi Covid-19, kami telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat di setiap titik penjualan dan perbaikan yang dimiliki Acer Indonesia. Hal ini termasuk jaminan kesehatan semua karyawan kami. Jika masih kurang berkenan untuk hadir, Bapak Vincent juga telah kami tawarkan untuk memanfaatkan layanan perbaikan di rumah atau On-site.

Atas nama Acer kami sekali lagi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Vincent dan beritikad baik untuk berkomunikasi dengan memberikan solusi sesuai peraturan yang berlaku, sesuai dengan hukum dan pelayanan pelanggan di Indonesia.

Untuk itu mohon kiranya agar Bapak Vincent dapat datang ke lokasi layanan purnajual terdekat seperti ACSC Mangga Dua Square atau ACSC Fatmawati agar kami dapat menangani keluhan yang disampaikan. Kami mengapresiasi dan membuka pintu masukan dan saran, demi terus meningkatkan kualitas layanan Acer kepada para pelanggan.

Acer berkomitmen untuk memberikan pelayanan purnajual terbaik ke setiap pelanggan kami dengan menyediakan 104 lokasi perbaikan di 84 kota dan 34 provinsi di Indonesia serta Timor Leste. Acer juga memberikan kemudahan dengan menawarkan pelayanan On-site atau perbaikan ke rumah tanpa harus datang ke Acer Service Point (ASP) dan Acer Customer Service Center (ACSC). Serta layanan pelanggan Contact Center Acer Indonesia di nomor 021- 1500155.

Hormat kami,

Anandita Puspitasari
Consumer Marketing Manager
Acer Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Surat Terbuka untuk Acer Indonesia

Halo Acer Indonesia dan para pembaca media konsumen, Di sini saya mau menceritakan keluhan dan cerita saya dalam pelayanan customer...
Baca Selengkapnya

Komentar