Kategori: Tanggapan

Penjelasan Cigna Indonesia tentang “Merasa Tertipu oleh Asuransi Cigna”

Bersama ini PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) akan menyampaikan tanggapan atas keluhan Bapak Fachreza Muhammad Agus mengenai proses pembayaran bonus pada tahun ke-10 yang dimuat di mediakonsumen.com pada tanggal 30 November 2020.

Cigna Indonesia telah menghubungi Bapak Fachreza dan telah berhasil terhubung dengan Beliau pada tanggal 30 November 2020 di nomor telepon 0815988****. Cigna Indonesia telah memberikan penjelasan bahwa pembayaran bonus tahun ke-10 untuk polis asuransi HE0000282Y produk Smart Health Extra telah ditransfer pada tanggal 27 November 2020 sebesar Rp 7.343.928,- (tujuh juta tiga ratus empat puluh tiga ribu sembilan ratus dua puluh delapan rupiah) ke nomor rekening Bank BCA 230088**** atas nama Fachreza Muhammad Agus.

Selanjutnya, kami juga telah menginformasikan bahwa jatuh tempo pembayaran bonus tahun ke-10 untuk polis asuransi LE000000000305Y produk Smart Life Extra milik Bapak Fachreza adalah tanggal 28 Desember 2022. Sesuai dengan persetujuan Bapak Fachreza Muhammad Agus, polis tersebut tetap aktif.

Cigna Indonesia mengucapkan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Fachreza. Kami berterima kasih kepada Bapak Fachreza Muhammad Agus atas kerja sama dan masukan yang baik. Kami berharap dapat terus menyediakan perlindungan terbaik bagi Bapak Fachreza dan keluarga di masa yang akan datang. Di Cigna Indonesia, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan optimal bagi setiap nasabah.

Hormat Kami,

PT Asuransi Cigna

Choirina Prasetyanti
Head of Customer Service & Operations

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Merasa Tertipu oleh Asuransi CIGNA

Saya Fachreza Muhammad Agus adalah pemegang polis CIGNA HOSPIN – Smart Health Extra sejak tanggal 29 Oktober 2010, dengan nomor...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Bismillah..lewat Media konsumen saya jg ingin berkomentar tentang CIGNA yang mendunia
    Suami saya meninggal pada 1 april 2021 karena sakit..kami kel tidak tahu kalau almarhum dari bln jan smpai maret tidak bayar premi yang di debet dari kartu kredit BNI..karena ketidak tahuan kami seminggu setelah suami meninggal kami mendatangi BNI terdekat untuk menanyakan kalau masih ada utang di kartu kredit dan kami kel akan melunasinya..kami di hubungkan oleh pihak BNI kota saya ke call center dan mendapatkan jawaban bahwa utang di kartu kredit lunas karena di lindungi asuransi(alhamdulillah)
    Setelah itu saya menghubungi call center cigna dan mendapat jawaban asuransi masih aktif dan disuruh segera mengirimkan dokumen yang di perlukan..selang berapa lama saya mendapatkan email bahwa asuransi tidak bisa di klaim karena pada bln jan feb premi tidak bisa terdebet
    Yang saya pertanyakan di masa pandemi ini tidak adakah pertimbangan dan kebijaksanaan sama sekali dari pihak cigna..almarhum ikut asuransi cigna dari thn 2002 sudah hampir 20 thn almarhum bayar premi tanpa pernah telat..yg saya minta pertimbangkan kembli karena sudah cukup lama ..saya sangat berharap klaim dapat di terima untuk menyambung hidup kedepannya
    Sekarang sudah mau satu tahun dan hampir setiap hari saya berkirim email dengan jawaban tetap di TOLAK.. wahai cigna tolong kembalikan hak kami 2 bln lawan 20 tahun situasi pandemi itu yang harus di pertimbangkan..yang saya pertanyakan juga pada bulan april 2021 ketika saya telpon ke call cennter cigan siap,...pihak cs bilang kalau asuransi almarhum masih aktif(putar ulang rekamannya) ko bisa ya setelah dokumen terkirim pihak cigna bilang asuransi sudah tidak aktif saya jadi bingung
    Hallo cigna saya seorang janda tua yang bodoh tapi tetap akan memperjuangkan hak saya untuk kelangsungan hidup
    Saya masih berharap ada pertimbangan dan kebijakan

    Terima kasih
    Nurnila

    • Malam bu, saya dari riau, kota pekanbaru, saya membaca komentar ibu jd menimbul kan reaksi dihati saya, kasihan,geram, izin bu, boleh tau ibu orng mana? Jika ibu org riau, bsa WA nmr sy di 0822889316**, saya berprofesi sebagai wartawan, barangkali saya bsa datangi kantor yg ibu mksud, dan kita beritakan terkait kejanggalan² itu, ?

  • Saya juga merasa tertipu yaitu siang hari menerima telephone dari marketing cigna yang menginformasikan cigna bergabung dengan chubb selanjutnya minta klarifikasi data yang saya tidak merasa ditawari ikut premi baru yaitu produk asuransi family easylife. Sore harinya luar biasa tiba2 ada laporan auto debet kartu kredit pembayaran premi bulanan 657.000 yg saya merasa tidak ditawari tadi.
    Saat ini saya ajukan proses pembatalan keikutsertaan produk family easylife tersebut namun begitu susahnya mengurus pembatalannya dibilang belum kirim data padahal sudah kirim data berkali kali.
    Tolong bantu, mungkin sudah banyak orang yang terjebak seperti saya. atau jika memang ada rekaman yang benar sy menyatakan setuju mengikuti produk asuransi family easylife yg bisa dibenarkan saya minta rekamannya.
    terima kasih