Surat Pembaca

Layanan Buruk JNE, Pengiriman Next Day (YES) Nyasar, Sudah 2 Minggu Belum Sampai

Dear JNE,

Saya sangat kecewa dengan pelayanan buruk JNE dan ini bukan kali pertama saya dirugikan JNE. Tanggal 7 Desember 2020, saya melakukan transaksi marketplace di Tokopedia. Saya menggunakan layanan next day JNE YES nomor resi: TJX0231675652002, berharap kiriman segera tiba untuk bisa digunakan.

Asal kiriman Medan, tujuan Pematangsiantar. Saya biasa bolak-balik Medan-Siantar tidak sampai setengah hari, tapi paket YES JNE tidak bisa mengantar paket saya dalam waktu 2 minggu.

Saya segera menghubungi CS via email sejak 10 Desember, karena paket seharusnya maksimal 2 hari tiba. Hanya ditanggapi akan di-investigasi. Setiap hari saya kirim email, hanya disuruh menunggu. Usut punya usut ternyata salah kirim (cris-cross) ke Pekanbaru. Luar biasa nyasarnya.

Saya email lagi beri tahu bahwa status kiriman nyasar ke Pekanbaru. Lagi-lagi suruh tunggu. Akhirnya tanggal 16 Desember, tracking update barang kembali ke Medan. Luar biasanya lagi berhari-hari masih belum bisa diteruskan ke tujuan.

Tolong tanggapannya JNE. Ini perusahaan ekspedisi besar nasional. Sangat memalukan pelayanan dan responnya. Saya tidak perlu refund ongkir, saya perlu paket kiriman saya. Apakah saya harus jemput sendiri ke Medan? Mungkin pengiriman YES perlu diubah menjadi “Yakin Esok Sampai?”, karena sering mengecewakan.

Terima kasih Media Konsumen telah memberikan forum untuk keluhan konsumen. Semoga dengan ditayangkannya surat ini, JNE didesak untuk memperbaiki kinerjanya.

Terima kasih.

Errol Tobing
Pematangsiantar, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kalau dilihat dari screenshot disitu tertulis service REG bukan YES, wajar kalau 2 hari ga sampai

      • Saya hanya mengoreksi saja yg Anda kira YES itu ternyata REG jadi wajar kalau sudah maksimal 2 hari belum sampai, kalau REG pengalaman saya harusnya max 5 hari tapi ini sampai 2 minggu haha parah

  • Dear @jnecare mohon di optimalkan
    Pengiriman sesuai extimasi...
    Jangn membuat pelanggan kecewa JNE perusahaan besar harusnya update sistem yang lebih canggih..
    Sukses selalu ...

  • Saya dulu taunya ekpedisi pengiriman barang cuman JNE, pengiriman estimasi 8-12 hari saya anggap biasa, tapi setelah tau ada JNT jadi tau ada estimasi 4-8 hari pengiriman, tapi setelah tau ada sicepat estimasi 2-5 hari pengiriman.
    Jadi sekarang klo beli barang online saya liat ekspedisi nya klo gak ada sicepat cari toko lain... ?