Surat Pembaca

Minta Bantuan Penyelesaian Pinjaman Online

Kepada pembaca Media Konsumen,

Saya akan menceritakan kronologi kejadian yang saya alami. Sebelumnya saya bekerja di sebuah perusahaan furniture ternama. Namun karena saya memiliki anak kecil yang butuh perhatian (sakit), maka saya harus resign dari pekerjaan tersebut.

Setelah tidak bekerja saya memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi dan ada orang tua yang membutuhkan bantuan keuangan, sehingga mau tidak mau saya melakukan pinjaman online. Sekarang pinjaman online saya harus gali lubang tutup lubang dan totalnya ada Rp100 juta lebih.

Mohon bantuannya untuk penyelesaian agar saya dapat menyelesaikan semuanya, dan menjadi pribadi lebih baik dan dapat membantu orang lain seperti saya juga.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Salam hangat,

Suci
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Sudah tau berkendala finansial, malah pinjam online... Ga cukup pinjam 1 vendor masih punya kesadaran untuk pinjam SEBANYAK2 NYA ke vendor yang berbeda beda.. Ini pintar atau jenius ya?

      • Maaf ya jack wu
        Bebas anda berkata apa itu hak anda
        Tp nanti pda saat anda di posisi saya baru anda akan paham kenapa saya bisa begini

        • Mba ini pinjaman on line ilegal ya , sama mba saya juga kejebak pinjaman on line ilegal , saya meminjam 1 aplikasi yang muncul 3 aplikasi dan waktu nya 7 hari sampai 14 hari dan potongan 800 ribu ( dicairkan nya 1 jt 200 ribu ) malah data saya di curi sampe ada yang neror saya nyebar data padahal saya tidak meminjam ...
          Saya ngerti mba

          • Baru saja saya kejadian desember awal tahun ini, mba....
            Itu bahaya mba , deb kolektor nya bisa dateng ke rumah mba kapan aja
            Kalo saya lapor ke ojk

          • Mba Vina iya saya kemarin digituin
            Kata2nya tdk beradab
            Dan itu ke nomor kontak orang lain bkn ke saya pribadi

        • Biarkan saja bu,
          يحرم الحرام يحل الحرام
          yuharim alharam yahilu alhram,
          Yg haram menjadi halal yg halal menjadi haram.
          Sebaik baiknya sesuatu,sejelek jeleknya sesuatu hanya Allah yg tau.
          Kalau anda berhutang dengan corporation bilang apadanya saja kalau ekonomi masi masi sulit.karena 100 nasabah yg galbay itu sedikit.jd mereka tidak akan rugi.
          Tp jika anda berhutang denga orang,itu kewajiban memang harus dibayar.
          Santai saja bu..jgn dipikir.lagi pula itu corporation ilegal.fokus sama keluarga saja bu...2021 kita doakan saja pinjol ditutup sama pemerintah.biar orang asing orang asing tidak berkembang di negeri kita.

          • Saya juga banyak mba pijam online tapi sudah gak sanggup bayar lagi di bulan oktober aku gagal bayar karena pendemi covid19 pekerjaan tidak menentu sampai saya diteror terus dan dapat ancaman terus dari dc pijam online sampai saya drop mental dan ketakutan sampai skrng saya juga binggung mau bayar pakai apa lagi sampai sekarang aku masih diancam dan diteror terus tapi aku yakin allah gak akan kasih cobaan di luar kemampuan manusia .

        • Berbagi pengalaman saja mbk. Beberapa minggu lalu saya juga mengalami hal seperti mbk. Diteror bahkan sudah disebarkan datanya. Menangis setiap hari. Senyum bahkan susah. Akhirnya saya mengganti no hp saya dan berniat untuk resign dari pekerjaan jika sewaktu2 mereka menelpon kantor tempat saya bekerja. Saya bertobat dan memohon pertolongan Allah. Alhamdulillah Allah masih sayang dengan saya. Kantor iba dengan kasus saya dan melarang saya untuk resign dan membantu saya menyelesaikan semua hutang2 dengan gaji yg dipotong tiap bulannya. Setelah itu saya tutup semua pinjaman online.

          Saran saya coba meminta pertolongan pada kerabat atau ajukan KTA Bank. Jangan lupa untuk memulai mencari pekerjaan baru jufa mbk. Berdoa sebanyak2nya minta ampun. Allah tidak akan memberi cobaan melebihi batas umatnya. Maaf bila terkesan menggurui mbk. Salam hangat

        • Sadar mba, jangan kufur nikmat... Coba kalau mba dari awal gak ambil pinjol... Solusi nya.. Istiqomah..
          Sekarang mah mba sendiri yg bisa bantu.. Bukan orang lain... Saya bilang seperti ini karena sama posisi nya dulu.. Gak kerja dan harus hidupi anak 4,,istri dan orang tua... Tambah mertua... Alhamdulillah Alloh kasih jalan... Tanpa Riba dan berhutang.. Sampai sekarang Hidup saya berkecukupan..
          Istiqomah, tawadu, dan ikhlas.. Serta berdoa dan kerja lagi.. Alloh menyertai jalan saya... Alhamdulillah Alloh is the best.

      • Itu pinjol ilegal ya..yg minjam 1 aplikasi trus disetujui 3 aplikasi..minta solusi sm bang meldy brawny mba..solusi hutang pinjol insyaallah bisa membantu

        • Intinya dan solusinya adalah dr awal harusnya jgn gali lobang tutup lobang. Udh tau berhutang itu nagih, kl diawal udh gak bisa bayar lebih baik hadepin. Apapun keadaaannya anak sakit skrg bisa berobat dipuskemas dan urus bpjs dan itu berobat gratis dr pemerintah. Semoga ada jalan keluarnya ya mba, segera bertobat. Minta bantuan sama allah jgn sama manusia gak bakal ada habisnya. Bismillah aja ada allah maha kaya.

      • Hallo kak, sekarang masih bermasalah kak? Saya juga sedang terkena masalah yang sama dan diancam mau hubungin semua org di kontak saya?

    • Bila ada yg berkenan membantu saya Alhamdulillah tp bila tidak berkenan saya juga tidak memaksa

      • Ngeri sampai 100 juta, saya juga gagal bayar tapi cuman dua aplikasi, semoga segera selesai

          • Gila sadiss amat mba sampe 100juta.. ud tau galo lobang kenapa di gali teruss ya makin dalem atuh mbaa amsionkkkk

          • Bu ada caranya , tp anda harus siap dengan sgala konsekuensi . Lbh baik malu sesaat dr pd sengsara seumur hidup

        • Ngeri. Keterlaluan!
          Dalam sehari, anda pinjam di tiga-empat aplikasi sekaligus??
          Stu aplikasi 2.000.000. Dikali tiga enam juta. SEHARI!
          PADAHAL SUDAH TIDAK BEKERJA.
          Dari awal niat anda sudah buruk.
          Kalau kepepet bukan begitu modelny buk.
          Itu PENIPUAN!

          • Saya lihat dari screncapture anda diatas, dari tanggal 24 - 29 ada pembayaran, dengan kata lain setiap hari anda selalu disibukkan bagaimana menyelesaikan pembayaran tersebut, dan itu akan berlanjut terus karna pasti tenornya hanya 5 - 7 hari.

            Saran saya komunikasikan dengan keluarga anda, keluarga adalah tempat mengeluh, pasti bersama keluarga ada jalan keluarnya, jangan pernah mencari solusi search lewat google, ini akan menambah masalah yang baru.

            Tidak ada jalan keluar diskusi dengan App penyedia Pinjol di otak mereka hanya bayar2 utang anda. Selama masih intimidasi verbal biarkan saja, hidup harus melangkah maju.

      • Bukan memaksanya atau tidak Mbak Tetapi emang aneh aja. Dan nominalnya itu lo gila sy aja seumur-umur belum pernah megang uang segitu banyak. Percuma aja mbak yang ada nanti orang malah pada sinis. Atau jangan-jangan ini modus penipuan model baru

        • Masya Allah.. Saya tidak ada maksud menipu.
          Dari awal salah saya karena gali lobang tutup lobang karena setelah resign tidak ada penghasilan
          Dan anak saya perlu makan makanya saya awalnya antara nekat dan takut.
          Dan sekarang sudah banyak baru saya sudah bingung minta tolong ke siapa, saya hanya berharap Tuhan kasih orang baik bisa bantu saya.
          Kalau perlu saya pinjam dan nanti saya kembalikan lagi namun saya cicil sedikit2
          Saya hanya berharap ada yg meminjamkan saya tanpa bunga dan pengembaliannya bisa saya angsur
          Saya bukan orang yg tdk tahu diri minjam tp tidak mengembalikan

          • Saya pernah ada di posisi mba, mngkin kalian bisa bilang ga logika, krn pinjam banyak bngt d aplikasi tapi kita yang terjerat bisa apa, dalam sadar saya paham ini smw krn kesalahan pribadi,, dulu sebelumnya pinjam 1 aplikasi dgn tenor 7 hari buat biaya berobat keponakan, pinjam teman tdk dpt akhirnya nekat pinjol, dengan tenor 7 hari berharap dari gaji yang bakal cair 6 hari lagi di tgl 25. Apalah daya lintah online mengintimidasi di hari pinjaman ke 4 jatuh tempo masih 3 hari di paksa bayar dengan ancaman mcm2, jdi gali lobang lagi buat nutupin angsuran sblmnya,, 3 pinjaman baru buat nutupin 1 pinjaman awal, saran saya kalau mereka sudah sebar data suruh aja merka ambil dana ke rumah karena meraka semua itu ilegal cm berani by phone,, banyak2 berdoa sama istigfar mnt ampun sm Allah SWT semoga di berikan kemudahan buat yg terlilit hutang.

          • Meminjam tapi sudah tau susah bayar karena tidak ada pekerjaan itu namanya apa buk?
            Mau dibayar dg apa pinjol sebanyak itu?
            Yg namanya gali lobang tutup lobang itu tanggal 14 pinjam satu aplikasi, nanti tanggal jatuh temponya telat bayar, pinjam di aplikasi lain utk bayar yg pertama. Tapi Anda seperti kerakusan loh. Tgl 14 minjam di empat aplikasi, lalu dua hari kemudian tdl 16 minjam lagi di tiga aplikasi lain.
            Itu namanya apa kalau bukan penipuan?
            Lalu srmuanya minta dibantu bayar oleh dermawan yg tidak kenal anda?
            Ckckckck

          • Kebangetan MAFIA pinjol dan skrng mnta donasi?
            Kl emng anak sakit bsa pakai bpjs
            Kl emng anak sakit sertakan bukti biaya perawatan,obat di rs mana, kapan dan sakit apa? Harus jelas.
            Belum tentu itu pinjol untuk anak sakit, kl untuk biaya hidup mewah/ NIPU kita mana tau???

            sertakan bukti otentik.
            Kl untuk donasi anak sakit bisa ke kitabisa.com

            HUTANG DI BAYAR DENGAN USAHA
            BUKAN NGEMIS/NIPU
            CHECK TETANGGA, SODARA, KELUARGA

            Kl mereka pun tidak percaya apalagi kita.
            Banyak orang yang akan donasi kl emang jelas data nya dan bisa di check kebenaran nya

          • Saya juga ada di posisi mba nya, dan kita bukan nipu memang benar2 keadaan yg memaksa hrs pinjam. Seandainya ada pinjaman yg lebih lunak kita ga akan pernah tergiur dengan yg mudah dengan bunga tinggi juga, yg akhirnya membebani kita sendiri. Saya support aja ya mba nya maaf blm bisa bantu, semoga Tuhan memberi jalan keluar dan melunasinya , aamiin ??

        • Kenapa tidak diberitahukan saja disini cara anda bisa tenang dari 60 apk ilegal? Selain jawaban tidak usah ditanggapi aplikasi ilegal tersebut, saya pikir cuma anda yang bisa mengatasi masalah ini dari 100 lebih orang yang berkomentar dan ribuan orang yang hanya membaca namun tidak dapat memberikan pendapat, solusi atau berkomentar.
          Asumsi saya juga bisa saja anda adalah penipu, karena jika sudah mendapatkan nomor wa penulis dan mengetahui apk apa" saja yang dipinjam oleh penulis dari screenshot yang diberikan pada situs ini, melihat kondisi penulis yang sekarang sedang terpuruk, sangat mudah bagi penulis untuk menyetujui suatu tindakan agar masalahnya terselesaikan. Anda bisa saja mengaku sebagai DC apk tersebut dan menagih dengan biaya murah, iming-iming lunas atau tindakan kejahatan lainnya.
          Tapi jika anda benar-benar ingin membantu tanpa memberitahukan caranya di publik, cukup anda jawab saja inti dari solusi anda apakah "Diam saja dan tidak usah membayar",
          "Tetap membayar utang dengan memulai pinjaman baru yang lebih baik"
          Atau anda punya kontak dengan seorang yang sangat dermawan? Kalau iya, saya juga ingin memintanya haha,,,
          *Oh iya anda juga perlu berhati-hati karena sebelumnya berurusan dengan 60apk dan membuka kan diri bagi yang ingin menghubungi anda

      • Sekarang mba keadaannya gimana? Apakah saya boleh menghubungi mba di wa? Aku juga kena masalah yang sama?

    • ini sih gila namanya ka !! klo semua aplikasi pinjol di garap semua , lebih baik jual barang di rumah daripada harus pinjem ka , aku aja yg kredit lewat al lancar ... pas cek di slip ojk macet ?
      semoga cepat selesai aja ya ka .. dan semoga ada yg bantu

      • Mbak suci yang sabar untuk sekarang mbak suci banyak beribadah memohon pertolongan Tuhan,sambil berikhtiar serta diskusikan bersama keluarga,
        Saya pun pula ada beberapa aplikator sampe 50juta lebih itu pinjol Legal yang tidak terdaftar di OJK dan sekarang ada 3 yang sudah di Pihak Agency tetapi tetap di cicil-cicil.

      • saran sih mbak. bayar pokok nya saja.jujur saja aplikasi pinjaman online memang memberatkan dari segi bunganya dan tenor nya. semoga Allah ceat berikan jalannkeluarnya ya mbak turut merasakan apa yang mbak rasakan

    • Bisa wa sayA

      +6281220546707
      Nanti saya kasi solusi

      Karena saya udh selesai dengan nominal sama dengan itu

      • Ini mba suci dicoba aja. Semoga bisa membantu keadaannya. Stop dan apus semua aplikasi pinjeman online nya

        • Bisa buka web SKDA Intra di google
          Join aja grup wa nya
          Banyak korban2 pinjol yg sudah terbantu.
          Nnti bnyk yg sharing juga jd mba lebih mengerti ttg legal OJK dan ilegal/bodong

    • Mbak suci, dulu saya juga pernah kok ada di posisi ini Krn kesulitan ekonomi masa pandemi.
      Yang ilegal ada yg legal ada, yang legal Alhamdulillah saya udh lunasi langsung, yg ilegal saya biarkan saja gagal bayar Krn saya merasa sudah dipermalukan.
      Satu yg perlu mbak ingat, aplikasi2 yg mbak screenshoot itu adalah app ilegal dan tidak berizin OJK. dan TIDAK ADA DEBT COLLECTOR LAPANGAN NYA.
      Apabila ada yg meneror biarkan saja.
      Ingat, SEBAR DATA = LUNAS.
      Nanti setelah sebulan ada yg telp mba ngemis2 buat bayar hutangnya dan nego supaya mba bayarin pokok nya aja.

      • Terima kasih atas pencerahan nya
        Saya juga ini mau lapor ke polisi untuk pencemaran nama baik
        Dan terima kasih semua atas pasukannya dan doanya
        Semoga diluar sana orang yg seperti saya bisa dapat bantuan support dan doa juga
        Aamiin

    • Sekedar teori untuk kasus ini.

      1. Ini kasus PinjoL iLegaL, setiap satu aplikasi PinjoL iLegal berisi turunan aplikasi sedikitnya 15 aplikasi.

      Dalam aplikasi PinjoL iLegaL, disitu ada turunan aplikasinya lagi. Seperti tampilan dalam screnshot itu. Walaupun terbaca nama aplikasi yang banyak dan seolah olah nasabah meminjam ke tempat yang berbeda, namun sebenarnya semua aplikasi yang banyak itu aplikasi induknya cuma 1.

      2. Tidak ada Nasabah yang sanggup membayar tagihan PinjoL ilegaL tepat waktu.

      PinjoL iLegaL tenornya ada yang cuma 5 hari saja. Pinjam 1 juta yang cair 600 ribu. Mustahil nasabah bisa membayar tagihan.

      3. PinjoL iLegaL dirancang agar Nasabahnya membayar Hutang dengan Hutang lagi.

      Nasabah memilih salah satu dari 15 aplikasi, dan disetujui. Tak mampu bayar, membuka aplikasi yang lain, pasti langsung disetujui.

      4. Nasabah dalam kasus ini masih pantas dikasihani, daripada nasabah di 1 aplikasi yang sudah bertahun tahun setia dengan aplikasinya hingga Limit Pinjamannya terus Meningkat.

      Contoh:
      Nasabah Akulaku/ Kredivo, yang setia hingga naik limit, Tak Pantas dikasihani.

      Mereka sudah pinjam berulang ulang, dan sudah sering Lunas berulang ulang.

      Hutang terpaksa karena masa masa sulit namun ketika hutang itu sudah bisa diLunasi, artinya masa masa sulitnya sudah berakhir, mereka sudah berada pada fase aman, namun mereka tidak kapok meminjam, malah setia hingga berambisi naik limit, hingga menjadi gaya hidup.

      Sedangkan,

      Nasabah yang terjerat PinjoL iLegaL sangat sulit untuk melunasi hutangnya kecuali melunasinya memakai pinjaman lain lagi.

      Mereka tidak diberi kesempatan untuk berada dalam fase aman. Mereka terus terdesak dengan Tenor yang hanya 5 hari.

      5. Dalam sebulan bisa saja Nasabah terjerat hingga 15 aplikasi.

      Setiap aplikasi menawarkan pinjaman 1 juta yang cair 600 ribu, dengan Tenor 5 hari.

      Contoh: Pertama dapat pinjaman 600 ribu harus dibayar 1 juta. Untuk mendapatkan dana 1 juta itu, tidak bisa di tutupi dengan pinjam di satu aplikasi lagi tapi harus di dua aplikasi lagi, karena satu aplikasi hanya mencairkan dana 600 ribu saja.

      Jika di dua aplikasi maka nasabah bisa pegang dana 1.2 Juta, sehingga mampu bayar aplikasi pertama [Masih ada sisa dana 200 ribu].

      Namun dengan diLunasinya aplikasi yang pertama, nasabah sudah memiliki hutang sebesar, 2 Juta rupiah dikurangi lebihnya 200 ribu menjadi 1.8 Juta.

      Dalam 5 hari saja, Nasabah PinjoL iLegaL sudah berhubungan dengan 3 aplikasi PinjoL iLegaL [1 sudah Lunas, sisa 2 aplikasi lagi] dengan nominal hutang 18 Juta.

      Sangat cepat untuk terjerat di banyak turunan aplikasi lagi.

      6. Walaupun Hutang tembus sampai 100 Juta, nyatanya nasabah ini hanya menikmati Dana sebesar 600 Ribu saja. Itu juga hanya pada pinjaman yang pertama kali.

      Nasabah PinjoL iLegal hanya menikmati dana pinjaman yang pertama saja. Untuk pinjaman yang kedua dan seterusnya hanya untuk menutupi pinjaman pertama itu.

      7. Terkesan kasus ini Salah Tempat dan Ingin Menipu. Jangan Suudzon dulu. Seharusnya kita semua memaklumi ini. Nasabah PinjoL iLegaL tidak sempat bernafas menjadikan pikirannya buntu dan bingung berbuat apa apalagi. Sehingga merasa tidak ada pilihan lain selain berharap ada orang baik yang ingin membantunya.

      8. Cara Meyelesaikan PinjoL iLegal.

      Hutang tetaplah hutang, wajib diBayar. Ada 2 pilihan untuk menyelesaikan kewajiban Hutang pada PinjoL ilegaL:

      - Stop Pinjam Lagi dan menyediakan Dana Langsung Full sejumlah terutang dan membayarnya Lunas disetiap Aplikasi [ini agar terbebas dari kejaran DC], tapi sangat mustahil untuk dilakukan. Jika tidak bisa dengan cara ini, maka kalian wajib melakukan cara kedua,

      - Stop Pinjam Lagi. Menghitung berapa uang yang anda Nikmati dalam hutang itu. Ingat, hitung uang yang anda nikmati saja. Lalu catat Berapapun itu. Jika sudah sedia uang, bayarkan hutang itu pada [baca teori yang direkomendasikan para ulama]. Ada sangat banyak tempat dimana kalian bisa membayar Hutang, pilih yang bisa anda lakukan saja.

      9. Pemerintah tidak Melayani kalian [Nasabah dan DC] yang MeLapor.

      Kalian berdua, Nasabah dan DC Fintech sudah melakukan sesuatu yang iLegaL. Yang melanggar hukum.

      Laporan Nasabah tentang kejamnya Fintech iLegaL tidak akan pernah di Tanggapi Pemerintah.

      Sama halnya Laporan DC tentang Larinya Nasabah juga tidak pernah di Tanggapi Pemerintah.

      10. Statement Pemerintah sudah sangat Jelas. Pinjamlah sebanyak banyaknya pada PinjoL iLegal namun Jangan di Bayar.

      Artinya bagi PinjoL iLegaL:
      PinjoL iLegaL yang masih Meminjamkan uang pada Nasabahnya, terima saja Resiko Tidak diBayar.

      Artinya bagi Nasabah:
      Pemerintah yakin bahwa kalian para Nasabah, pasti Tidak akan Mampu Membayar PinjoL iLegaL. Jika tak sanggup bayar Jangan Berhutang. Pemerintah Melarang aktivitas PinjoL iLegaL karena pasti sangat Merugikan semua orang.

      Jika kalian para Nasabah telah menyelekan Statement itu, maka tidak ada pilihan lain, kalian harus selesaikan apa yang telah kalian mulai [point 8 itu].

      • Saya ikuti komentar-komentar anda pada situs ini memang sangat berbobot.
        Namun untuk kasus ini apakah anda tidak berpikir kalau ini bisa saja penipuan dari aplikasi ilegal yang anda bilang mempunyai aplikasi turunan tersebut?
        Hal ini didasarkan karena
        1). Cara pinjaman yang aneh terhadap beberapa aplikasi di hari yang sama, saya setuju dengan pendapat anda nomor 5, tapi bahkan jika penulis bukan penipu, seharusnya secara logika saja pada pinjaman ke 6 atau ke 7 penulis sudah sadar akan pinjaman dan ekonominya yang dimana ia tidak lagi bekerja, gali lobang tutup lobang bisa saja sampai 100 juta kecuali jika penulis merupakan suatu pengusaha yang menunggu usahanya cair.

        2). Tidak adanya tuntutan atau keringanan kepada seseorang maupun perusahaan. Tidak menjelaskan tentang malu atau cara-cara DC/petugas yang menagih utang (saya rasa biarpun gali lobang tutup lobang namun jika sudah 100jt dengan pinjaman seperti di screenshot pasti sudah ada DC yang menghubungi) seperti surat-surat terbuka lainnya mengenai pinjaman ilegal namun yang dilakukan hanya meminta bantuan.

        Jadi saya rasa ini merupakan orang dalam maupun pemilik aplikasi ilegal tersebut yang membuat surat terbuka ini.
        Seperti yang anda katakan dari 100jt, penulis hanya meminjam 600Rb, jika ada yang membantu membayarnya tentu saja yang untung adalah aplikasi ilegal tersebut.

        Jika penulis bukanlah penipu dan apa yang dikatakan @muhammad adalah benar bahwa ini hanyalah dari 1 aplikasi, maka sebaiknya surat terbuka ini ditujukan kepada aplikasi tersebut agar terjadi kesepakatan sehingga anda tidak perlu membayar hingga 100jt.
        Dan juga jika betul yang dikatakan bahwa meminjam berikutnya langsung disetujui, saya rasa penulis tidak perlu membayarnya lagi dan hanya membayar pinjaman yang awal, karena ini adalah jebakan dan saya sangat setuju aplikasi" seperti ini harus diblokir oleh pemerintah atau orang-orangnya di tangkap, walaupun dilihat tidak bersalah namun secara tidak langsung ini adalah pemerasan.

    • ganti no telp saja mbak, lapor polisi, sebarkan di group wa laporan polisi anda. JNG BAYAR!! krn data anda sudah disebar!

    • Ini bukan masalah terlalu atau tdk terlalu tp semua orang pasti ada waktunya salah dan dibawah
      Tidak perlu mencaci orang, maaf saya hanya minta doanya bila anda tdk berkenan membantu

      • Gila ibu ini. Kaya yang sudah dia saja.
        Saya juga kena imbas dari kondisi.

        Tapi pinjam berulang kali terus komplain di media konsumen.
        Sampai 100 juta. Dalam waktu singkat

        Kalau buat makan ga gini. Bu.

        Mohon jangan gunakan media konsumen untuk sambat atas perlakuan anda.

  • Sudah berhenti ,jangan dibayar. Apalagi yang Anda tunjukkan d screenshot itu dari aplikasi pinjol ilegal. Ga usah dibayar, tidak ada konsekuensi apapun. Cuma mereka sebar data ke semua kontak Anda. Mending malu atau bayar 100 juta ?.
    Saya galbay di apilkasi ilegal juga banyak, itu malah sengaja saya ga bayar dari awal. Salah sendiri ilegal.
    Fokus rawat anak, lupakan hutang pinjol. Legal ilegal tidak ada konsekuensi pidana, ga ada orang utang masuk penjara.
    Semoga cepat selesai ya masalahnya

    • Saya bkn mau lari dari hutang karena klo ada orang DC saya kasihan dengan mertua saya yg ada darah tinggi.
      Mohon bantu doanya.

        • 100 juta itu gk menikmati

          Karena pinjam ini
          Buat nutup yg itu

          Jgan liat dr nomimal

          Paling menikmati dikit waktu pinjam pertama

      • Ya sudah mbak kalau mau bayar, kerja atau jual sesuatu yang bisa dibuat bayar hutang. Ga ada orang mau minjemin 100 juta tanpa bunga melalui media internet. Yang jadi korban pinjol itu bukan Anda saja, ribuan bahkan ratusan ribu.
        Saya beri saran yang termudah dan tercepat, terserah Anda juga mau nurut apa ga. Pinjol ilegal ga usah dibayar, banyak kok yg cari uang jajan gratis di pinjol ilegal.
        Semoga doa semua orang di media konsumen bisa meluluhkan hati DC dan melupakan utang Anda

    • Betul kagak usah di bayar biarin aja...salah sendiri apk nya orang ngajuin 1 ini malah 4-5 aplikasi serentak transfer uang ke rek kita...ehmm dr sini gw sdh pikir ini apk abal2 tak akan gw bayar.,smpai puluhan apk, tp setiap hari hp bunyi terus smpi pegal ni telinga..haha...semoga cepat teratasi ya bu...

  • Saya hanya bisa mendoakan saja ☺️☺️☺️, gak bisa membantu soalnua sama saya juga banyak hutang ...

  • Hati - hati. Takutnya ini modus penipuan baru. Mungkin anda bantu hanya 100rb tp jika ada 10 orang yg berpikiran sama dengan anda bisa di total berapa yg di dapatkan.
    Untuk mba suci. Saya sarankan minta bantuan orang terdekat saja. Krn anda minta bantuan di forum ini agak mencurigakan. Jadi mohon maaf saya hanya mau mengingatkan untuk semua orang. Bileh bantu tp alangkah baiknya membantu orang2 di sekitar kita dulu. Dibanding orang yg tidak kita kenal..

      • Mbak Suci jangan tersinggung atau baper kalo ada yg bilang modus penipuan. Saya pikir wajar saja apabila ada yg berkata seperti iti, kan kita satu pun tidak ada yang kenal siapa anda.

        Mudah2an masalahnya cepat kelar yah.

        • Saya mengerti kalau seperti ini orang akan beranggapan bahwa saya menulis ini untuk penipuan.
          Tp saya hanya minta dukungan agar bisa menyelesaikan semuanya dengan benar
          Terima kasih doanya

      • Benar nih,klo pinjol ilegal nyekik leher gak usah dibayar mba biarkan aj data disebar,,saya jg galbay di 7 aplikasi pinjol ilegal..mending malu sesaat drpd hancul selamanya kata bang meldy brawny..

        • Wah maaf saya tidak bisa membantu, sama seperti komentar yang lainnya saya baru bisa bantu yang disekitar saya yang membutuhkan terlebih dahulu. Semoga cepat dapat solusinya ya. Saya hanya mau bertanya aplikasi apa itu? Kenapa aplikasi tersebut dapat terlihat semua tunggakan?

    • Waktu itu anak saya sakit panas tinggi sampai 40,2 C
      Saya izin kerja banyak malah atasan saya kurang berkenan karena saya banyak izin.
      Karena prioritas saya adalah anak saya makanya saya memilih resign.
      Alhamdulillah anak saya ASI jadi saya tdk perlu keluar uang untuk beli sufor.

      Mohon bantu doa baiknya ?

  • Solusi nya anda harus bekerja
    Anak dititipkan ke mertua Anda titik ga pake koma
    Solusi ini yg terbaik
    Ga mungkin ada yang mau pinjam i anda uang kecuali saudara sendiri ...
    Semangat bekerja

    • Mbak, coba mbak buka youtube buka chanel SOLUSI HUTANG bang medy bisa kasi solusi. Wajib mbak liat vidoe2nya biar pikiran tenang
      Atau masuk Grup FB CURHAT KORBAN PINJAMAN ONLINE ada solusinya mbak di situ.
      Saya juga galbay banyak.

    • Terima kasih atas sarannya
      Kira2 dokumen apa saja yang harus saya bawa untuk membuat laporan ke polisi

      • Saran sy mbak..pertama tenangkan pikiran anda dulu walaupun berat utk dilaksanakan. Tdk mgkn bisa lgsg tenang bgitu aja. Kedua,yakinkan dlm hati bhwa mslh ini akan slsai. Ketiga,prioritaskan byr yg legal2 dulu itupun byr pokoknya aja. Klpun smua pinjol yg anda pinjam itu ilegal maka smntara lupaka saja dulu. Dan psti bakal ada sms atau tlp bernada ancaman acuhkan saja dan kuatkan mental anda. Bkn sgja utk tdk byr tp utk tenangkan pikiran anda agar jernih berpikir. Slnjutnya prbnyk koreksi diri dan mendekat kpd Allah. Berdoa agar mslh anda cepat slsai..

  • Omg persis aplikasi tsb yg bikin mlarat...kalau ada sertifikat tanah segera cari pinjaman utk menutup...benar"menakutkan

Penulis
Suci Respati