Penarikan Dana Grabkios ke Saldo OVO Cash 3 Hari Belum Masuk dan Penanganan Sangat Lambat.

Kepada Grabkios yang terhormat,

Saya pengguna aplikasi Grabkios atas nama Marya, ID mitra: 2020042400116.

Tanggal 20 Desember 2020 saya melakukan transaksi transfer uang sejumlah Rp2.505.500 ke Rekening BCA dengan metode pembayaran Alfamart. Uang tersebut merupakan uang pembeli saya. Setelah saya setorkan/bayarkan uang tersebut di Alfamart, saya mendapat notifikasi transaksi kirim uang gagal dan dana di-refund ke dana penerimaan.

Tanggal 20 Desember 2020 pukul 18:37, saya melakukan penarikan dana penerimaan tersebut ke saldo OVO Cash dengan nomor transaksi: #CO-20122018375111. Biasanya penarikan dana penerimaan cuma butuh waktu beberapa menit saja, tapi saya tunggu sampai beberapa jam belum masuk juga. Pembeli saya menanyakan bagaimana transaksi kirim uangnya saya coba jelaskan transaksi gagal, saya coba urus.

Akhirnya saya coba hubungi Customer Service Grabkios via telepon ternyata pelayanan Customer service-nya tidak 24 jam. Hanya bisa dihubungi pada pukul 07.00-19.00. Akhirnya saya memutuskan untuk menunggu sampai keesokan harinya tanggal 21 Desember 2020, tapi sampai pukul 09.00 pagi dana tersebut tidak masuk juga ke Saldo OVO Cash, padahal sudah termasuk jam kerja.

Saya langsung menghubungi Customer Service Grabkios membuat laporan permasalahan saya pagi itu juga. Dan mendapatkan nomor tiket pelaporan #3094181. Saya terus-terusan ditanyai pembeli saya bagaimana nasib uangnya? Apa gak bisa diurus secepatnya karena uang tersebut mau dipakai untuk setoran? Saya tunggu sampai sore hari saya coba hubungi CS Grabkios via email saya mendapat balasan:

“Mohon menunggu karena masih dalam pengecekan tim terkait dan akan dihubungi via email apabila sudah ada kabar selanjutnya”.

Oke saya masih sabar saya tunggu sampai keesokan harinya. Saya jadi tidak tenang karena merasa tanggung jawab atas uang pembeli saya itu. Tanggal 22 Desember 2020 sampai siang hari tidak ada email juga dari pihak Grabkios. Saya coba hubungi lagi CS via telepon dan email, tapi lagi-lagi saya mendapat jawaban yang sama seperti sebelumnya.

Sampai hari ini tanggal 23 Desember 2020 saya coba hubungi pihak CS Grabkios lagi lagi saya mendapat jawaban yang sama hanya seperti pesan Copy Paste dari CS sebelumnya. Tidak ada kepastian kapan permasalahan bisa diselesaikan, nyangkut di mana dana sejumlah Rp2.505.500 itu pun tidak jelas. Kapan saya bisa ambil uang tersebut pun tidak ada penjelasan dari pihak Grabkios yang meyakinkan, hanya tunggu, tunggu dan tunggu. Apa 3 Hari untuk pengecekan tidak cukup?

Saya harus menunggu berapa lama lagi? Belum lagi besok tanggal 24-25 libur Natal sampai tahun baru nanti ada alasan lagi hari libur tidak bisa mengurus. Saya tidak mau kalau sampai harus menunggu tahun depan untuk penyelesaian masalah ini.

Bagi saya uang Rp2.505.500 itu bukan jumlah yang sedikit. Saya bingung, kalau penyelesaiannya lama harus mengganti uang tsb dari mana? Selain itu pasti pembeli saya kehilangan kepercayaan untuk transaksi dengan saya lagi. Ini benar-benar sangat merugikan. Saya tidak tahu harus melapor kemana lagi agar secepatnya bisa diurus.

Yang terhormat pihak GrabKios saya mohon dibantu untuk segera menyelesaikan permasalahan di tiket pelaporan nomor 3094181 karena dana tersebut sangat dibutuhkan.

Terima kasih.

Marya Agustiana
Pemalang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: