Surat Pembaca

Pulsa Saya Disedot oleh XL Sebesar 400 Ribu dengan SMS Konten

Saya telah merasa dirugikan oleh xl karena pulsa saya yang sebesar 400ribuan disedot dengan sms konten tanpa ampun dengan 4 layanan sms konten sekaligus sejak bulan September sampai bulan Desember 2020. Dan ketika saya komplain kepada layanan konsumen xl (semua cs bernama Maya) pada tanggal 19 Desember hari Sabtu malam, diinfokan akan dikembalikan dengan jangka waktu 3×24 jam.

Pada hari Senin tanggal 21 Desember 2020 ternyata memang sudah kembali namun hanya 10.000 dari angka yang seharusnya 400ribuan. Dan saya kompain lagi pada hari tersebut dan dilayani oleh Maya (lagi) dan berjanji akan dikembalikan dengan perhitungan 3 bulan kebelakang, sejak bulan (Oktober-Desember), yang September ikut siapa dong????

Dan saya bisa menerima daripada tidak sama sekali, namun betapa kagetnya saya Dan tanpa saya duga paginya ketika saya buka hape, pulsa saya berkurang lagi dengan sms konten yang disedot pukul 00.30an lagi padahal infonya sudah dimatikan semua sms kontennya (saya sendiri juga berusaha meng-unreg dengan mengunakan layanan di *123#.
Lalu sore itu tanggal 21 Desember 2020 pukul 15.39 saya sms lagi melalui xl layanan. Co. Id, namun pelayanan sungguh aneh karena tiba-tiba keluar sendiri tanpa ada penyelesaian, apakah seperti ini layanan xl untuk konsumennya????

Rachmad Bagus Fatchi
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bapak Rachmad Bagus Fatchi

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Bapak Rachmad Bagus Fatchi melalui media Media konsumen.com tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hi, terima kasih atas informasinya ya. Terkait hal tersebut akan Maya cek lebih lanjut. :) Thanks #M119

  • @myXLCare Perkarakan di BPSK setempat, biaya gratis,21 hari selesai. Lsg minta cara penyelesaian abitrase.

    • Lucu bagian ini:

      Dan ketika saya komplain kepada layanan konsumen xl (semua cs bernama Maya)

      Dan saya kompain lagi pada hari tersebut dan dilayani oleh Maya (lagi)

      Masnya terlihat polos hehehehhe

      • Alhamdulillah pulsa pada hari kamis kemarin 24-12-2020 sidah dikembalikan 245.000 namun pagi dan siangnya ada lagi konten sms, dan ketika saya mau coba unreg layanan itu tidak ada? Gimana ya kalau gitu mau hentikanya.???

        • Gampang mas kl mau cuma mau hentikan. Pertama ambil simcard xl anda, taruh simcard anda di tungku kompor, kemudian hidupkan kompornya, tungu minimal 5 menit. Nah selesai. Cara kedua Pergi ke jembatan sungai besar, anda keluarkan simcardnya dan larung saja ke sungai. Saya itu sampai dobol menangani nomer xl milik tetangga, teman. Hari ini di unreg, 2 hr kemudian mulai lg. Terus spt itu. Smp saya sendiri males, sya suruh ganti provider, selesai.

          • Masalahnya nomornya nomer yang sangat bagus dan dulu belinya juga ikut nomer yang bagus di komunitas nomer bagus. Kecuali xl mau gantikan nominal pembelinya. ?

  • Sama nasibnya ma no xl istri saya,udah setahun ini d sedot ama sms konten,jadi gak pernah isi pulsa,paling juga isi kuota aja biar no aktif terus,udah jaringan lemot,rampok pulsanya juga sadis

  • Sama persis. Saya dan istri jg bgitu. Asal ada pulsa habis ke sedot ga jelas. Asal ada pulsa habis kesedot. Kayak'a permainan dalam. Karena bukan Saya dan istri aja. Smp ga berani nyediain pulsa untuk telpon ngendap terlalu banyak.

  • Saya minta hentikan lewat tlp customer service aneh'a blg ga terdaftar paket apa pun atau layanan apapun. Padahal jelas2 pulsa ke potong terus.

  • Betul opr xl juga seperti itu yg saya alami, solusinya bisa dibisa di unreg 100% berhasil tetapi efek sampingnya tudak bisa digunakqn data internet, kartu xl hanya bisa dipakai buat telp dan sms. kalau sudah unreg tp masih bisa internetan sepengetahuan saya itu unreg rementara nanti bisa dapet sms konten lagi.

  • Entah apa yg merasuki mu (maya) ?
    Sepertinya semua sama, tiap ada pulsa dikit aja sms konten selalu muncul, padahal gx pernah saya respon dan langsung di hapus, eh tetep ada efek samping pulsanya berkurang, luar biasa sekali ini.. Dan akhirnya sya gx pernah isi pulsa cuma isi kuota aja.. ???

  • Kalau saya sih disedot juga tapi cuma 350 rupiah.. dan modusnya dilaporan pemakaian internet dan SMS yg sebenarnya tidak ada saya lakukan

    • kalau gak di pakai sms, tp di laporan transaksi ada pemakaian untuk sms, kemungkinan besar kena sms konten, sekarang ada kontrol pulsa kak, aktifkan semuanya agar pulsa aman dari sms konten dan akses internet

  • Bingung yaa kalo begini mah negri autopilot namanya bahkan sekelas presidenpun belum tentu bisa nyelesaiin perkara beginian. Gw pernah kepotong gitu tp sama indosat. Klo xl cuma buat internetan aj jdi sisain pulsa dikit aja.