Jadi Korban Penipuan Akulaku, Akun Dibobol Karena Malingnya Sangat Paham Sistem Akulaku

Saya sebagai pelanggan setia Akulaku yang jujur, patuh, dan taat hukum dirugikan oleh Oknum Akulaku yang membobol akun Akulaku milik saya. Jumlah kerugian yang saya alami yaitu Rp3 juta lebih.

Jadi singkat cerita, saya ingin menaikkan limit pinjaman Akulaku milik saya. Saya pun menelpon cs Akulaku ke nomor 021-1500920 pada Minggu (27/12/2020). Dari cs Akulaku ini saya diberikan nomor WA: +62 878-0100-1562.

Saya cek di internet dan biodata WA akun Akulaku (palsu) ini mirip banget aslinya. Ada alamat Aklulaku, foto Akulaku, foto gedung Akulaku, dan email resmi Akulaku. Tanpa curiga, saya pun langsung WA ke CS yang penipu tersebut.

Akun WA Akulaku Palsu Milik Penipu

Saya informasikan kendala dan masalah saya soal kenaikan limit melalui screenshoot seluruh masalah saya yaitu gagalnya terkoneksi tanda tangan digital. CS palsu Akulaku ini mengatakan bisa membantu menyelesaikan masalah tanda tangan digital yang selalu gagal terhubung ke akun Akulaku milik saya.

Saya sebagai korban merasa terhipnotis atas perbuatan penipu ini. Sampai 2 jam penipu ini berhasil bobol akun Akulaku saya sampai Rp3 juta. Para sindikat ini membobol akun Akulaku saya dengan membelikan voucher Shopee total Rp900 ribu-Rp1 juta, pinjaman Rp1 juta dan sisa Rp1 juta pulsa.

Karena saya merasa curiga, penipu membobol akun Akulaku saya karena meminta kode OTP, saya pun langsung menghubungi pihak Akulaku agar akun saya di-non aktifkan/ di-block dulu sementara.

Namun, cs Akulaku sangat lambat penanganannya, saya harus menunggu 1-3 jam dalam pembuatan pelaporan. Dan, parahnya pelayanan cs Akulaku sangat buruk serta lambat dalam merespon kasus penipuan ini.

Selain melapor pihak Akulaku melalui nomer telpon dan email, saya juga membuat laporan kasus penipuan ini ke pihak kepolisian (Bareskrim), Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), dan, Kominfo, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Empat instansi ini sangat cepat merespon laporan masyarakat, sedangkan cs Akulaku sangat lambat dalam merespon laporan kasus penipuan seperti ini.

Akun WA Akulaku Palsu Milik Penipu

Cs Akulaku berjanji segera merespon dan menindaklanjuti kasus ini. Pihak Akulaku berjanji untuk transaksi khusus hari Minggu (27/12/2020), transaksi yang dilakukan oleh pelaku penipuan tidak ditagihkan ke saya karena ini ulah pelaku penipuan. Dan saya harap pihak Akulaku menepati janjinya ke saya sebagai korban dari kasus pembobolan akun Akulaku.

Saya berharap pihak Akulaku segera menindaklanjuti surat pembaca saya agar kasus penipuan ini tidak terjadi kepada orang lain.

Dan saya harap pihak Akulaku menepati janji khusus tagihan pada Minggu (27/12/2020) yang dilakukan oleh sindikat penipu, segala tagihan dihapuskan. Karena itu adalah perbuatan pelaku penipuan yang membobol akun Akulaku milik saya.

Berkali-kali saya telpon ke CS hanya dijanjikan untuk dibantu prosesnya, tapi sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut. Yang membuat saya kecewa sampai saat ini pun saya tidak bisa login ke akun Akulaku saya. Diinfokan oleh CS untuk dicoba terus dengan perubahan nomor telpon terbaru. Namun setelah saya coba berkali-kali tetap gagal dan tidak lolos verifikasi.

Ini jadi tanda tanya besar saya untuk ke pihak Akulaku. Sebagai nasabah yang tidak pernah terlambat melakukan pembayaran, saya sangat dirugikan karena ada pemakaian yang bukan pemakaian pribadi saya. Harapan saya supaya pihak Akulaku bisa merespon cepat dan memberikan solusi yang baik, supaya permasalahan ini bisa cepat selesai. Saya hanya akan membayarkan tagihan yang sesuai dengan pemakaian saya sendiri.

Dan, saya harap masyarkat berhati-hati jika memakai akun Akulaku. Karena banyak modus penipuan mengatasnamakan Akulaku.

Ferro Maulana
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:26    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ferro Maulana

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Ferro Maulana pada tanggal 28...
Baca Selengkapnya

37 komentar untuk “Jadi Korban Penipuan Akulaku, Akun Dibobol Karena Malingnya Sangat Paham Sistem Akulaku

  • 28 Desember 2020 - (07:59 WIB)
    Permalink

    Lagi dan lagi, gila yaa Pinjol tersebut sudah banyak memakan korban.. Parah dan parah.. usut sampe tuntas Kang biar kedepan nya tidak ada korban lagi. Lapor ke polisi dan OJK bila perlu Akulaku dihapuskan saja dari Pinjol..

    • 29 Desember 2020 - (23:58 WIB)
      Permalink

      Ambisi Naik Limit Berakhir Tertipu

      Memahami surat surat pembaca sebelumnya, @Ferro Maulana adalah Nasabah yang sangat Berambisi Naik Limit.

      Dari awal melayangkan SP selalu saja yang di tuntut naik limit naik limit naik limit.

      Nasabah ini sudah melakukan berbagai upaya mencari jalan pintas untuk menaikkan limitnya.

      Pinjaman tenor seminggu, langsung dilunasinya hanya hitungan 2 hari saja. Setelah itu pinjam lagi, 2 hari berikutnya langsung dilunasi lagi. Dalam sebulan berkali kali pinjam lunas pinjam lunas hanya demi Limit bisa Langsung Meningkat.

      Namun apadaya, usaha itu sia sia.

      Tak menyerah sampai disitu. Kasus dalam SP ini adalah akhir dari Ambisinya. Upaya jalan pintas untuk naik limit ternyata berakhir ditangan Penipu.

      Uang 3 juta sangatlah banyak, semoga @Ferro Maulana bisa mengambil hikmah atas kejadian ini.

      • 1 Februari 2021 - (10:50 WIB)
        Permalink

        saya juga merasakan di rugikan pihak akulaku, sistem keamanan di sana gampang bangt di bobol, saya merasa di rugikan sama akulaku sebesar 4jt

        • 15 Juli 2021 - (13:47 WIB)
          Permalink

          Saya juga barusan kena tipu.. awalnya pengaduan stts brang yg gk diterima tapi sudah ada tagihan..lalu stts brubah telah diterima.. pdhal sya gk prnah trima barangnya.. trs ada email yg mngatasnamkan akulaku lngkap kya kejadian kk diatas.. cm beda no hp.. lalu dy mnta kode verfikasi untuk kndala sya dengan mmberi almat link.. tryta distu sya trtipu .. saldo saya hilang 1jt.. tlp cs akulaku kty gk bsa bntu apa2 krena kesalhan sya.. dan darisini sya bner2 nyesel udh download akulaku..

  • 28 Desember 2020 - (09:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga sampai saat ini belum bisa login ke akun akulaku saya mas, udah coba berkali kali tapi gak bisa juga. Cs akulaku sih cuma suruh coba trus login.

    • 19 Mei 2021 - (20:37 WIB)
      Permalink

      Saya juga korban dari aku laku, data diri saya dipalsukan di gunakan untuk membuat akun akulaku hasilnya saya mendapat tagihan sebesar 1.6 jt untuk pembelian pulsa. Pertanyaan saya betapa mudahnya dan rentanya sistem keamanan dari aku laku dapat memberikan pinjaman hanya menggunakan data yg tidak valid dan belum tentu benar. Saya sudah melaporkan pemalsuan data diri saya ini ke akulaku bsik via telepon atau pun datang langsung ke kantornya akan tetapi hingga hari ini sudah 6 bulan tidak mendapatkan jawaban yg jelas mengenai permasalahan saya ini. Karena sepertinya sudah banyak korban termasuk teman saya juga menjadi korban. Mungkin ada yg mengalami hal serupa dengan saya.

      • 20 Mei 2021 - (12:35 WIB)
        Permalink

        Bagaimana kejelasan dari pihak Akulaku nya bang ?
        Saya juga dapat tagihan KTA sedangkan saya tidak menerima uangnya sama sekali.
        Mohon pencerahannya

      • 28 Juni 2021 - (18:21 WIB)
        Permalink

        Saya juga SMA tgl 24 Juni kemaren d bobol abis abisan SMA pihak akulaku palsu itu, smoga ajh kedepannya ga ada lagi yang kena tipu lagi selain saya…smoga kasus ini juga segera d gerakan juga untuk kantor akulakunya agar tidak ada lagi akulaku akulaku palsu yang mengaku ngaku dia pihak akulaku, kasian untuk orang lrang5 yang bodoh seperti saya, yang ga ngerti kenapa kmrn itu saya bisa d bobol mungkin saking bodoh nya saya smpe saya ga teliti membiarkan itu orang mengambil kode akulaku saya yang d kirim lewat SMS krna sking persis nya juga itu orang yang ngomong seakan akan bener bener sperti orang akulaku saya smpe ga mikir panjang lebar langsung memberikan kode akulaku saya yang masuk lewat SMS, cukup jngan ada lagi korban korban slanjutnya,

        • 6 Juli 2021 - (13:44 WIB)
          Permalink

          Sma sya juga tgl 4 juli 2021..gara2 awalny mau retur barang no wa sya dpt dr google yang ikonny smua akulaku..ketika saya komplen tanpa sadar sya diarahkan utk memberikan kode otp dn berakhir akun sya diretas skrg sya harus membayar tagihan kta yg uangny memang dtg kerekening dn diminta dibalikan lg keakulaku..akhirny sya harus byr tagihan kta dan tagihan cicilan 2.750000.saat telp ke call senter ttp sya diwajibkan bayar..mhn kpd pembaca yg budiman saranny utk saya..apa yg hrs.saya lakukan krn saya g sanggup membayar tagihan akulaku yg totalny mencapai 4jt dn kalo sya tdk sanggup bayar ada dendany dn DC akan mencari saya..saya mohon bantuanny

          • 9 Juli 2021 - (09:52 WIB)
            Permalink

            sama persis dgn saya. saya ga sanggung bayar. saya takut ada dc datang. total tagihan 4.800.000. saya orang kecil. gmn solusinya. saya udah tempo 4h

          • 15 Juli 2021 - (13:53 WIB)
            Permalink

            Y ka.. sm kya aku jg gt.. dy nemu email aku dr komenan diplystore.. lalu dy email aku dan mnta no hp.. trs dy tlp lewat wa..dan ngasih link ke aku buat diklik.. aku pkir dy bsa bantu kendala aku yg blm trma brang tp sttsnya udh nerima.. aku lapor cs akulaku nya tp dy blg gk bsa bntu apa2 krena kslahan aku.. mngecewakan bgt.. aku hrus byr cicilan 1jt slama 3 bln.. jadi nyesel bgt download dan kenal akulalu.. bner2 gk bsa bantu kita yg kena masalah..

          • 25 Agustus 2021 - (12:24 WIB)
            Permalink

            Intinya: kalo lagi minta bantuan sama CS ataupun sama pihak yg terkait, jangan pernah kasih kode OTP. KARENA KODE OTP ADALAH HAL YANG SANGAT SENSITIF UNTUK KEAMANAN AKUN, KODE OTP ITU SEBAGAI GANTI UNTUK MEMVERIFIKASI AKUN ADALAH VALID. SEKALI LAGI, MAU APAPUN ITU JANGAN PERNAH KASIH KODE OTP KE SIAPAPUN. Yg entah itu lewat email, no sms, chat wa, dan sebagainya.

            Dan satu hal lagi: TOLONG GUNAKAN LOGIKA, MAU SAMPE OTAK BERASEP PUN KALO LOGIKA UDAH JALAN SEDIKIT PASTI MENGERTI.

            Maafkan saya kalo saya udah agak sedikit keras, xP

  • 28 Desember 2020 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Ya Tuhan masih percaya akulaku
    Miris dan miris
    Keledai saja tidak mau jatuh
    Kelobang yg sama kedua kali

  • 28 Desember 2020 - (11:57 WIB)
    Permalink

    Nah sudah sering terjadi seperti ini. Modus perubahan data via customer care palsu. Akhirnya terkecoh karena bukan customer care asli. Di Instagram sangat banyak akun-akun palsu yang mengaku CS Akulaku, Kredivo DANA hingga berbagai bank dengan modus yang sama dan semua diarahkan ke WA.

    Setahu saya, Kalaupun dari WA, akun resmi selalu ada centang biru. Nah itu baru CS asli. Jadi, ya harap waspada. Bukan hanya pinjol, Bank dan kartu kredit pun semua sama.

    • 12 Mei 2021 - (14:24 WIB)
      Permalink

      Saya juga korban akulaku ,tolong saya harus gimana .saya punya tagihan pulsa sampe 2jt lebih gara2 pembobol akulaku.

      1
      1
      • 28 Juni 2021 - (18:23 WIB)
        Permalink

        Saya juga SMA .. tagihan saya smpe 4jta . Entah bakalan sprti apa nantinya kedepannya sedangkan saya yang mau byar saya mrasa d rugikan krna saya tidak merasa ngambil tagihan smpe 4jta sprti itu

  • 28 Desember 2020 - (13:11 WIB)
    Permalink

    Gak yakin deh ka, nelpon ke cs akulaku yang 021-1500920.
    Kaka nelpon cs akulaku yang bodong kali ka…jadi diarahin ke wa…

  • 28 Desember 2020 - (17:25 WIB)
    Permalink

    Yakin nih bener call ke cs akulaku buat naik limit? Bukannya lewat aplikasi ya buat naikin limit?
    Kena social engineering nih bau²nya

    • 28 Desember 2020 - (19:46 WIB)
      Permalink

      Kayaknya dia dapet nomernya random, dan dikiranya cs beneran. Gak teliti pasti. Saya coba cari di google tu nomer wa ternyata hasil pencariannya tertuju ke akun palsu.

  • 28 Desember 2020 - (23:06 WIB)
    Permalink

    saya gak yakin nih TS nelpon CS resmi akulaku? kalo emang udag nelpon CS resmi, kenapa gak langsung sekalian ajah ngomong ke CS nya buat naikin limit? dan mungkin TS nyoba² nomor random yang sering dishare di facebook dimana bisa menaikan limit,, dan tanpa sadar CS memberikan data² pribadi ke penipu,, makanya akun akulaku bisa dibobol

  • 29 Desember 2020 - (09:44 WIB)
    Permalink

    Lagi aja dong akun Akulaku di bobol sama orang yang tidak bertanggung jawab, tetapi dari pihak Akulaku ngak ada perbaikan sistem. Logika saja kalo akun gampang di bobol sampai bisa merubah no telpon dan Gmail si pemilik akun yang asli. Sedangkan untuk rubah password dan Gmail saja harus verifikasi wajah dari yang punya akun. Bisa di tebak kan betapa lemah ya sistem keamanan Akulaku. Atau jangan jangan…? Kasus saya saja belom sepenuhnya di tuntaskan sama pihak Akulaku. Semua tunggakan yang bukan saya lakukan belom di hapus semua. Memang sangat slow respon sekali akulaku dalam handling keluhan konsumen. Seharusnya.

    • 31 Januari 2021 - (17:30 WIB)
      Permalink

      Laporin saha ke ojk biar di investigasi tuh akulaku saya juga korban heck dah telepon cs malah csnya lepas tangan begitu saja

  • 7 Januari 2021 - (04:25 WIB)
    Permalink

    Kamis, 7 Januari 2021
    Media Konsumen

    Tanggapan amp link
    Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ferro Maulana
    31 Desember 2020 Akulaku Indonesia 2 Komentar Akulaku, Akun Pengguna, Call Center, Customer complaint handling, Customer Service, e-Commerce, Fintech, Fraud, Keamanan akun, Kredit online, Marketplace, One Time Password, Pembajakan Akun, Pembobolan akun, Penyalahgunaan akun

    Kepada Yth
    Redaksi Mediakonsumen.com
    di Tempat

    Dengan hormat,

    Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Ferro Maulana pada tanggal 28 Desember 2020 dengan judul “Jadi Korban Penipuan Akulaku, Akun Dibobol Karena Malingnya Sangat Paham Sistem Akulaku”, kami dapat menyampaikan bahwa laporan dari Bapak Ferro Maulana telah ditindaklanjuti dan dilakukan investigasi.

    Hasil investigasi tersebut pun telah kami sampaikan kepada Bapak Ferro Maulana melalui email pada tanggal 28 Desember 2020.

    Berdasar hasil penelusuran atas rekaman laporan aduan bapak Ferro Maulana melalui call center Akulaku, kami dapat memastikan tidak terdapat pernyataan yang meminta/mengarahkan konsumen untuk mengalihkan aduan melalui pesan whatsApp ke nomor pribadi.

    Kembali kami ingin menekankan bahwa Akulaku saat ini hanya menerima pengaduan konsumen melalui sambungan nomor telepon 1500920.

    Akulaku selalu berupaya agar para pengguna dapat menggunakan layanan kami dengan aman dan nyaman. Kami pun terus mengingatkan agar pengguna Akulaku jangan pernah sekalipun membagikan one time password (OTP) maupun informasi pribadi kepada siapa pun.

    Semoga dengan penjelasan ini dapat menjawab surat yang disampaikan oleh Bapak Ferro Maulana. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

    Salam,

    Bayou Pangestu
    Public Relations Akulaku

    Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
    Berikan penilaian mengenai Tanggapan Akulaku:
    [Total:4 Rata-Rata: 1.5/5]

    AkulakuAkun PenggunaCall CenterCustomer complaint handlingCustomer Servicee-CommerceFintechFraudKeamanan akunKredit onlineMarketplaceOne Time PasswordPembajakan AkunPembobolan akunPenyalahgunaan akun
    Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

    Jadi Korban Penipuan Akulaku, Akun Dibobol Karena Malingnya Sangat Paham Sistem Akulaku
    Saya sebagai pelanggan setia Akulaku yang jujur, patuh, dan taat hukum dirugikan oleh Oknum Akulaku yang membobol akun Akulaku milik…
    Baca Selengkapnya

    2 komentar untuk “Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ferro Maulana”

    Ferro Maulana
    1 Januari 2021 – (13:40 WIB)
    Permalink
    Akulaku Tidak Pernah Mau Bekerjasama dengan Kepolisian Dalam Hal Ini Penyidik Polda Metro Jaya untuk menjelaskan Alamat dan Nomer Telpon yang dituju oleh penipuan sehingga saya mengalami kerugian seperti ini. Harusnya pihak Akulaku menjelaskan hal ini kepada saya dan kepolisian. Kooperatif dengan polisi untuk membekuk pelaku penipuan dan membongkar kasus penipuan ini.

    1Balas

    Tomy
    7 Januari 2021 – (04:18 WIB)
    Permalink
    Anda tadi bilang saat anda menghubungi pihak Cs akulaku anda diarahkan untuk menghubungi ke nomor WhatsApp namun pihak akulaku membantah argumen anda…….tanggapan anda malah meminta kepolisian dan akulaku koorperatif untuk membekuk si penipu.

    Pertanyaan saya ialah, jika benar yang dikatakan/dibantahkan oleh akulaku bahwa tidak benar anda diarahkan untuk menghubungi nomor WhatsApp, itu berarti anda mengarang cerita dong? Anda mengada-ada dan membuat narasi seolah-olah anda telah ditipu oleh Cs atau oknum akulaku dong? 🙄

    Balas

    Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Akulaku?
    Mohon bijak dalam membagikan informasi yang bersifat pribadi seperti nomor HP. Waspadai berbagai aksi dan modus penipuan!

    Anda berlangganan notifikasi artikel ini. Kelola langganan notifikasi Anda.

    Apa Kata Mereka?

    Hak konsumen untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan, dijamin oleh Pasal 4 d Undang-Undang Perlindungan Konsumen.

    KomentarTerkini
    Tomy :
    Anda tadi bilang saat anda menghubungi pihak Cs akulaku anda diarahkan untuk menghubungi ke nomor WhatsApp namun pihak akulaku membantah…
    Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ferro Maulana

    Tomy :
    Saya mah apa atuh, hanya remah-remah rengginang yang cuma bisa pake android aja 🤭
    iPhone 6 Plus Rusak, Pelayanan iBox dan Erafone (TAM) Metropolitan Mall Bekasi Mengecewakan

    Tomy :
    Iya pak, setuju! Saya sampai hari ini masih ngga paham sama cara berpikir kebanyakan orang Indonesia, bagaimana mungkin hal seperti…
    Jadi Korban Penipuan, Pihak Kredivo Malah Menyalahkan dan Tidak Memberikan Opsi Bantuan

    Tomy :
    Kalo menurut saya, komentar ini termasuk dalam kategori ajaran sesat, tidak membangun serta tidak mendidik 😁
    Jadi Korban Penipuan, Pihak Kredivo Malah Menyalahkan dan Tidak Memberikan Opsi Bantuan

    Sorotan
    Jadi Korban Penipuan, Pihak Kredivo Malah Menyalahkan dan Tidak Memberikan Opsi Bantuan
    Hati-Hati Headline Keluhan Surat Pembaca amp link
    Jadi Korban Penipuan, Pihak Kredivo Malah Menyalahkan dan Tidak Memberikan Opsi Bantuan
    6 Januari 2021 Puji 23
    Kronologinya, pada hari Rabu, tanggal 30 Desember 2020, ada sebuah akun Facebook (saya lupa tidak men-screenshot). Dia menawarkan kenaikan limit

    Saldo Gopay Saya Hilang Tidak Jelas, Gojek Tidak Bertanggung Jawab
    Saldo Gopay Saya Hilang Tidak Jelas, Gojek Tidak Bertanggung Jawab
    6 Januari 2021 7
    NTB 2021: Motor Listrik, MotoGP dan NTB Gemilang
    NTB 2021: Motor Listrik, MotoGP dan NTB Gemilang
    5 Januari 2021 0
    Tagihan Kartu Kredit Bank Mega Terus Berjalan Walau Sudah Ditutup
    Tagihan Kartu Kredit Bank Mega Terus Berjalan Walau Sudah Ditutup
    5 Januari 2021 5
    Syarat dan Ketentuan Pedoman Perlindungan Konsumen FAQ Tentang Kami
    Copyright © 2006 – 2021 Media Konsumen ®.

    Panduan Komunitas | Advertise
    2

    #copas tanggapan akulaku atas surat Ferro Maulana.

    Kesimpulan saya, jika benar apa yang disampaikan oleh pihak akulaku, maka dapat dipastikan anda mengada-ada atau bisa jadi anda tak sadar dengan apa yang anda tulis!

    Karena saya juga punya akun Akulaku, dan sejauh ini reputasi pembayaran saya cukup baik, hanya saja mungkin beberapa bulan ini saya jarang sekali belanja di Akulaku dikarenakan kondisi sedang pandemi dan berdampak pada penghasil saya, makanya saya lebih fokus melunasi dulu hutang yang ada daripada belanja.

  • 7 Januari 2021 - (04:30 WIB)
    Permalink

    Saya pikir untuk kasus satu ini saya rasa akulaku cukup profesional dalam bekerja, tidak mudah bagi siapapun untuk membobol akun Akulaku, saya sudah bergabung bersama Akulaku sejak 2017 dan selama ini riwayat belanja serta pembayaran saya baik-baik saja, saya pikir untuk kasus satu ini, ada kronologis kejadian yang tak sepenuhnya benar diceritakan/tidak utuh diceritakan oleh si pemilik akun.

  • 12 Januari 2021 - (20:28 WIB)
    Permalink

    Kak izin berikut korban-korban Akulaku yg jumlahnya banyak banget. Gimana coba jika orang tua, adik, kak2, pacar, istri, suami, anak, saudara, tetangga kalian ditipu seprti yg saya alami. Berikut link YouTubenya; https://youtu.be/84YUlSUKcKI dan https://youtu.be/bXiDJA6Yql0. Monggo share ke seluruh teman, kerabat dn kolega Anda. Jangan sampai Anda jd korban korban. Mencegah itu lbh baik.

  • 16 Maret 2021 - (16:26 WIB)
    Permalink

    Mas ferro tgl kejadiannya ko hampir sama dgn kebobolan akun saya, hanya saja saya tgl 28 Desember 2020. Klo saya panik mendapat tagihan pembelian asuransi tanpa persetujuan dari saya. Dimasa pandemi ini nyari uang susah, tidak bermaksud saya membeli barang apalagi asuransi. Knp akulaku begitu gampang memberikan data customernya u/ pembelian asuransi,sya lgsg di email dgn tertera jelas ada no.pesenanan. Saya menghbgi akulaku tp susah bgt, akhirnya saya lht di google whatssapp care, ternyata ini akun akulaku bodong, disitu akun saya lgsg dibajak. Disini saya cuma mau bilang Akulaku lg rentan keamanan privasi data customernya. Saya mohon bantuan  kepadasemua pihak untuk menelusuri kasus ini, apakah ini rekayasa sosial atau peretasan ?  Terima Kasih

  • 23 Juli 2021 - (03:14 WIB)
    Permalink

    Siang tadi saya mengalami hal serupa dengan kaka yang membuat artikel ini , tujuan saya menghubungi Cs ingin me Refun barang yang tak kunjung datang sampai hari ini 22juli2021 sedangkan saya memesan barang tsb dari tanggal 5 juli 2021 ..
    Karena respon dari pihak akulaku sangat lambat , saya berinisiative mencari kontak cs akulaku di google .. sama persis kejadian nya dengan artikel tersebut .. sekarang saya punya tagihan 2jt dalam 1 bulan selama 3 bulan ..
    Saya minta sarannya dari teman teman , bagai mana cara saya untuk menyelesaikan kasus penipuan ini ?

  • 28 Juli 2021 - (22:36 WIB)
    Permalink

    Punya sy tanggal 28 Juli pukul 17:48 .. Padahal saya tidak tidak melakukan transaksi apa”.. Pas dicek lagi tagihan akulaku nambah

  • 31 Juli 2021 - (02:22 WIB)
    Permalink

    Awalny akulaku baik2 aja.biasany kl melakukan transaksi lbh dr 1x sll ada fotoface utk mencocokan wajah s pemilik akun.tp knp saat penipuan terjadi melakukan transaksi lbh dr 5 kali tdk ada fotoface??+

  • 31 Juli 2021 - (20:19 WIB)
    Permalink

    Tgl 31 Juli 2021 Sya juga sama akun akulaku saya dan suami kebobolan knpah
    Saya sudah mengunakan aplikasi akulaku selama 2tahun dan saya dengan prcaya ya karna no tlpon dan sms Kya bnr bgt dari pihak akulaku saya sudah minta tolong sama cs akulaku tpi ttp ga ada jln kluar ya sya harus bayar tagihan yg sama sekali sya ga pake sya ke bobolan 7juta dan suami 2.5juta dan sya berencana melaporkan ke yg berwajib klo ada yg mau lapor bisa bareng di metro jaya Jakarta tgl. 02 Agustus 2021

  • 8 Agustus 2021 - (21:14 WIB)
    Permalink

    Saya jg punya kejadian yg tdk menyenangkan baru2 ini juli 2021 krg lbh sama spt yg di sebut di atas, dan saya kena tipu 4jt lebih. Utk kasus2 yg sdh terjadi, apakah tetap di tagihkan oleh akulaku? Klo iya bagaimana cara menghadapinya, jika tdk, bagaimana cara supaya tdk ditagihkan? Mohon informasinya

  • 25 Agustus 2021 - (12:25 WIB)
    Permalink

    Intinya: kalo lagi minta bantuan sama CS ataupun sama pihak yg terkait, jangan pernah kasih kode OTP. KARENA KODE OTP ADALAH HAL YANG SANGAT SENSITIF UNTUK KEAMANAN AKUN, KODE OTP ITU SEBAGAI GANTI UNTUK MEMVERIFIKASI AKUN ADALAH VALID. SEKALI LAGI, MAU APAPUN ITU JANGAN PERNAH KASIH KODE OTP KE SIAPAPUN. Yg entah itu lewat email, no sms, chat wa, dan sebagainya.

    Dan satu hal lagi: TOLONG GUNAKAN LOGIKA, MAU SAMPE OTAK BERASEP PUN KALO LOGIKA UDAH JALAN SEDIKIT PASTI MENGERTI.

    Maafkan saya kalo saya udah agak sedikit keras, xP

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 37 komentar sampai saat ini..

Jadi Korban Penipuan Akulaku, Akun Dibobol Karena Malingnya Sangat Pa…

oleh Ferro Maulana dibaca dalam: 2 menit
37