Debt Collector Kredivo Menagih Terus-menerus

Saya salah satu nasabah Kredivo atas nama Fian Ramadhoni Syafie. Saat ini saya sedang kesulitan ekonomi karena terkena dampak pendemi covid 19. Saya memiliki cicilan Kredivo yang tertunggak dan bulan ini saya hanya bisa membayar sebesar Rp500.000.

Saya juga sudah mengajukan permohonan restrukturisasi ke pihak Kredivo via email di support@kredivo.com, tapi tidak ada balasan. Sedangkan DC dari kredivo terus-menerus memaksa untuk membayar dan melakukan chat via WA, telepon secara terus menerus dan juga mendatangi kantor saya.

Padahal saat ini sedang dilakukan PSBB dan saya sudah bilang ke petugas DC tersebut kalau saya sedang cuti, tapi dia tetap datang ke kantor saya. Saya juga sudah bilang jika saat ini saya belum ada dana untuk membayar lebih dari nominal tersebut.

Memang membayar hutang adalah kewajiban saya, tapi dalam kondisi dan situasi ini harusnya Kredivo bisa mengerti. Toh saya juga usahakan bayar walaupun tidak maksimal seperti sebelum terjadi pandemi ini. Namun petugas DC tersebutpun tidak mau tahu.

Saya merasa terganggu ditelepon dan di-chat serta ditekan untuk membayar, padahal saya sedang tidak ada uang untuk membayarnya. Mohon untuk Kredivo agar bisa memberikan solusi untuk permohonan restrukturisasi saya tersebut, karena saya akan membayar sampai lunas sesuai kemampuan saya di saat ini. Mohon maklum.

Fian Ramadhoni Syafie
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Fian Ramadhoni Syafie

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Fian Ramadhoni...
Baca Selengkapnya

Komentar

      • Banyak Nasabah yang terheran heran, kenapa DC menagih terus menerus.

        Adapula yang bergumam. Padahal hutang tak seberapa tapi nagihnya kayak puluhan juta. Memang Benar.

        Kenapa DC sangat semangat menagih.?

        DC semangat atas uang yang banyak.

        Umpamanya, DC diberi tanggung jawab untuk menagih 50 nasabah telat bayar.

        Dari 50 nasabah itu, jumlah terutang setiap nasabah berbeda beda. Ada yang hanya memiliki hutang 300 ribu, dan ada pula yang sampai 3 juta.

        Tapi yang dipikirkan DC itu adalah total semua uang yang akan diperjuangkannya. Jika total semua uang 50 nasabah itu adalah 50 juta. Maka semangatnya menagih adalah untuk uang yang 50 Juta itu.

        Walaupun DC itu menagih Nasabah yang hanya memiliki hutang 300 ribu saja. Namun bukan 300 ribu yang terlintas dipikirannya, tapi 50 Juta.

        DC semangat atas uang yang 50 Juta.

        • itu memang pekerjaanya di jalan yang keras klau dah bikin malu dan kata kata kasar gak usah bayar sekalian klau ya lapor polisi apa sikat aja

  • Itulah DC mas , nyerang psikologis tanpa henti tujuan nya satu ada pembayaran agar mereka dapat point ..semua cara di halalkan..., dari WA , telp kontak, biasa nya mereka berani karena bersembunyi di balik telpon , indentitas mereka tdk kita kenal, tp saya dan team sedang menelurusi no hp dan no telp yang biasa di pakai dc melalui area dan sinyal emai , lokasi sdh ada yang di ketahui,..

  • setau sy dc itu ga punya wewenang apa2 deh, bahkan dia ga punya hak utk ambil barang. setau sy anda bisa lapor ke polisi atas unsur pemerasan, lapor sj anda diperas nanti polisi yg tidak lanjut. dc = preman makanya dia ga punya badan hukum spt polisi.

  • Semoga segera terselesaikan masalahnya pak fian ramdhani,saya pun ada cicilan di kredivo yang tertunggak,DC nya telah datang kekantor saya,tapi untung untuk concierge t4 saya bekerja mengkonfirmasi ke saya dulu dan begitu gajian sisihkan untuk kebutuhร n serta transport selebihnya Lunasin Tutup dan uninstall

    • Semoga DC nya semangat kerjanya, jangan hiraukan siapapun, kalau kerja ya kerja.
      Wkwkwkwk
      Mamam tuh DC
      Kalo ngutag bayar, gua baca postingan dan komen lu sok pinter banget, tapi lu gak bisa mikirin WADUH KALO GAK KEBAYAR HUTANG GUA GIMANA YA? SOLUSINYA APA YA, eehh ehh ehh ternyata sama aja, yg minjem duit itu kaya kucing, giliran ditagih kaya ******

        • Haha.. biarin aja pak..
          itu cuma orang tolol yg paham baca yg reply ga penting.
          Cuma anak kecil yg masih mintaยฒ duit ortu aja, ga usah hirauin.

        • gausah di hiraukan pak..dia belum kenaa apes nya aja..ntar klo dia pas perlu dan lg kena susah baru deh nangis nangis .semangat pak...biar cepet lunasss...

  • setahu sy kredivo masih toleran asal kita kooperatif..sy awal pandemi 5 jita lebih karena corona sy nego dan deal..cicil 200.000 per minggu dan alhamdulilah..tinggal 800 lagi lunas

    • Saya sudah mencoba meminta keringanan cicilan ke pihak kredivo namun blm ada tanggapan

      • Maaf ya bg,kalau udah ke DC,yg bisa beehubungan langsung ke KEREDIVO adalah pihak DC bg,walaupun abg email ke kredivo itu gk bakal di tanggapi.

  • wkwkwkwkkwk, ngutang, g bisa mbayar, ditagih sm DC

    tapi heran kok bisa ditagih terus menerus padahal jelas-jelas g bisa mbayar

    lucu

    kalo kamu bisa mbayar ya tidak ditagih in donnggggg

    • Semua kan ada aturan bos, saya juga sudah membayar walaupun tdk full kalaupun saya mau di laporkan ke pengadilan perdata sprti yg mereka bilang ya silahkan tapi disini saya berniat ingin membayar sesuai yg saya mampu saat ini dan skrg situ tau lagi PSBB, di larang berkumpul dan mereka mengancam ingin dtg rame2, dan situ BISA BACA postingan saya kan?? Jgn ngenyek bos klw berkomentar

      • ya tau kan kenapa bilangnya silahkan? kamu yang salah bang, bukan mereka, lucu kamu itu, jelas km kan terikat perjanjian dengan mereka, tanggung jawab kamu membayar. emang di perjanjian nya ditulis, bayar saja sesuai dengan kemampuan anda? wkwkwkwk kalau ada coba saya daftar pinjaman jg deh

        • Dari blog kredivo saja dia kasih tips jika kredit macet agar menghubungi pemberi kredit untuk meminta perpanjangan waktu dan cicilan, ya itu salah satu usaha saya untuk membayar kewajiban saya toh saya juga sdh dikenakan denda, yg jd fokus komplain saya adalah, DC yg melakukan penagihan terus-menerus sepanjang hari dan melakukan pengancaman, hutang adalah perkara perdata bos bukan pidana dimana semua bisa diselesaikan bukan sprti tindak pidana, semoga bos bisa lbh mengerti subtansi dari postingan saya

  • Itulah konsekuensi kalau pinjam uang, akan ditagih terus, siang-malam, pagi-sore. Kalau ga mau ditagih, segera lunasi, atau jangan minjam uang ke pinjol. Tapi yang namanya pinjaman uang, siapapun akan menagih kalau ga bayar. Jadi ga perlu komplain, sudah resiko!

    • Saya komplain karena ada dasarnya bos, kalau sudah menggangu dan mengancam ada pidananya bos, dan saya pun sdh membayar sesuai kemampuan saya saat ini, saya juga siap kalau mau dibawa ke pengadilan perdata, semua konsekuensinya juga sdh saya terima jika sesuai dngn prosedur dan ketentuan yg berlaku, semoga anda PAHAM

      • terus kok g lapor polisi bang kalo ada tindakan pidana tuh? malah mau nya menyelesaikan perkara perdata dengan kredivo, yang pidana kan pihak DC, gimana sih, semoga anda paham ya

        • Kan dari pihak kredivo yg mau melaporkan saya ke pengadilan perdata, kalau saya mau fokus ke penyelesaian hutang saya ke pihak kredivo dngn meminta keringanan mengikuti tips yg di berikan kredivo sendiri dlm blog nya, mau mereka kabulkan atau tdk ya itu urusan nnti yg terpenting saya sdh punya itikad baik untuk menyelesaikan hutang2 saya toh saya nasabah dari 2016 dan tdk pernah telat byr sekalipun baru kali ini aja karena terkendala masalah pendapatan saya yg menurun karena pandemi, saya hanya menyangkan sikap dari DC kredivo yg sprti itu, karena setiap profesi ada kode etik dan aturan yg berlaku terutama dalam kondisi pandemu sprti ini, Paham kan bos?

  • @Fian Ramadhoni Syafie - semua komentar dijawab tanpa mem-filter-nya. Buang2 waktu saja atau memang punya waktu banyak kali yah....

    Dari pada jawab semua komentar, sana cari duit yang banyak aja buat bayar pinjamannya.

    Semoga masalahnya cepat selesai.

    • Hehehee...
      Siapp om firman, kebetulan saya lg cuti kerja, jd ya lumayan ada waktu buat sekedar bls2 komen, biasanya saya cuek2 aja...
      Terimakasih atas doanya om
      ๐Ÿ™๐Ÿ™

  • kredivo memang gak peduli sama peminjamnya, mereka cuman mau minjemin uang, dpt bunga, besarin denda keterlambatan, lu mau mati juga gak peduli. saya juga pengguna kredivo 3 tahun, entah udh berapa belas juta ngasih keuntungan buat mereka, saat pandemi saya sudah coba ajukan strukturisasi, katanya kurang surat dr kantor bahwa kondisi pandemi, sudah disertakan, akhirnya mereka cuman bilang bahwa denda keterlambatan kembali normal, bayar tepat waktu. penagihan kredivo via telpon isinya marah2 ngajak ribut, udh dibilang nanti dibayar, mintanya hari ini, padahal saya udh kena denda harusnya berlaku 30 hari, tp ngamuk2 dia. jgn ada lagi yang tertipu sama pinjol ini. klo memang mentok mas, minta bantuan pengacara, coba cari di google, mereka gak bisa semena2, klo mereka menghina, menjelekkan dan mencemarkan nama baik, rekam, simpan buktinya, laporkan ke polisi, jangan dibiarkan. tp tetap cicil hutangnya mas, klo memang mentok, mas kumpulin uangnya gak usah bayar, suruh mereka ajukan ke pengadilan utk wanprestasi, tarung aja dipengadilan, mas kumpulkan bukti2 ketidak mampuan, aturan OJK.