Surat Pembaca

Ganti Kartu Indosat dengan Nomor yang Sama Dikenakan Biaya 130 Ribu

Ganti kartu Indosat di Gerai Ruko Roxy Mas Jakarta dengan no yang baru dikenakan biaya 130 ribu. Tetapi yang saya anehkan kenapa saya dapat 2 perdana baru ( 1. nomor yang sama, 2. nomor baru). Saya tanyakan apa memang harus saya membayar Rp130 rbu?? Jawabnya harus karena itu salah satu syarat ganti kartu baru dengan no yang sama.

Yang saya anehkan kartu perdana yang ke-2 itu hanya bisa dipakai 1 bulan saja, berarti secara tidak langsung saya disuruh membeli perdana paketan yang sebenarnya saya tidak butuhkan. Sebelumnya saya pernah ganti kartu di gerai tersebut tetapi hanya dikenakan admin 5 ribu kenapa sekarang saya diharuskan membeli perdana baru agar bisa ganti kartu dengan no yang sama???

Sebagai konsumen merasa sedikit kecewa dengan aturan tersebut, tapi mau bagaimana lagi dikarenakan saya butuh no tersebut mau tidak mau saya mbayar Rp130 ribu dan mendapat 1 no perdana yang baru.

Yang saya mau tanyakan kepada pihak Indosat, apa memang benar jika ganti kartu baru dengan no yang sama saya harus membayar 130 ribu dan mendapat no perdana yang baru + no yang lama ???

Muhamad Rizki
0858927077**
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Hari ini terjadi sama aku masa mau ganti kartu yang rusak di minta 300 Ribu dapet dua kartu wajar gak sih apa penipuan

    • Saya bulan 7 kmaren ganti kartu indosat krn 3g mati sinyal mesti pindah ke 4g....g bayar sm sekali...tp suami pake tel....sel malah bayar 50ribu...pindah dr 3g ke 4g....klo masalah kartu qt kblokir nah memang hrus pindah k pasca bayar mau diaktifin kembali....sy rasa operator mn aj spt ni...dan setia op ad plus minusnya...kartu 3 malah sy pernah menemukan sbuah layanan dy jk org lain dftarin no qt ke layanan it lgs dah pulsa qt kena potong....pdhal hrsny g blh gitu kan...sy tlp call centerny n sy mint diusut supaya dbenerin...mrk ganti pulsa atas kerugian sy terpotong meski utk tes ny pulsa suami raib 1100...krn ni sgt merugikn konsumen jk terus terjadi....mudah2n pihak indo...at cepat menindaklanjutkan praktik2 spt ni ya....jgn sampai hny oknum sj...

      • Di jogja, csnya bilang dengan lugas biaya penggantian kartu 110rb. Eh endingnya dapat dua kartu, ini namanya penipuan konsumen. Bisa diadukan ke ylki.

        • Oh...sy indosat gorontalo sy tny dulu memang kalau upgrade 3g ke 4g bayar?egk katanya,gratis....ya ud sy ganti kartu...dy bilang kalau bayar mba biasanya krn kelalaian konsumen,misal,lupa isi pulsa,ilang,rusak karena dipatahin anaknya,semacam itu mba. Utk lupa isi pulsa dlm jangka waktu tertentu malah disuruh alih ke pasca bayar....ini gerai indosat gorontalo ya....yg blg. Sy g tau klo t4 lain...rugi jg klo bkn kesalahan qt dsuruh bayar lah....

      • Sy jg minggu lalu mau upgrade kartu indosat dari 3G ke 4G malah dikenakan biaya 200 ribu di gerai indosat pemuda,jaktim.Jika sy gak ambil,maka upgrade kartu tidak bs diproses dan dengan sangat terpaksa sy ambil.Dan ternyata,no. kuota yg sy dapatkan itu postpaid (pascabayar) bukan prepaid (prabayar).Padahal sy dari awal pilih yg prabayar.

    • Sama... Hari ini ngurus Kartu Indosat baru.. Karena HP hilang... Dikenakan biaya kurang lebih 160an..katanya nanti dapat kartu 2..yg satu nomor asli yg diminta... Yg satu buat paket data.. Setelah agak debat sama cs nya.. Akhirnya dikenakan biaya penggantian 50rb..
      Agak aneh saja....

  • Indosat? Ga kaget....Wong suami aj tau2 sinyal dbilangin trpaksa qta ke gerai. Sampe sana dkasi solusi bisa dbuka asal pindah ke pascabayar. Oke qta mauin, bayar lah proses admin sekitar 110rb kl ga salah. Gw tungguin tagihan kok ga muncul2, lahdalah trnyata ttp prabayar dong sodara2. Trs yg gw bayar apa? Japrem oknum indosat? Sini indosat kl ga percaya, gw kasi semua salinan nya.

  • Kalau cuma ganti ke kartu 4G, beli saja online harga tdk sampai 10rb. Saya juga dulu gantinya sepetti itu, nanti ada petunjuk cara menggantinya. Nomor tetap sama.

  • Kapok pake @Indosat serba ribet, sering potong pulsa sepihak, makanya sekarang aku pake telkomsel.

  • Indosat mau bangkrut. apa2 dikenakan biaya. itu ganti segitu biasanya suruh beli paket internet. sy aja nomer nya ta angusin. ganti nomor lain. beres.

  • Permintaan ganti kartu tidak dikenakan biaya, kecuali untuk alasan hilang. Biaya yang dibebankan adalah isi ulang pulsa sebesar Rp. 25.000,- ni ketika sy tny mas ke chat indosat....sebaiknya mas laporkan sj mas....heheheh...lumayan 200rb

    • Iya ini sy juga udah buat keluhan di media konsumen mbak.Aneh lho masa upgrade kartu dr 3G ke 4G kena biaya sampai ratusan ribu.Gak taunya oknum indosat yg "maksa secara halus" buat beli kartu kuota mereka.Sy pernah bbrp bulan lalu ngurus kartu XL gara" udah habis masa tenggangnya,malah cuma dikenakan biaya sekitar 30 - 40 ribuan,itu juga sekalian upgrade kartu dr 3G ke 4G.Klo harga segitu wajar lah,yg gak wajar ya indosat ini.Mana sy dpt kartu kuota juga jenis pascabayar,padahal sy minta yg prabayar.Ternyata bnyk jg yg kena jebakan betmen oknum indosat ini.

      • Selain media konsumen g ad lagi ya?iya sih...klo saya lalu suami kena di op merah tel*msel.....50rb byar upgrade...cm dpt kuota 6gb aktif 7 hari......it j rasanya jengkel...????? krn setelah it....kartu g bs dipake krn kartu as mesti sebulan ad batas pemakaian minimum...seingatny blom 1 bln kan ya...pas mo aktifin no yg sm pindah ke pascabayar katanya no sdh g bs dgunakan lg....???? pdhl no cantik ni....akhirny beralih ke op yg lain suami....

  • Coba dong,.
    Saya mempunyai keluhan kartu Indosat saya juga sudah mati lama.
    Tapi sya tanya ke gerai Indosat ktanya ngx bisa di ganti kartu + nomer yg sama..