Mau Pasang IndiHome di Lampung Utara Dibilang Penuh, Padahal Jaringan Tidak Penuh

Yth. Telkom Indonesia, khususnya Telkom Kotabumi,

Pada tanggal 5 Mei saya mengajukan pemasangan IndiHome melalui aplikasi MyIndiHome, dengan melakukan cek ketersediaan jaringan terlebih dahulu, yang menunjukan bahwa lokasi rumah saya sudah ter-cover oleh layanan IndiHome.

Beberapa hari kemudian teknisi IndiHome datang, akan tetapi layanan Indihome tetap tidak dapat terpasang karena ODP (Optical Distribution Point) penuh dan jarak rumah dari ODP terdekat lebih dari 50 M. Bagaimana bisa setelah mengecek ketersediaan jaringan via aplikasi, tapi ketika teknisi datang mengatakan bahwa tidak bisa terpasang?

Untuk dapat menikmati layanan IndiHome saya diharuskan mengajak minimal 10 orang agar ODP bisa terpasang. Padahal bukankah itu pekerjaan marketing untuk menawarkan layanan IndiHome? Selain itu, bagaimana bisa menawarkan sesuatu yang fasilitasnya saja tidak tersedia? Mohon bantuannya agar fasilitas IndiHome dapat dinikmati di alamat rumah saya

Mohon bantuannya pihak Telkom saya ingin sekali pasang IndiHome di rumah, yang pertama untuk kuliah online saya agar semua tugas saya di kampus dipermudah, apalagi di masa pandemi ini

Alamat rumah saya di Jalan Penitis Gg Merpati 4 Kabupaten Lampung Utara. Tolong dong Telkom segera melakukan tindakan, karena saya sangat perlu IndiHome di rumah, terutama buat belajar online, dll. Mohon secepatnya.

Buat teknisi segera diperbaiki, dari tahun kemarin tepatnya 2019 lalu saya sudah mulai mendaftar ke kantornya langsung, tapi sampai sekarang teknisi tidak datang-datang. Saya ke sana lagi kata operatornya maaf jaringan di lokasi mas penuh, tapi pas saya cek lewat website masih tersedia slot untuk pemasangan di alamat saya.

Sekali lagi mohon dibantu yaa pihak Plasa Telkom Kotabumi Lampung, terima kasih. 🙏🏻

Achmad Yunizar
Lampung Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • haduhhhh kayak anak kecil,

    "tapi saya cek d website kan tersedia, kok sekarang bilangnya ga adaa"

    ya udah kan.. ya ampun

  • Kl di web itu cek wilayah sudah tercover atau belum, sedangkan setelah di cek langsung di lapangan slot atau odp nya masih tersedia atau sudah penuh. Kl sudah penuh ya tunggu telkom buat odp baru dan itu tidak bs ditentukan waktunya. Tp bisa cepat seandainya banyak yg mau pasang di wilayah anda. Makanya suruh mengajak minimal 10 orang. Jarak maksimum sepertinya 150 meter msh bisa, krn jarak rumah saya dgn odp sekitar 150an meter masih bisa pasng, asal di dekat rumah anda dilalui tiang telkom.

  • cobain tambahin ongkosnya mereka yang di lapangan bisa cepat kelar, biasalah budaya cepat di kerjakan gitulah, langsung sedia odp nya.
    Lagu lama pasang baru Internet.