Sulitnya Mengembalikan Akun Dana yang Dibekukan

Saya selaku pengguna DANA atas nama MARCHEL YORDAN sudah menggunakan aplikasi DANA selama kurang lebih hampir 1 tahun lamanya. Namun pada tanggal 28 Desember 2020 pukul 21.00 muncullah kejanggalan.

Pada saat itu saya ingin melakukan penarikan saldo di minimarket Alfamart namun pada saat itu akun DANA yang saya miliki tiba-tiba tidak dapat melihat transaksi saya dan saya tidak bisa melihat saldo bulanan yang masuk di bulan Desember. Pada saat itu saya kira hanya ERROR biasa, kemudian saya mencoba mengeluarkan akun DANA saya dan mencoba untuk masuk kembali kedalam akun saya tapi alhasil muncullah:

Info seperti ini, dan pada saat itu saya berpikir untuk mencobanya keesokan hari, tetapi hasil yang saya dapatkan pun sama. Kemudian saya mencoba menghubungin CS DANA CARE namun tidak ada gubrisan balasan, dan saya hanya diberi info otomatis bahwa saya sedang dalam antrean, kemudian saya mencoba untuk melakukan DM melalui INSTAGRAM DANA pada saat itu dan hasil yang saya dapatkan pada saat itu:

Setelah usaha terus saya lakukan dan tidak henti terus menghubungi pihak DANA

Saya dibikin lemas saat saya mengetahui info seperti itu, kemudian tidak henti saya terus melakukan chat agar akun DANA saya bisa kembali

Kemudian pihak DANA menyuruh saya untuk melengkapi data data yang diberikan namun alhasil

Setelah saya mengisi data yang sudah diberikan tidaklah ada respon baik yang saya dapatkan, saya tidak menerima infomasi baik ataupun intruksi selanjutnya terkait pengembalian akun Dana saya, saya tidak nyerah dan putus asa agar akun saya kembali saya menghubungi email DANA

Setelah saya menunggu cukup lama balasan itu

Tetapi sampai saat ini saya tidak mendapatkan info apa apa tentang kembalinya akun DANA saya. Memang mungkin menurut CS DANA uang yang saya miliki tidak akan seberapa, namun bagi saya saldo yang saya miliki sangat berarti untuk saya. Dan sampai saat inipun tidak ada satupun klarifikasi pihak DANA dimanapun SOSIAL MEDIA miliknya, dan hingga kini yang hanya dia lakukan hanya cuma sekedar promosi dan tanpa memikirkan semua pertanyaan customer terkait masalah yang muncul di Aplikasi DANA ini.

Saya selaku pengguna dana hanya meminta agar akun DANA saya diperbaiki dan kembalinya saldo yang saya miliki.

Marchel Yordan
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Marchel Yordan

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Marchel Yordan, di Media Konsumen, “Sulitnya Mengembalikan Akun...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Sulitnya Mengembalikan Akun Dana yang Dibekukan

      • 8 Desember 2021 - (01:22 WIB)
        Permalink

        Assalamualaikum…Tanggal 5-12-2021- hari minggu jam 11: 28 wib saya juga mengalami dengan aplikasi dana entah kenapa dan entah salah saya apa kok bisa bisanya email saya dibekukan . saya bukan masalah aplikasi dananya yg ku permasalahkan hak uang saya masih ada di aplikasi dana miskipun uanganya tidak seberapa kalau buat saya orang hidupnya pas pasan itu lebih berharga muat saya .. Yg kenak email saya dibekukan begitu saya to up 300.000
        Dan juga ada saudara saya yg bantu hidup saya uangnya di tranfer lewat aplikasi dana tanggalnya sama tgl 5/12/2021 jam 11: 28 : hari minggu begitu selesai semuanya saya bukak aplikasi dananya masih bisa sdh dapat perkiraan 1 jam saya mau bukak lagi niatnya mau ambil 100ribu buat belli obat anak saya ternyata aplikasi dananya tidk bisa dibukan keterangan email anda di bekukan .. Saya sdh menyesal banget pakai aplikasi dana jung ujungnya merugikan kastamer seperti saya yg ngelami saat ini belum bisa sdh dapat 3 hari.
        Saya wes ikhlas meskipun uang saya tidak dikembalikan saya rela .. Kuserahkan kepada alloh yg maha pengasih dan juga maha penyanyang.

        Saudara saudara kami semuanya klu mau nabung uang ke aplikasi dana pikir pikir dulu takutnya nasibnya kayak saya mending di tabung ke bank yg ada cabangnya di seluruh dunia.. Sekali lagi mohon maaf aplikasi dana saya bukanya menjelek jelekkan kamu tpi kenyataan terjadi saat ini yg ku alami.. assalamualaikum werohmatullohiweberokatuh

      • 1 Januari 2021 - (05:38 WIB)
        Permalink

        sabar, mungkin lg maintenance, kalo pengalaman gw yg pernah duitnya nyangkut di bank gara² sistemnya error, baliknya baru sebulan ?
        btw, kemarin gw coba topup dan transfer ke bri masih bisa sukses lancar, (sudah akun premium)

      • 12 Mei 2021 - (20:30 WIB)
        Permalink

        Sama…ini aplikasi lebih ribet dari sosmed kls. Dunia! FB saja tak seribet ini! Hanya karna salah pin masuk…akun saya langsung dibekukan! Ini…bahkan untuk mengganti pun susah sekali!

  • 1 Januari 2021 - (10:42 WIB)
    Permalink

    Bnyak yang mengalami hal serupa seperti kakak, saya pun sudah menuliskan keluhan juga di media konsumen ini beberapa hari yg lalu. alhasil dana saya bisa d pakai (cuma 1 hari) kemudian saldo tertahan lagi, tidak dapat melakukan transaksi. Alhasil pihak dana lngsng menelefon saya pagi ini (sbnrnya sdh di telfon dari tanggal 30 tapi tdk saya angkat) dan katanya akan segera di uruskan. Semoga dana lekas membaik, karena banyak sekali yang dalam setiap harinya bertransaksi melalui dana.

  • 28 Juli 2021 - (18:22 WIB)
    Permalink

    untuk akun yang sudah dibekukan tersebut, apakah saldo yang ada didalam akunnya bakal hilang?

    mohon pencerahannya bagi yg sudah mengalami

  • 20 Oktober 2021 - (13:33 WIB)
    Permalink

    Kalo akun dananya dibajak orang, terus kita udah nikin laporan. Kira2 akun kita masih bisa balik gak ya?

    • 6 Desember 2021 - (16:32 WIB)
      Permalink

      Akun Dana saya juga dibekukan katanya ada yang melaporkan, semua dokumen yang di minta saya kasih, cuma perihal saya tidak ingat detail sisa saldo saya aja dipersulit padahal data yang lain sudah saya kasih dan Asli.

      Saya bingung sama DANA gampang banget bekuin akun orang cuma karena dapat laporan gajelas, harusnya seperti aplikasi lain harus ada surat polisi baru bisa di bekukan, ini mah engga cuma modal bukti transaksi + nomer + alasan dah bisa bekuin.

      Tolong jgn menyusahkan orang yang tidak salah

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Mengembalikan Akun Dana yang Dibekukan

oleh Via Nadani dibaca dalam: 1 menit
17