Surat Pembaca

Transfer Uang melalui Aplikasi DANA Bermasalah

Saya pengguna aplikasi DANA Premium. Saya melakukan transaksi kirim uang melalui aplikasi DANA ke Bank Mandiri sejumlah Rp2.600.000 pada tanggal 28 Desember 2020 pukul 13.19 WIB. Sampai surat ini dikirimkan, uang tersebut belum diterima oleh penerima dan uang tidak di-refund. Status pada aplikasi DANA sendiri masih pending sampai saat surat ini dikirimkan.

Saya sudah beberapa kali menghubungi DANA dan hanya mendapat jawaban sudah ditangani tim terkait. Apakah harus membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan masalah tersebut?

Mohon tanggapan dan solusinya karena dana tersebut sangat saya butuhkan di tengah kondisi seperti ini. Terima kasih.

Lulu Lukitayana
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Sm akun dana saya appalikaaintiba2 uninstall setela saya cb install lg ternyata gagal. Trus sedangkan d saldo dana ada 700rbuan , sy komplain k WA tidak ada tanggal d suruh k email help@dana.id setelah lewat email sm juga tidak ada tanggapan d uruh menunggu smpai kpn menunggu gmn dengan saldo saya

  • Setelah menunggu 8 hari 4 jam. Akhirnya uang saya di refund oleh DANA , terimakasih atas pengalaman yang tidak menyenangkan ini. Semoga jadi pembelajaran buat saya dan buat semua. Tapi maaf saya tidak mau pakai aplikasi ini lagi.

    Dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih untuk @mediakonsumen karena tidak lama setelah saya post disini saya langsung dihubungi dan uang saya di refund.

  • Saya mengalami kasus yang sama, kemaren 29 April 2021 saya transfer uang sebesar 7jutaan dari rekening BRI ke Rek Permata saya. Sebelumnya lancar, pas kemaren eh katanya Pending.
    Saya tunggu sampai malam, belum masuk juga. Saya cek pagi besok nya belum masuk juga.
    Saya bertanya lewat telepon tidak aktif.
    Saya bertanya via email, cuma minta data tapi tidak ada follow up.
    Saya chat via WA, jawabannya normatif masih di pihak resolusi.
    Ini sangat meresahkan.

    Saya cek di kolom review aplikasi ternyata kasus yang sama sudah banyak yang terjadi dalam dua minggu terakhir.

    Bagi yang baca tulisan ini sebaiknya hati-hati menggunakan aplikasi DANA untuk keperluan Transfer.

    Semoga dibaca oleh pihak DANA!

  • Ternyata sudah serng kejadian seperti ini...
    Saya paling terbaru mengalami hal seperti ini katanya tunggu 5 hari kerja diluar hari sabtu dan minggu dan libur nasional. Semoga ini yang terakhir kalinya...
    Saya transfer tidak masuk, apakah dana nya balik lagi atau diteruskan kita harus nunggu 5 hari