Kecewa dengan Jasa Pengiriman Antaraja Sameday

Saya mengirimkan paket dengan jasa pengiriman Antaraja Sameday Service. Jenis service ini baru pertama kali saya gunakan. Karena saya pikir supaya cepat sampai, saya coba gunakan service jenis ini.

No invoice pengiriman 100-007-679-765-61 dilakukan pada hari Jumat pukul 13.30 di pick up dari rumah dan notifikasi masuk di saya pukul 22.00 bahwa paket sudah sampai diletakkan di motor. Saya menerima kabar dari penerima paket pada pukul 23.19 bahwa paket belum diterima.

Akhirnya saya mencoba ke custumer service via email, namun tidak ada penyelesaian, di email hanya mengatakan bahwa paket telat diterima. Benar paket sampai tapi salah blok. Kurir saat mengirim paket tidak melihat jelas di notes, sementara saat saya menentukan lokasi pengiriman yang terdekat hanya di Jl kelapa sawit blok BJ jadi saya tulis alamat lengkap di notes ke blok BH. Namun kurir gak tau saat itu sampai ke mana karena penerima paket belum menerima paket tersebut.

Mencoba jasa pengiriman dengan same day service harga lebih mahal dipikir sehari sampai, ternyata sampai malam sekali dan salah lokasi pengirimannya.

Tolong perbaiki waktu sampai pengiriman, jangan karena tidak keburu same day service sampai di malam hari, tidak dilihat jelas alamat pastinya, tidak dihubungi penerimanya bila diketok tidak dibuka sehingga hanya diletakkan di halaman rumah atau dekat motor karena mengingat ini dokumen penting bagi saya.

Eunike Gracea Ristiana
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Kecewa dengan Jasa Pengiriman Antaraja Sameday

  • 10 Januari 2021 - (12:57 WIB)
    Permalink

    Lain kali kk kalo mau kirim2 barang alamatnya jgn hanya patokan. Kalo bisa alamatnya ditulis lengkap jgn hanya dinotes. driver juga manusia bisa khilaf. Apalqgi malem dgn kondisi capek terus harus cari alamat yg kurang jelas. Bisa juga kk Sms ketika dpati driver di aplikasi. No drivernya. Saran saya gitu

    3
    9
  • 10 Januari 2021 - (13:10 WIB)
    Permalink

    Alamat sudah ditulis sangat jelas, ga ada patokan2 saja. Lengkap sekali dengan blok, no rumah, kecamatan, kelurahan, sampai kode pos. Dan no driver pun tidak ada dalam aplikasi. Coba kk pakai jasa ini baru bisa komentar.

    • 11 Januari 2021 - (19:05 WIB)
      Permalink

      baguslah sekarang sudah ada pengalaman pake layanan jenis ini, kalo gak mau nungguin sampe malem, jangan milih jenis ini, gw aja sampe kapok, kurir nyampe rumah sekitar jam 23.50, gw pikir yg ngetuk pintu itu rampok ?

  • 10 Januari 2021 - (13:13 WIB)
    Permalink

    Lain kali klo sameday pakai Lion parcel
    Di jamin nyampe
    Jangankan cuma Jabotabek
    Dari Jakarta ke Papua kirim sekarang
    Besok nyampe
    Ongkir 84 rebu

    1
    1
        • 10 Januari 2021 - (18:29 WIB)
          Permalink

          tapi ini khn permasalahannya di w commerce pilihan si pembeli menggunakan jasa kirim anteraja yg dimana transaksi nya menggunakan aplikasi tokopedia dan shoppe dan dimana pembeli mendapatkan free ongkir sebesar 40rb jika si pembeli memilih jasa kirim tersebut dan jasa kirim anteraja untuk yg sameday seumpama pembeli melakukan transaksi jam 1 siang maka si pembeli tidak akan menerima paket tersebut melewati batas waktu esok hari inyabegitu topiknya . jika kamu mitra ke agenan lion parcel coba lah push ke lion parcelnya minta lah ke lion parcelnya free ongkir ke pembeli di e coomerce sebesar 40 rb supaya lion parcel tambah laris ( untuk yg mitra ke agenan nya ) begitu pak boz ku

          • 10 Januari 2021 - (18:33 WIB)
            Permalink

            kalau kiriman hari ini transaksi terus sampai nya esok hari itu namanya next day ( sameday itu kiriman pada hari yang sama )

        • 11 Januari 2021 - (22:21 WIB)
          Permalink

          Turut prihatin utk kendalanya, semoga sekarang sdh sampai ke pihak penerima. Dilihat dari bbrp komen mungkin masih lebih baik dari pengalaman saya krn barang sampai hari itu juga walaupun sdh malam. Yg saya alami menggunakan sameday jasa ini tidak terlalu bagus. Pesan barang e-commerce malam hari. Ada 3 jasa sameday : anter aja (15rb), G*** (18rb), G**** (19rb). Akhirnya saya menggunakan jasa Anteraja Sameday (saya pikir estimasi sampainya sama dgn ke 2 jasa tsb, paling beda2 dikit) krn biasanya saya memakai diantara ke 2 jasa tsb jika memilih Express maupun sameday. Keesokan harinya barang sdh siap utk di pick up jam 10 an tp jam 16 an baru di pick up oleh kurir. Ternyata sampai malam pun status masih tetap di gudang aja. Esok paginya baru berubah menjadi delivery dan barang baru sampai siang sekitar jam 14 an. Klo begitu mending saya pakai pengiriman biasa krn barang sampai keesokan harinya.

          • 26 Oktober 2022 - (20:12 WIB)
            Permalink

            Hahaha.. ternyata bukan saya aja yg bernasib sama.. ini saya juga beli barang di e-commerce yg bernama tokosidia.. barang dicekout tgl 24 Oktober 2022, jam 11.00, dengan pilihan kurir antarajo baru di pickup besok siang nya.. dan perhari ini tanggal 26 Oktober 2022 barang belum sampai. Sudah ajukan komplain ke tokosidiacare nya, namun respon nya tidak solutif dan bertele-tele. Harus menunggu 3 hari untuk investigasi kurirnya.. padahal barangnya sangat dibutuhkan, saya pikir dengan pakai sameday antarajo bisa sampai 2 hari. JERA deh pakai kurir antarajo.. kebayang yg punya lapak pasti jd korban juga..

  • 11 Januari 2021 - (21:02 WIB)
    Permalink

    Masukkan saja same day pake gojek apa grab mereka paket nya gak terlalu banyak bawanya yg saya tahu gojek 1 paket 1 driver gak tau yg express

  • 7 Oktober 2021 - (15:04 WIB)
    Permalink

    masalahnya walaupun sameday harus mampir2 ke hub dulu jadi lama, belom lagi sering ada masalah operasional (tauk masalah apaan), makin lama deh, jadi senewen trackingnya :))

    • 16 Oktober 2022 - (08:51 WIB)
      Permalink

      Iyupp betul banget, belum lama ini pesen paket dengan pengiriman sameday tanpa tahu kalo dikirimnya pake anteraja. Alhasil bukannya paketnya cepet sampe, tpi sama aja kyk reguler karena proses sama aja kyk reguler yg mampir2 dulu ke hub. Belum lagi status paket ‘penerima tidak dapat dihubungi’ bikin tambah kesel karena saya sama sekali ga dihubungin, trus kenapa statusnya ‘penerima tidak dapat dihubungi’?

  • 28 Juli 2023 - (11:44 WIB)
    Permalink

    sampai saat ini sdh 3 hari paket same day AnterAja ga sampai juga, mungkin harus diganti namanya jadi AncurAja

 Apa Komentar Anda mengenai AnterAja?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Jasa Pengiriman Antaraja Sameday

oleh Eunike dibaca dalam: 1 menit
15