Akun Shopee Saya Diretas, Dana Shopee PayLater Saya 4 Juta Raib

Akun Shopee tinaandriyan pada tanggal 6 Januari 2021 sekitar pukul 18.01 WIB saya menerima telepon yang mengatasnamakan Shopee dari kantor Jakarta. Dia bilang kalau akun Shopee saya dapet bonus 2jt karena saya sudah sering menggunakan Shopee untuk berbelanja online. Tapi ada syaratnya, saya disuruh top up Shopee Pay saya sebesar 300rb dan saya jawab iya. Tapi berhubung saya lagi kerja saya bilang entar saya isi. Tapi si penelepon mengalihkan pembicaraan dengan menyebut data-data Shopee saya, riwayat pemesanan dan data pribadi saya.

Kemudian si penelepon menanyakan ada wa masuk yang berisi kode agar bonusnya bisa langsung masuk ke Shopee Pay saya. Kemudian saya cek wa saya ternyata ada dari OTP Shopee. Begonya saya malah ngasih kode tersebut. Setelah itu saya curiga karena sempat membaca kode verifikasi dan saya matikan teleponnya.

Pukul 19:20 an saya cek Shopee saya ada 1 tranksaksi yaitu HP Oppo senilai Rp 3.889.120 menggunakan Shopee Paylater yang saya tidak merasa pesan. Saya langsung chat CS Shopee akun saya telah dihack saya bilang ke CSnya tolong tranksaksi terakhir saya untuk tidak diproses dibatalkan. Dan CS Shopee akan menonaktifkan akun saya untuk sementara.

Pada tanggal 07 Januari 2021 pukul 10:30 saya mendapat email dari Shopee akun bahwa akun sudah normal. Pada pukul 19.40 saya coba login Shopee, saya kaget karena tranksaksi yang di-hack sipenipu belum dibatalkan malah barangnya sudah dikirim ke alamat sipelaku. Saya coba hub CS Shopee bagaimana solusinya CS jawab untuk hub J&T.

Saya langsung hub J&T buat ubah alamat atau membatalkan tapi pihak J&T menjawab tidak bisa untuk alamat yang sudah dituju. Saya sudah berusaha hub.CS Shopee dan pihak J&T tetap tidak ada jalan keluarnya.

Sampai saat ini pihak Shopee tidak ada tanggung jawab, tagihan Shopee later tetap dibebankan ke saya, padahal sudah jelas ini akun saya ke hack. Saya sangat kecewa dengan sistem Shopee. Saya sudah 3 tahun menggunakan Shopee tapi dari pihak Shopee tidak ada yang bisa memberi jalan keluar.

Saya berharap dengan saya menulis artikel ini masalah saya ada tanggapan dan tanggung jawab dari pihak Shopee, dan tidak ada lagi korban-korban seperti saya. Terima kasih.

Tina Andriyani
Jakarta Barat 11480

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kalau itu mah kesalahan anda.. sudah jelas di SMS shopee ada tulisan...jangan berikan kepada pihak manapun... termasuk shopee...lha iya resiko malas baca... memang terbukti ucapan yg bilang jika kita itu malas baca... jika adapun yang rajin baca tapi malas memahami bacaannya

    • Kejadian yg diatas hampir pernah menimpa sy...awalnya dr instagram akun cs_kamil yg menginformasikan sy mendapatkan hadiah 2 8 jt dr shopee giveaway..akun tsb menanyakan nama dan nmr hp sy.sy follow akun cs_kamil isinya bnyk posting poto2 shopee,..selang 2 hr sy mendapatkan tlp mengatasnamakan shopee..dan bilang kl ada notifikasi masuk tlg sebutkan nmr otp..benar ada notifikasi masuk..untung sy segera sadar bahwa ini penipuan..dan tdk memberikan mnr otp yg diminta penipu itu..

  • Mau ketawa takut dosa zaman sekarang masih aja percaya dapat iming² bonus 2 juta haduh...

  • Wkwkwkw...minta tanggung jawab SMA shope jelas2 salah sendiri yg ceroboh ngasih kode otp..hari gini percaya dpt hadiah begitu ajaa...🤣🤣🤣

    • Dan terjadi lagi,masih ada aja yang terbuai tipu² hadiah ini itu,udah pake shopee 3 tahun masa belom paham juga,shopee padahal sering menghimbau kerahasiaan OTP,bahkan ke customer service shopee pun,OTP sangat² rahasia,semoga banyak yang belajar dari kejadian ini,dan tidak ada korban lainnya yang terbuai

  • Tipikal org indonesia lah yaaaa. Diiming2i duit langsung iya iya aja. Suruh siapa OTP loh dikasih ke org lain. Bahkan pihak shopee aslinya aja gak boleh kita kasih. Bejimane lah

  • Hari & tanggal yang sama gw dapat telpon atasnama perusahaan kopee dan kerjasama dengan shopee.
    Katanya dapat duit 2juta. Gw langsuh tutup telpon dan blokir no nya.
    Sudah kenyang modus kaya gini.
    Alhamdulilah belum pernah ka bobol.
    Saran sayamah jangan cob2 aktifkan spay leter. Gitu aja...

    • "saya kecewa karna pihak shopee tidak ada tanggung jawabnya". Lah. ****** asli. Shopee gada urusan. Lu 3taun pake e-commerce tpi masih bego. Otp dikasih tau ke orang. Shopee sendiri aja dh ngasih tau klo lu beli barang jgn memberitahu kode otp bahkan pada pihak shopee sekalipun. Ini bukan tanggung jawab pihak shopee. Tpi lu sendiri yg teledor. Percuma bikin surat terbuka orang lu yg salah.

  • Kasih saran aja...!!!?
    Kan alamat she pembeli/tukang hack da kan.
    Laporkan ke pihak berwajib.
    Jk shopee & J&T tidak bs membatalkan.
    Semua bisa di batalkan jk hukum bergerak.