Surat Pembaca

Aplikasi Indodana Tidak Adil Menonaktifkan Limit Secara Sepihak Tanpa Pemberitahuan Apapun

Selamat Siang,

Saya pengguna aplikasi Indodana sejak 2020 lalu, saya menggunakan Indodana untuk pelayanan paylater karena saya memiliki usaha dan membutuhkan modal dari paylater.

Pada tanggal 10 Januari 2021, saya ingin memesan barang pesanan customer saya melalui merchant Tokopedia dengan pembayaran menggunakan Indodana, namun betapa saya terkejut bahwa akun saya tidak aktif padahal saya tidak memiliki tagihan terlambat atau tagihan jatuh tempo, ini merupakan pelayanan yang buruk terhadap pengguna Indodana.

Saya sudah menghubungi CS Indodana tapi jawabannya tidak memuaskan dan alasan yang tidak logis karena saya sendiri memggunakan Indodana Paylater khusus untuk diri saya sendiri karena saya punya usaha online yang harus membutuhkan belanja dengan modal paylater.

Saya berharap pihak Indodana lebih kooperatif lagi dalam menentukan apakah nasabah tersebut layak di non aktifkan atau tidak. Saya merasa sangat dirugikan dengan kejadian ini.

Dina Rosdiana
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan INDODANA atas Keluhan Ibu Dina Rosdiana

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Dina Rosdiana di Media Konsumen tanggal 11 Januari 2021 dengan judul “Aplikasi Indodana...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kemungkinan limit yang ada dipergunakan untuk transaksi jual beli atau reseller yang mana itu melanggar ketentuan yang berlaku

    • Tidak sama sekali melanggar karena selama tgl 6-8 saya masih bisa belanja dengan indodana dan barangnya pun sama.

      • mau tanya bun, apa limitnya telah aktif kembali?jika iya itu limit nya kembali aktif dalam jangka waktu berapa lama?
        saya juga mengalami hal serupa

      • Kejadian yang sama jga menimpa saya...tanpa alasan yg jelas juga pihak indodana menonaktifkan limit kredit saya tanpa keterangan atau alasan yg jelas....makin payah aja nih indodana..

  • Kasus sama bu dina dengan saya
    Sy sudah beberapa kali menghubungi CS sampai habis pulsa beberapa kali, saya bela belain transfer sampai 2 x karena yang pertama tgl 21 04 2021 nyangkut di bri di karena kan sedang ada gangguan, untuk menghindari kredibilitas jelek saya belain transfer lagi 22 04 2021 dan berhasil karena lancar tidak ada gangguan, cmn saya harus mengurus transferan saya yang nyangkut,
    1,transferan nyangkut dan sudah di teruskan ke indo dana yakni PT. Artha dana teknologi
    2. Setelah melakukan pelunasan dana tunai, tidak bisa melakukan pinjaman kembali di karena kan masih ada sangkutan di paylater, terpaksa saya lunasin, eeeeeeh eeeeh apa yang saya dapat ??????????
    Saldo paylater di nonaktifkan,
    Pinjaman dana tunai di tolak. Sedih gila
    Indo dana maksudnya apa ❓
    Selama ini saya jadi nasabah indo dana yang taat akan kewajiban, dan nyaris tak pernah telat,
    Mudah mudahan tim indo dana melihat, membaca, dan memberi solusi,
    TERIMA KASIH??

  • Sudah kembali belum bu dina limitnya? Saya juga mengalami hal serupa,, limit saya tidak aktif padahal saya sudah tidak ada tagihan

  • duh indodana ini gak jelas bgt
    pembayaran bagus kok tiba2 d non aktifkan
    anehhhhh bgt mana udh lama blm juga d akitifkan kembali

  • Apakah sudah ada yanh active kembali indodananya kalau boleh tau berapa lama?
    Setelah melakukan pelaporan