Surat Pembaca

Kurir J&T Express Tak Datang untuk Pickup Barang

Saya sebagai seller di salah satu platform menggunakan pick up jasa kirim. Salah satu diantaranya J&T Express.
Saya sangat kecewa dengan J&T Express karena menunggu kurir yg tidak datang untuk melakukan pick up barang yang seharusnya sudah dikirimkan.

Saya dijadwalkan pick up pada Senin, 11 Januari 2021 pkl. 13.00 – 17.59 WIB tapi sampai pukul 23.00 WIB tidak ada kurir yang datang. Malah saya berkomunikasi dengan salah satu cabang yang buka melalui WhatsApp diminta untuk mengirimkan langsung. Dan inti pembicaraan itu mereka tidak mau pick up barang dan meminta kita yang mengirimkan ke counter terdekat.

Kita sudah melaporkan melalui Customer Care J&T Express karena sudah lewat dari pukul 23.00 WIB kurir tidak datang juga.

Saya Sungguh kecewa pada J&T Express yang lambat dan terkesan tidak punya tanggung jawab. Mohon penjelasan dari pihak J&T Express.

A. Ariandi
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Bapak/Ibu A. Ariandi

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak/ Ibu dengan judul “Kurir J&T Express Tak Datang untuk Pickup Barang“, kami ingin meminta maaf...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Karena mereka sudh merasa besar
    Jumawa sombong dll
    Akhirnya menyepelekan pelanggan
    Itu sudh umum

    • Saya dari kemarin pagi senin 03 mei 2021 masuk ke sistem, sampai hari ini selasa jam 12:00 belum diambil juga. Kapok pakai J&T.

    • Sama. Saya jg mengalami hal demikian. Pelayanan j&t memang semakin memburuk saja.

      • Saya juga punya masalah yg sama.
        sudah 2x pickup tidak dijemput. WA ke kurir pickup pun jawaban cuma PHP doang.
        beda lagi pake sicepat ,1 paket pun dijemput, bahkan paket belum sempet dipacking udah ditanya duluan sama kurirnya "paket udah siap apa blm".
        makanya skrg saya lbh suka pickup di sicepat. kapok pake pickup J&T.

      • Sekedar informasi dan mungkin bisa dijadikan refrensi untuk para seller atau pihak lain yang merasa barang tidak dipick-up oleh ekspedisi J&T.

        Saya pernah mengalami hal serupa. Jadi, waktu itu saya menjual buku koleksi dan udah dicheckout buyer. Ini kali pertama untuk saya menjual di olshop. Saya pilih pick up karena saya yg seorang siswi SMA tidak bisa keluar rumah. Tetapi, kurir J&T yang harusnya datang untuk pick up barang tidak dtg sampai batas waktu pick up habis. Saya berkali-kali tanya ke agen shopee, disuruh nunggu sampai besok. Tapi, nihil hasilnya. Jadi, saya mencari nomor dan email pihak J&T yg dapat dihubungi. Saya kirim email tidak dpt balasan, akhirnya saya WA pihak J&T resminya stlh dapat nomornya. Awalnya WA dibalas BOT. Tapi, akhirnya ada admin yg balas dari pihak J&T langsung.

        Alhamdulillah, setelah dua sampai tiga kali menghubungi. Admin J&T akhirnya mendaftarkan barang saya agar bisa diproses untuk pick up. Yang ketiga kalinya, tiga kontak kurir J&T langsung hubungi saya untuk memastikan apakah barang siap dipick up atau tidak. Lega akhirnya.

        Intinya, kalau ada masalah yg serupa silakan cari" informasi resmi untuk mencari solusinya jangan datang ke sini untuk mengeluh saja. Dan informasi intinya, kalau sudah punya kontak kurir ekspedisi terkait langsung japri aja tanya. "Kak, bisa pick up brg tidak hari ini?"

        Jadi, kalo ada kurir anter atau jemput brg minta kontaknya buat disave untuk keperluan hal ini. Terima kasih telah membaca, saya harap semua permasalahan dapat dilancarkan.

    • Sama sudah beberapa kali pickup gak pernah ada yg datang jemput paket.. padahal kita sebagai seller sudah ada biaya layanan setiap kali orderan masuk.. kecewa tp mau gimana lagi..

  • Jasa pengiriman apapun sistem pickup tidak bisa diandalkan. Resiko hilang lebih besar dan entah kapan diinputnya. Lebih baik antar sendiri.

  • Dr jam 13-17 anda nunggu pick up dr jnt? Lanjut smp pukil 23? Pdhl kl anda antar langsung mungkin tdk smp 30 mnt.

    • tidak semua orang bisa begitu pak.. adakala nya seseorang tidak bisa antar ke counter, seperti saya biasanya anter langsung ke counter/agen terdekat.. kebetulan sedang tidak bisa pergi karena tidak ada kendaraan.. makanya saya ambil layanan pick up.. ternyata system layanan pick up jnt sangat mengecewakan.. kasusnya sama dengan saya.. tidak dipick up sesuai jadwal pick up, komplen ke cs diminta menunggu sampai pk 23.. ternyata sama sekali tidak ada kurir yang datang untuk pick up.. sampai layanan chat wa jnt yang katanya melayani 24 jam baru di respon keesokan harinya menjelang siang.. dan tidak membantu sama sekali..

      esok siang harinya kebetulan ada kurir jnt nganter paket, saya tembak langsung terkait layana pick up ini apa bisa dibantu.. kata kurir jnt nya tidak ada info request pick up, dari sini sudah bisa dinilai bahwa system layanan pick upnya sangat buruk dan perlu dievaluasi.
      masih lebih baik sicepat atau anteraja.. selalu pick up ontime dan kurirnya juga ramah..

        • Saya baru mau nyoba ini layanan Pickup J&T tapi setelah membaca komenan ini jadi ikut ragu, paling parah takutnya hilang ya pesenan barang kita g diinput2. Lalu bagaimana seandainya jika tidak di pickup berhari2 apakah Otomatis BATAL Pickup Ya??

    • Ya kalo tanggapanyya hanya "padahal kalo anter sendiri tak sampai 30 menit" mah dr awal tak perlu lah jnte memberi pilihan request pickup. Pasti takkan jadi masalah

    • Gak semua orang rumahnya deket jnt bapaaakk. Juga gak semua orang sempet atau bisa pergi sendiri.

  • Samaa.. kecewa dengan pelayanan J&T, barang ga di pick-up sudah 2 hari ga sesuai jadwal, ditanya byk alasan ini itu. Kalau tidak ga bisa/ga mau pick-up ga usah adain pelayanan pick-up barang. Pasti orang2 wajar akan komplain.??

  • Kalau dari pengalamanku bisa lebih dari 3 hari gak dipick up, alhasil langsung anter ke counter,
    Kebetulan karena punya nomer kurirnya jadi selalu wa dulu ke kurir, ngingetin "bang tolong dipick up" kurleb begitu, di daerhaku kurir anter ngerangkap jadi kurir pick up, pernah siangnya dateng pick up, berhubung paket bejibun banyak yg numpuk, doi bilang diambil pulangnya, ternyata ya lupa. Mungkin saranku buat j&t kalau ga bisa pick up ya tolong konfirmasi ke seller, seller udah terlanjur menanti paket dipick up, udah terlanjur dimaki gara² status pesanan masih dikemas, eh di php in pula?

  • Untuj jnt Jika memang belom siap untuk jemput barang atau merasa ah barang disana masih satu dua ga banyak biar dianter sendiri harusnya tak perlu ada opsi request pickup.

    • Kalah sama ekspedisi lain. Kurirnya juga gak sopan bgt, masa saya dimarahin, padahal saya minta tolong dengan chat yang sangat sopan.

  • Kurirnya songong. Saya sebagai customer minta tolong untuk di pick up barang saya, malah kurirnya marah-marah ke saya. Kalau memang gak mau pick up, ngapain pakai jasa pick up? Sekarang J&T jelek bgt ya pelayanan nya. Mentang2 sudah besar jasa pengirimannya??

    • lama kelamaan bakal turun si jnt. kalah pelayanannya sama yg lain. dishopee dia menang. tapi ingat skrg, shopee uda main diekspedisi jg shopee ekspress. nanti digeser baru nyaho. uda ga ada yg mau pake dia. pelayanannya buruk sekali.

  • Sudah 4 tahun jualan online, kalo gak di WA kurirnya gak bakal datang, itu juga kalo WA kadang suka PHP, beda sama yg lainnya otomatis pickup tanpa ngemis2, ternyata saya gak sendiri, kirain daerah saya doang yg begitu. 2 bulan lalu udah mulai non-aktifkan layanannya, kalo ada yg mau COD dari toko oranye, alihkan ke toko hijau yg bisa COD pake ekspedisi lain.