Ketidakjelasan Cashback Ongkir di Mitra Bukalapak

Nama saya Septiyan Wisnu Nugroho. Saya merupakan pengguna baru Mitra Bukalapak. Beberapa hari saya melakukan transaksi seperti biasa untuk jualan produk digital seperti pulsa dan paket data.

Kemudian karena saya penasaran dengan menu atau fitur yang tersedia di Mitra Bukalapak, saya mencoba untuk masuk di menu Jutawan / Dropship. Di menu atau fitur ini terdapat penawaran yang sangat menarik yaitu jika kita membeli barang yang tersedia di katalog Jutawan / Dropship akan mendapatkan cashback maksimal Rp20.000,- setiap transaksi yang berhasil dan akan dikirimkan ke saldo mitra setiap hari Senin. Untuk mekanismenya berikut link-nya: https://www.bukalapak.com/faq/mitra-o2o/fitur-mitra/jutawan.

Dari informasi itulah saya mulai menjadi dropshiper lewat aplikasi Mitra Bukalapak. Saya melakukan 8 transaksi untuk saya dropship ke pelanggan saya dengan nomor tagihan sebagai berikut:

1. BL2115VZ9MPRINV
2. BL2115W7HQO7INV
3. BL2115VXY1X7INV
4. BL2115VY4622INV
5. BL2115VWJS5RINV
6. BL2115VY1RVHINV
7. BL2115VZ8WY7INV
8. BL2115VWNXW2INV

Sampailah semua kiriman barang yang saya dropship ke tangan pelanggan saya. Nah di sinilah permasalahan mulai terjadi. Cashback yang seharusnya saya terima hari Senin, tanggal 11 Januari 2021 sampai sekarang belum saya terima. Padahal di S&K atau mekanisme untuk mendapatkan cashback tersebut sudah dituliskan dengan jelas akan diterima setiap Hari Senin (kecuali libur nasional) dan transaksi berstatus berhasil atau selesai. Sekedar informasi untuk semua transaksi saya sudah berstatus selesai semua.

Karena tidak mendapatkan cashback, saya hubungi CS Mitra Bukalapak baik dari chat lewat aplikasi Mitra Bukalapak, DM BukaBantuan di Twitter, Whatsapp, dan email. Akhirnya komplain saya ditangani dengan nomor tiket: 25738261.

Saya coba terus hubungi CS untuk hasil pengecekannya. Namun sampai sekarang statusnya masih pengecekan terus.

Kalau seperti ini dan masalah belum segera terselesaikan, saya anggap Mitra Bukalapak melakukan pembohongan publik dengan dengan informasi cashback ongkir tersebut.

Untuk CS saya anggap penanganannya lama atau tidak ada kepastian, karena tidak dituliskan akan selesai dalam tempo berapa hari. Selain itu saya juga merasa dirugikan karena saya melakukan dropship tanpa menyertakan ongkos kirim ke pelanggan saya karena saya berfikirakan terima cashback seperri yang diinformasikan Mitra Bukalapak.

Salam,

Septiyan Wisnu Nugroho
Kudus, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Septiyan Wisnu

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

Komentar