Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Riska

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com,

Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Riska di MediaKonsumen.com pada 28 Desember 2020 di kolom Surat Pembaca dengan judul “Penagihan oleh Collector Home Credit ke Rumah” maka dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Riska.

Kami telah melakukan investigasi internal lebih lanjut sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Ibu Riska, yaitu terkait dengan kegiatan penagihan yang kurang berkenan.

Kami sudah berusaha menghubungi Ibu Riska melalui telepon untuk menyampaikan permohonan maaf secara langsung atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Riska, tetapi belum berhasil terhubung. Kami juga sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Ibu Riska melalui email yang kami kirimkan pada 7 Januari 2021.

Dapat kami sampaikan bahwa kedatangan tim penagihan Home Credit ke rumah Ibu Riska dilakukan sehubungan dengan proses kegiatan penagihan. Mohon kiranya agar Ibu dapat mengirimkan informasi dan dokumentasi kegiatan penagihan yang dirasa kurang berkenan tersebut kepada kami melalui email ke care@homecredit.co.id. Kami memastikan bahwa kami akan melakukan tindakan tegas kepada petugas penagihan kami yang terbukti melakukan kegiatan penagihan tidak sesuai dengan prosedur perusahaan.

Kami juga menginformasikan kepada Ibu Riska untuk bisa memenuhi kewajiban pembayaran di Home Credit sesuai dengan yang telah disepakati. Dapat kami sampaikan juga bahwa akibat terkena dampak pandemi Covid-19, Ibu Riska telah mendapatkan keringanan pembiayaan dari kami berupa penundaan/penangguhan (payment holiday) pembayaran angsuran untuk periode bulan Maret 2020 hingga Juni 2020.

Kami terus berusaha untuk memperkuat kualitas pelayanan kami. Apabila Ibu Riska masih memiliki pertanyaan seputar Home Credit, silakan menghubungi kami melalui email ke care@homecredit.co.id dan akun media sosial kami @HomeCreditID (Facebook/Twitter/Instagram).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan dimuatnya surat tanggapan ini kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

PT Home Credit Indonesia
Nur Rahmah Sari
PR and Communications Manager

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Penagihan oleh Collector Home Credit ke Rumah

Halo Home Credit Indonesia, Saya Riska, pada hari ini 28 Desember 2020 saya didatangi collector atas nama Suwanda. Bahwasanya saya...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Riska

  • 30 Desember 2021 - (16:52 WIB)
    Permalink

    Kalau boleh tau terlambat berapa hari Bu?
    Saya terlambat 22 hari langsung didatangi ke rumah, 3 orang yang datang.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Home Credit?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Riska

oleh Home Credit Indonesia dibaca dalam: 1 menit
1