Surat Pembaca

Penipuan oleh Toko Irfan.Stuff di Shopee

Kepada Shopee, mohon segera menindaklanjuti seller yang melakukan penipuan di platform Anda. Salah satunya, tindakan penipuan penjualan akun Netflix oleh seller Irfan.Stuff. Seller ini menjual akun Netflix untuk 1 tahun berlangganan dengan harga Rp125.000. Saya terjebak karena melihat rating yang tinggi dan total transaksi lebih dari 10.000.

Ternyata, setelah menggunakan akun ini selama 3 hari, password diganti oleh seller dan saya tidak bisa mengaksesnya lagi. Saya mencoba melakukan klaim garansi sesuai janji seller. Namun untuk mengklaim garansi, saya harus memberikan rating bintang 5 dan memberikan komentar baik.

Setelah itu, saya diminta menunggu 3 hari, tapi WhatsApp saya diblokir oleh seller tersebut. Penilaian yang sudah saya berikan pun sudah tidak bisa diganti lagi.

Saya rasa banyak sekali yang tertipu praktik penipuan seperti ini. Semoga Shopee merespon surat ini dan membersihkan praktik penipuan seperti ini karena korbannya sangat banyak. Jika dihitung, Rp125.000 x 10.000, berarti seller sudah mendapatkan Rp1.250.000.000 loh. Nilai yang sangat besar! Apa Shopee hanya tutup mata saja? Silahkan lihat review bintang 1 di seller tersebut dan jika tidak percaya silahkan buktikan.

Semoga tidak ada korban lagi. Terima kasih.

Marco Lau Santosa
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar