Tunaiku AmarBank Menagih Lunas Sisa Angsuran

Saya Putri, saya pelanggan Tunaiku. Saya telat bayar 3 minggu sebesar Rp1,8 juta. Saya di-WA bahwa DC akan datang ke rumah dan ke kantor setiap hari, untuk tarik lunas sisa angsuran saya sebesar Rp9,8 juta. Saya sudah jelaskan bahwa keadaannya saat ini.

Saya belum bisa membayar karena saya tidak bekerja. Saya juga meminta keringanan untuk dibayar di akhir bulan dan meminta restrukturisasi. Namun mereka tidak memaklumi keadaan saya dan marah-marah di WA.

Apakah teman-teman di sini ada yang punya pengalaman seperti saya? Seperti tarik lunas sisa angsuran? Mohon untuk komen ya, karena saya saat bingung untuk menjelaskan keadaan saya kepada mereka.

Terima kasih.

Nuke Putri Widowati
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Nuke Putri Widowati

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Nuke Putri Widowati sampaikan. Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Temuin aja mbak dc nya minta alamat kantornya nanti mbak ke kantornya aja jelaskan permasalahan nya dan minta keringanan pembayaran aja gak usah takut sama dc nya mbak mereka memang begitu beraninya selalu ngancam lewat wa

    • sampai skarang, alhamdulillah, blm ada dc yg dtang, dan blm ada yg WA juga. trima kasih sarannya mas🙏. apa mas pernah tulis artikel mengenai tunaiku jga?

      • Pokoknya jgn takut sama semua nama pinjaman..yg pentng pada waktu kita pinjem kita tdk pakai buat money laundry..tdk ada pinjaman tdk bisa byr dipenjara...sekarang jamannya transparan..apalgi klu pakai ngancam inget sekarang sudah ada uu ite jgn tdk usah takut klu kita diancam macam2 tinggal buktinya kita simpan kita laporin aja...

        • Mbak kan sudah tidak bekerja? Kenapa masih takut debkol datang je kantor? Tungguin aja mereka datang ke rumah

          • mreka masi blang nnti dteng ke kantor saya yg dlu. tmen krja sya prnah blng ada yg nnyain saya tpi ormg itu tdak memperkenalkan diri dri mana. dan tman2 krja sya jujur ke saya klo mreka terganggu sama dc yg suka nelp ke kntor juga.

      • Sy juga udh 7bln g bayar banyak WA yg msk telfon juga pada akhirnya malah ada email proses retrukturisasi di setujui, malah jd panjang lg angsuranya gede juga, bener2 aneh fintech jaman skrg ya allah:'(

        • brrti sblmnya mas prnah ngjuin restruktur ya? saya klo diitung bayar ke tunaiku sdah lunas pokonyaa. sisa cicilan yg blm ke bayar ini, byar bunganya ke mreka

          • Gapernah Mba sy pengajuan atau apa, mereka sebelah mata main approve aja padahal sy gabisa bayar selama pandemi ga kerja malah skrg ada email masuk retrukturisasi d setujui aneh banget tanpa ada konfirmasi apa2 , sy hd bingung :'(

        • saya jga pnya kenalan, dia jga di restruktur tnpa persertujuan. dan cicilan perbulannya jdi lbih bsar. mas smpet didtengin dc?

  • Kalau sudah tidak mampu jangan dipaksakan.

    Yang ada anda malah nnti gali lubang tutup lubang.

    Kalau sudah seperti itu data anda kemungkinan resiko di blacklist.

    Tp tidak apa apa,ambil hikmahnya saja.

    Tunggu sampai 4-5th nama anda bersih lagi di BI cheking.
    Sementara jgn hutang lagi.
    corporation tidak akan rugi..
    100% nasabah yg galbay hanya 20-30%
    Mereka tetep untung.
    Belum lagi bunganya..

    Ditahun krisis seperti ini lebih baik fokus keluarga,
    Hutang biarkan saja.
    Kalau memang belum ada.

    • iyaa mas, banyak tman2 saya jga menyarankan sprti ituu. makasi sarannya. apa mas jga prnah tlis artikel mngenai tunaiku?

      • Saya belum pernah nulis artikel nya hanya pengalaman aja mbak jika kita niat bayar gak usah takut hadapi aja lebih baik datang ke kantornya aja

    • Betul pak..selama ini disini saya selalu bilang tdk usah takut klu tdk bisa byr dan apalgi didatangi dc..dilawan aja...betul setelh 5 tahun kita tidak byr utang dianggap lunas itu klu saya nggk salah denger....pikirin aja dl keluarga..khn emng kita tdk bisa byr

    • Utk mba Putri yg sabar yaa mba semoga ada solusinya... Saya pun nasabah dari tunaiku dan sudah melakukan restrukturisasi, sialnya tagihan saya, malah dinaikin. Mana dc nya galak² kaya setan ga cwe atau cwo sama aja. Tp saya berusaha utk membayarnya, wlpn saya sih ga ikhlas. Yaa anggap aja tagihan yg saya bayarkan itu utk sedekah para karyawan tunaiku... Semangat ya mba, bila perlu datangin aja mba kantornya... Jgn tkt sama dc² yg kaya org pea

      • iyaa kaa makasii dkungannya. tgihannya masi berjalan mba skrng? apa sdah lunas? kaka sempet hga di dtengin DC?

        • Belom pernah sih didatangin, cm tu dc tiap hari telp mulu ke HP atau kekantor cm saya sih cuekin aja kl blm pny uang kan mau bayar pake apa... Semua dc nya gada yg pny akhlak mba, maklum kl ga bentak² nasabah sampe ketakutan ga bakal dpt duit mrk. Makanya saya berusaha bayar tagihannya skr, semata² cm sedekah aja utk mrk. Dah mba ga usah tkt toh msh sama² makan nasi. Semangat ya mba 💪💪💪

          • iyaa ka , kmrn2 jga pmbayaran masi trus aku ushain, bru kali ini aku kaynya emng gbisa bayar. Makasiii kaa💪💪💪

  • Temuin aja mba biasanya yang pertama dateng dari pihak tunaiku
    Saya waktu itu pinjam tapi ga bisa bayar sama sekali dari angsuran yg k 1 sampai pada angsuran yang k 10 pihak tunaiku dateng k rumah saya saya harus lunasi semua saya minta keringanan saya ada dana berapa tar sisanya minta di cicil lg
    Tapi kalau kita tidak ada dana katanya urusannya lgsg k dc,,, alhamdulillah sekarang udah lunas

  • Saya jg udh menunggak amar bnk 2 tahun mba..yg penting kuat mental ya mba..ada uang brp sy lgsg tf mba..200 pun sy tf mba..yg pting mah niat bayar mba..fokus ke kluarga n yg pling penting kluarga dlu mba...sekolah anak,org tua dc mw blg apa jg tutup kuping mba..sy jg sempat mental down gr2 amar bnk