Kategori: Tanggapan

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Muhammad Mufqi

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Muhammad Mufqi pada hari Selasa, 29 Desember 2020 lalu di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen.

Pada hari Rabu, 30 Desember 2020, Tim CS kami menghubungi konsumen untuk mengajukan permohonan maaf dan menjelaskan status pengembalian produk. Tim CS kami menjelaskan bahwa pada hari tersebut, produk pengganti telah dikirimkan, dan dapat diterima oleh konsumen pada hari itu juga. Namun, konsumen belum memberikan respon.

Ke-esokan hari-nya, pada hari Kamis, 31 Desember 2020, Tim CS kami kembali menghubungi konsumen untuk mengonfirmasi penerimaan produk pengganti. Konsumen merespon bahwa produk pengganti sudah diterima, namun tidak terdapat barcode garansi.

Menjawab pertanyaan konsumen, pada hari Jumat, 1 Januari 2021, Tim CS kami menginformasikan pada konsumen bahwa klaim garansi dapat dilakukan hanya dengan menunjukkan invoice pembelian produk.

Dalam hal ini, konsumen sudah terinformasi dengan baik, sehingga kemudian menyatakan kesediaan untuk menutup laporan.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatian-nya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Andri Priambodo
Head of Customer Service JD.ID

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Retur Barang dari JD.ID Sudah 13 Hari Belum Juga Diproses

Pada tanggal 14 Desember 2020 saya memesan barang di JD.ID berupa sebuah handphone merk Samsung s20 plus dengan no pesanan...
Baca Selengkapnya