Surat Pembaca

Penagihan Kasar DC Kartu Kredit BNI

Halo BNI,

Saya Ibu Citra. Saya pemilik kartu kredit 5426 **** **** *437. Saya sudah menggunakan kartu kredit BNI selama lebih dari 8 tahun. Saya juga beberapa kali mengalami keterlambatan pembayaran, tapi tetap bisa diterima dan dibantu oleh BNI.

Sampai 1 bulan terakhir ini saya hanya belum membayarkan, terlambat beberapa hari. Namun setiap hari DC menagih melalui WA suami dan saya. Terakhir dengan cara cukup kasar dan mengancam akan datang ke rumah 1 jam lagi dan menagih tagihan semua atas nama Pak Sitorus.

Sungguh mengecewakan, membuat tidak nyaman dan sama sekali tidak seperti penagihan bank swasta besar di negeri ini. Rasanya seperti ditagih oleh rentenir kelas bawah. Mengapa BNI mempunyai third party yang cara dan metodenya seperti ini?

Sungguh sangat disayangkan. Saya sudah telepon untuk melapor ke BNI call center, dan diarahkan menelepon bagian penagihan. Namun tak satu pun nomor yang bisa dihubungi.

Mohon bantuan agar BNI tidak menggunakan DC seperti ini. Bukankah bisa menggunakan cara lebih baik? Terima kasih.

Citrandika Krisandua O.S.
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BNI atas Surat Ibu Citrandika Krisandua

Menanggapi surat Ibu Citrandika Krisandua OS di www.mediakonsumen.com pada tanggal 16 Januari 2021 berjudul “Penagihan Kasar DC Kartu Kredit BNI“,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Selamat malam... Punten bu, bila ibu gajiannya tgl 25 . Lebih baik dicoba di reschedule untuk tagihannya soalnya di bi checking pun bila berlarut larut dibiarkan telat... Nanti ada kolek 2... Terus ad bunga interest late payment... Lebih baik coba reschedule utk tagihannya bu

  • Mungkin cara menagih yg di inginkan itu misalnya, datang kerumah bawain oleh2 seperti martabak atau pizza gitu.

  • Menurut aku sih gak berpihak pada keduanya.
    Tapi sebaiknya , kita selesaikan kewajiban kita sesuai dengan aturan dan kerjasama yang telah ada pada sebelumnya.
    Jadi klo tanggal jatuh temponya misalnya tanggal 1 ya berarti pada bulan sebelumnya harus menyiapkan dana pada bulan sebelumnya.
    Saya juga pengguna CC BNI dan beberapa CC lainnya.
    Klo DC itu emang kerjaan nya gitu, klo gak gitu ya nasabah nya ngeyel terus minta waktu.

    Jadi klo kita tidak sanggup bayar ya gak usah minjem/pakai CC .

  • Gak usah baper. Baru segitu doank. Coba noh tanya2 depkolektornya bank MEGI wkwkwk . Pait pait pait. Udh resiko kita dalam berhutang klo ditagih. Itu masih wajar. Tanya tuh yg pd gk sanggup byr di si megi.

  • Bu Citra...

    bank BNI tuh hobby nya spam telp.sumpah ngeselin.saya telat hari di sp sampe malem dan di weekend. bank nya lebih parah ini.

    saya udah minta reschedule bu dan saya langsung minta kartunya close permanent aja karena udah ga recommended ini bank.

    lagi susah gini malah nagihnya spam banget.

    • tapi bank BNI DC nya tidak sampe kerumah bikin rusuh beda dengan bank mega dan bank DBS

  • Sebagai informasi aja ya, DC itu dimana-mana bukan pegawai bank tapi pihak ketiga yang memang ditunjuk oleh bagian penagihan. Jadi wajar aja cara tagihnya seperti itu karena sama sekali mereka bukan karyawan bank.