Dikirim Laptop Bekas, Akulaku Marketplace Terburuk yang Pernah Saya Alami

Perkenalkan nama saya Gery, beberapa waktu lalu pernah membeli laptop di Akulaku. Dan setelah sampai laptop pada tanggal 10 Desember 2020, yang dikirimkan penjual “Tekno Garage” adalah laptop bekas dan tidak sesuai spesifikasi yang saya pesan.

Pada hari yang sama saya menghubungi pihak Akulaku untuk pengajuan pengembalian dana karena merasa sudah dirugikan. Setelah menghubungi pihak Akulaku, ternyata untuk pengajuan pengembalian dana hanya dapat dilakukan 14 hari setelah barang sampai atau tanggal 24 Desember 2020.

Di situ saya sudah kecewa kepada pihak Akulaku karena hak saya sebagai konsumen tidak dihargai. Dan karena posisi saya tanggal 19 Desember 2020 juga mudik ke kampung halaman yang sinyal internet juga agak susah.

Pada tanggal 26 Desember 2020 saya kirimkan email kepada Akulaku untuk melanjutkan pengembalian dana saya dan ternyata cuma ada balasan dari bot saja. Setelah saya hubungi beberapa hari kemudian, ternyata proses pengembalian dana sudah tidak bisa dilakukan lagi karena alasan sudah lewat dari hari yang ditentukan.

Saya merasa tertipu oleh pihak Akulaku & Tekno Garage. Dan untuk teman-teman semua, biar tidak ada lagi kejadian seperti yang saya alami. Terima kasih.

Gery Yohanes
Jakarta Barat, DKI Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Gery

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Gery pada tanggal 17 Januari...
Baca Selengkapnya

30 komentar untuk “Dikirim Laptop Bekas, Akulaku Marketplace Terburuk yang Pernah Saya Alami

  • 17 Januari 2021 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Lagi dan lagi, kenapa tdk ada tindakan tegas dr pemerintah kepada akulaku, ylki atau apalah segera bertindak.

    • 17 Januari 2021 - (22:16 WIB)
      Permalink

      Iyaa betul seharusnya Akulaku emng hrus segera di laporkan saja ke pihak berwajib dan OJK agar tidak ada korban lagi, lagi dan lagi…!!! hayuk semua nya yg sudah merasa jadi korban segera bertindak…

      12
  • 18 Januari 2021 - (00:39 WIB)
    Permalink

    Yang komplain saja gak meyakinkan juga tingkat kecerdasannya,
    itu kan nomor seri merk HP juga. Siapa yang salah belum keliatan.

    3
    5
    • 18 Januari 2021 - (08:17 WIB)
      Permalink

      Saya pesan laptop model BS743TU sesuai judul lapak & waktu saya tanya model itu sellernya bilang kalo barangnya ready. Tapi pas saya pesan yang datang barangnya model CK0004TX

  • 18 Januari 2021 - (06:51 WIB)
    Permalink

    Saran untuk pembelian dgn akulaku lebih baik di lakukan di marketplace lain sprt jd.id tokped atau shope dgn mengunakan pembayaran akulaku.. lebih aman.. kecuali di akulaku yg jualan oficial store selain mereka jgn sesekali beli di toko2 lain sudah banyak kejadian kan.. #bubarkanakulaku #akurugi

    • 18 Januari 2021 - (18:35 WIB)
      Permalink

      sayangnya marketplace yg terima akulaku terbatas, emang dipaksa buat belanja di marketplacenya dia kok,, beda sama Kredivo, diterima di marketplace mana aja..

  • 18 Januari 2021 - (08:06 WIB)
    Permalink

    Sama kaya saya ,beli hp baru dikasihnya aksesoris palsu semua dari casger sim injektor pun palsu ,buat buka kartu aja ga bisa .sialan emang,,saran saya pake shoppe aja jangan lewat akulaku ,banyak pow nya ,,ga bisa dikembalikan ,beli kulkas aja kaga bisa beku suruh servis kan pea ,ga bisa retur

    • 18 Januari 2021 - (08:15 WIB)
      Permalink

      Di hari yang sama pas barangnya datang saya udah komplain ke pihak Akulaku & katanya harus 14 hari setelah barang diterima. Dari situ aja pihak Akulaku udah gak menghargai hak konsumen

      • 22 Januari 2021 - (15:35 WIB)
        Permalink

        Saya baru aja kena hari ini, pesan kamera yg datang brgnya second menurut keterangan CS akulaku klo brg ex display ga bisa bantu refund. Saya sudah kirim bukti bahwa sblm membeli saya sudah pastikan bahwa brg tsb baru. Dan display produk juga tidak ada penjelasan apapun mengenai brg ini baru/second.

        Parahnya lagi, aksesoris kamera yg saya pesan tidak sesuai yg tercantum di produk display. Memory card dikirimkan hanya 1GB, cleaning kit ga ada, kurang ajar bgt.
        Sudah lapor ke CS bertele tele buang pulsa. Akhirnya saya kirim email pengaduan ke divisi Support dan PR akulaku. Jika tidak ada penyelesaian dari pihak akulaku, saya akan membuat laporan ke Cyber crime Polri dan YLKI.

  • 18 Januari 2021 - (08:11 WIB)
    Permalink

    Di hari yang sama pas barangnya datang saya udah komplain ke pihak Akulaku & katanya harus 14 hari setelah barang diterima. Dari situ aja pihak Akulaku udah gak menghargai hak konsumen

  • 18 Januari 2021 - (09:18 WIB)
    Permalink

    Yaahh.. sama2 harus waspada.. penipu sekarang ga bermain di lapangan.. tapi di Online..

  • 18 Januari 2021 - (09:48 WIB)
    Permalink

    Hmpir semua 99% penjual yg dibawah akulaku itu patut diwaspadai, dari lama ngirim, ngga dikirim, order apa dikirim apa, dan produk KW alias ga ori atau barang bekas.

    Dan ini sudah sering terjadi dan seprtinya sdh bagian dr”sindikat” akulaku.

    • 22 Januari 2021 - (15:38 WIB)
      Permalink

      Ohhh jadi seperti ini cara kerjanya ya, ini harus ada tindakan tegas ke pihak AkuLaku sebagai marketplace. Mengingat sudah banyak yg jadi korban sebagai konsumen.

  • 18 Januari 2021 - (11:20 WIB)
    Permalink

    Jadi gini loh. Di akulaku, penjualnya mereka itu ya pihak mereka juga. Cuma dibuat seakan-akan ada banyak toko. Makanya nggak usah kaget. Pihak akulaku juga bakal pro ke seller. Seller beneran di akulaku itu paling sepuluh persen. 90 persennya? Sindikat mereka semua.

    Salam, orang yang pernah kerja di akulaku

    11
    • 18 Januari 2021 - (12:07 WIB)
      Permalink

      Nah kejawab kecurigaan gua. Dulu gua pernah beli kado buat temen yg baru lahiran dorongan buat bayi harganya 1.5jt. Saat barang sampai gua buka dong kotaknya, lah gua nemu kwitansi pembelian dari seller asli harganya 900rb. Nah d situ gua udah curiga kalau di akulaku yg jualan bukan seller asli tapi seller dari pihak akulaku itu sendiri dan otomatis kalau komplain ya pihak akulaku selalu berpihak ke seller mereka sendiri. Semenjak itu gua langsung uninstall tu akulaku.

      • 21 Januari 2021 - (12:34 WIB)
        Permalink

        akun akulaku gw gak bisa dipake, telp cs ternyata karena gak pernah belanja di marketplace akulaku selain beli token listrik sama pulsa,, jdi harus beli barang dulu di akulaku dengan sistem pembayaran langsung (bukan yg 30 hari) wkwkwkwk akunipu ngelawak

        • 22 Januari 2021 - (15:41 WIB)
          Permalink

          Sebagai pengguna baru saya juga disarankan seperti ini ketika hub CS. Ternyata ini tujuannya. Matketplace tukang tipu klo gt jadinya.

  • 18 Januari 2021 - (12:32 WIB)
    Permalink

    Beginilah menjadi konsumen di negri +62, jika kita tertipu kita tidak bisa apa2 seperti ada pembiaran dan tidak ada tindakan,maka dari itu mereka semakin terus mengambil keuntungan dari konsumen dan menakut2i konsumen karena konsumen tidak punya pembela parah emang….

  • 18 Januari 2021 - (14:27 WIB)
    Permalink

    Kalau via email dan tlp bertele-tele
    Harus datang ke kantor akulaku
    Mereka jamin kalau baru sebulan masih bisa refund atau ganti baru jika barang pesanan tidak sesuai
    Harus segera

    Saya pernah ajukan komplain lsg ke kantor akulaku di Sudirman jkt
    Langsung ditanggapi dan barang yg seya pesan sesuai

    • 19 Januari 2021 - (16:56 WIB)
      Permalink

      Itu sih namanya nyusahi klo komplain hrs ke pusatnya. Emang user akulaku tinggal di jakarta semua, ini bisnis offline atau online ? Udah riba, nipu, nyusahin juga

  • 18 Januari 2021 - (17:10 WIB)
    Permalink

    Untung saya tidak tergiur dgn promo dan diskon di akulaku,mending beli marketplace yg udah terbukti..gunakan akulaku di marketplace yg lain,jgn di marketplace mereka

    #salamakupenipu

  • 17 Februari 2021 - (02:43 WIB)
    Permalink

    Gimna solusi nya yah saya juga termasuk korban tipuan akulaku….
    Sudah saya retur barangnya pas datang lagi barangnya ttep sama yang saya returkan… Bhkan nma toko jadi berubah alamat pngirim tidak ada nomer handphone ga ada….

  • 27 Juli 2021 - (16:58 WIB)
    Permalink

    Haduhhh gw baru liat ternyata tekno garage bermasalah… dan gw udah mulai mencium bau2 penipu ini merchant, karna kecurigaan gw distatus pengiriman laptop gw ada nomer resi Jne tapi gw telpon cs jne tdk terlacak. ???

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Dikirim Laptop Bekas, Akulaku Marketplace Terburuk yang Pernah Saya Al…

oleh Gery dibaca dalam: 1 menit
30