Dikirim Laptop Bekas, Akulaku Marketplace Terburuk yang Pernah Saya Alami

Perkenalkan nama saya Gery, beberapa waktu lalu pernah membeli laptop di Akulaku. Dan setelah sampai laptop pada tanggal 10 Desember 2020, yang dikirimkan penjual “Tekno Garage” adalah laptop bekas dan tidak sesuai spesifikasi yang saya pesan.

Pada hari yang sama saya menghubungi pihak Akulaku untuk pengajuan pengembalian dana karena merasa sudah dirugikan. Setelah menghubungi pihak Akulaku, ternyata untuk pengajuan pengembalian dana hanya dapat dilakukan 14 hari setelah barang sampai atau tanggal 24 Desember 2020.

Di situ saya sudah kecewa kepada pihak Akulaku karena hak saya sebagai konsumen tidak dihargai. Dan karena posisi saya tanggal 19 Desember 2020 juga mudik ke kampung halaman yang sinyal internet juga agak susah.

Pada tanggal 26 Desember 2020 saya kirimkan email kepada Akulaku untuk melanjutkan pengembalian dana saya dan ternyata cuma ada balasan dari bot saja. Setelah saya hubungi beberapa hari kemudian, ternyata proses pengembalian dana sudah tidak bisa dilakukan lagi karena alasan sudah lewat dari hari yang ditentukan.

Saya merasa tertipu oleh pihak Akulaku & Tekno Garage. Dan untuk teman-teman semua, biar tidak ada lagi kejadian seperti yang saya alami. Terima kasih.

Gery Yohanes
Jakarta Barat, DKI Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Gery

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Gery pada tanggal 17 Januari...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Lagi dan lagi, kenapa tdk ada tindakan tegas dr pemerintah kepada akulaku, ylki atau apalah segera bertindak.

    • Iyaa betul seharusnya Akulaku emng hrus segera di laporkan saja ke pihak berwajib dan OJK agar tidak ada korban lagi, lagi dan lagi...!!! hayuk semua nya yg sudah merasa jadi korban segera bertindak...

  • Yang komplain saja gak meyakinkan juga tingkat kecerdasannya,
    itu kan nomor seri merk HP juga. Siapa yang salah belum keliatan.

    • Saya pesan laptop model BS743TU sesuai judul lapak & waktu saya tanya model itu sellernya bilang kalo barangnya ready. Tapi pas saya pesan yang datang barangnya model CK0004TX

  • Saran untuk pembelian dgn akulaku lebih baik di lakukan di marketplace lain sprt jd.id tokped atau shope dgn mengunakan pembayaran akulaku.. lebih aman.. kecuali di akulaku yg jualan oficial store selain mereka jgn sesekali beli di toko2 lain sudah banyak kejadian kan.. #bubarkanakulaku #akurugi

    • sayangnya marketplace yg terima akulaku terbatas, emang dipaksa buat belanja di marketplacenya dia kok,, beda sama Kredivo, diterima di marketplace mana aja..

  • Sama kaya saya ,beli hp baru dikasihnya aksesoris palsu semua dari casger sim injektor pun palsu ,buat buka kartu aja ga bisa .sialan emang,,saran saya pake shoppe aja jangan lewat akulaku ,banyak pow nya ,,ga bisa dikembalikan ,beli kulkas aja kaga bisa beku suruh servis kan pea ,ga bisa retur

    • Di hari yang sama pas barangnya datang saya udah komplain ke pihak Akulaku & katanya harus 14 hari setelah barang diterima. Dari situ aja pihak Akulaku udah gak menghargai hak konsumen

      • Saya baru aja kena hari ini, pesan kamera yg datang brgnya second menurut keterangan CS akulaku klo brg ex display ga bisa bantu refund. Saya sudah kirim bukti bahwa sblm membeli saya sudah pastikan bahwa brg tsb baru. Dan display produk juga tidak ada penjelasan apapun mengenai brg ini baru/second.

        Parahnya lagi, aksesoris kamera yg saya pesan tidak sesuai yg tercantum di produk display. Memory card dikirimkan hanya 1GB, cleaning kit ga ada, kurang ajar bgt.
        Sudah lapor ke CS bertele tele buang pulsa. Akhirnya saya kirim email pengaduan ke divisi Support dan PR akulaku. Jika tidak ada penyelesaian dari pihak akulaku, saya akan membuat laporan ke Cyber crime Polri dan YLKI.

  • Di hari yang sama pas barangnya datang saya udah komplain ke pihak Akulaku & katanya harus 14 hari setelah barang diterima. Dari situ aja pihak Akulaku udah gak menghargai hak konsumen

  • Hmpir semua 99% penjual yg dibawah akulaku itu patut diwaspadai, dari lama ngirim, ngga dikirim, order apa dikirim apa, dan produk KW alias ga ori atau barang bekas.

    Dan ini sudah sering terjadi dan seprtinya sdh bagian dr"sindikat" akulaku.

    • Ohhh jadi seperti ini cara kerjanya ya, ini harus ada tindakan tegas ke pihak AkuLaku sebagai marketplace. Mengingat sudah banyak yg jadi korban sebagai konsumen.