Nomor NIK Saya Tidak Terdaftar di Dukcapil Kemendagri

Saat saya ingin mendaftarkan usaha saya di Grab Merchant, tiba-tiba saya terkejut nama saya tidak sesuai dengan NIK, sedangkan di Dukcapil Tangerang saya terdaftar. Tapi kenapa saat saya daftar untuk usaha saya Grab Merchant tidak terdaftar.

Ini ada kesalahan dimana ya? Kemendagri atau Dukcapil daerah setempat? Soalnya pernah saya urus kalau NIK saya ada dua nama saya Li Dwijanarko dan Djoko Pranoto.

Saya menjadi bingung harus bagaimana untuk NIK saya, mohon bantuannya.

Li Dwijanarko
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Nomor NIK Saya Tidak Terdaftar di Dukcapil Kemendagri

  • 19 Januari 2021 - (15:00 WIB)
    Permalink

    Masnya coba ke dukcapil minta penghapusan data atas nama yang tidak sesuai, kalo pernah pindah KK biasanya punya kependudukan ganda, saya dulu juga gitu

  • 19 Januari 2021 - (22:45 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan ada alamat atau data yang tidak sesuai. Dulu eKTP salah satu keluarga saya ada yang tidak mencantumkan RT/RW padahal di KK ada. Jadinya tidak valid dan harus dilakukan pengkinian data.

  • 19 Januari 2021 - (23:28 WIB)
    Permalink

    Saya pernah seperti itu pak, waktu pindah domisil ke Tangerang Kota. Saya daftar bpjs tk. Saya kordinasi dengan tim dukcapil Tangerang Kota lewat Akun Instagram Resminya & dalam kurun waktu yg tdk lebih dari seminggu bisa diselesaikan oleh mereka. Pengalaman saya ngurus masalah kependudukan di Tangerang Kota dari mulai ngurus akta lahir anak, pindah domisili, dll selalu dipermudah.

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Nomor NIK Saya Tidak Terdaftar di Dukcapil Kemendagri

oleh LI dibaca dalam: <1 menit
6