Surat Pembaca

Refund Asuransi Jiwa KPR Mandiri

Pada tanggal 2 Januari 2020 saya melakukan pelunasan seluruhnya dipercepat terkait KPR saya di Bank Mandiri cabang Gentengkali Surabaya. Refund asuransi kebakaran selesai diproses kurang lebih 3 bulan setelah pelunasan, sedangkan asuransi jiwa Jiwasraya tidak ada kabarnya.

Email berkali-kali ke bagian pelayanan KPR tidak ada jawaban yang memuaskan.

Mohon Bank mandiri dan Asuransi Jiwasraya untuk menyelesaikan permintaan saya yang sudah lebih dari setahun ini. Nomor rekening pinjaman KPR: 141 01009 28829.

Terima kasih.

Sugiarto Tjahjono
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pak maaf mohon ijin bertanya..setelah pelunasan sampai sertifikat diserahkan oleh bank, butuh waktu tunggu berapa lama ya Pak, trus kami kok tidak diberi surat permohonan pengambilan sertifikat seperti yg Bpk lampirkan di media konsumen ini, krn saat ini sudah 2 bulan waktu pelunasan sertifikat msh belum keluar dari mandiri..sempet gugling2 jg blm dapat jawaban pasti apalagi dari pihak banknya disuruh nunggu2 terus, terimakasih ya Pak sebelumnya..semoga masalah yg Bapak sampaikan segera ada tindak lanjutnya.

    • Pelunasan sampai serah terima dokumen seharusnya maks 14 hari kerja. Jika sampai 2 bln, pasti ada yg salah. Cb cek apakah KPR dg pengembang rumah baru kerja sama.... Jika iya, ada kemungkinan kendala di penyelesaian sertifikat oleh pengembang.