Dalam Tagihan FirstMedia Sekarang ada Biaya E-Billing Fee

Zaman lagi susah cari duit kok bikin aturan yang aneh aneh ya? Memang nilainya kecil Rp 3.500, tapi kok lucu E-Billing aja kena biaya ???? E-biling kan kewajiban dari FirstMedia yang harusnya diberikan gratis!???

Saya pelanggan FirstMedia dengan no langganan 64207401. Per tagihan Januari 2021 sekarang ada dikenakan biaya E-Billing sebesar Rp 3.500. Memang itu nilai kecil tapi itukan harusnya fasilitas gratis yang harus nya diberikan oleh FirstMedia kepada pelanggan.

Tolonglah bikin aturan jangan yang aneh-aneh. Rp 3.500 x jumlah pelanggan = ??? Berapa Anda dapat duit tambahan bulanan???

Tjoa Gin Liong
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • wow.. belum dpt tagihan bulan ini...
    lama-lama segala fasilitas yg "ga terlalu penting" jadi berbayar. Kalau mau fair ya, jika ga setuju bisa kasih opsi tidak perlu e-billing, jadi bisa cek lewat aplikasi saja. Tp kaya nya ga ada opsi itu.
    Sama persis dengan bank Mega, biaya e-billing credit card nya malah 5000, minta opsi ga perlu ebilling, cek sendiri di app M-Smile, juga tidak ada opsi. Cuma bisa request penghapusan tiap bulan (tp harus telp ke call center - biaya telp lebih mahal drpd biaya e-bill) hahahaa

    • hahahaha oalah, saya baru tau klo kirim email dikenakan biaya, ckckck, lihat2 provider sblh,mereka ga kenain biaya e billing loh

    • Aneh ya jawabannya "Biaya Adminitrasi Pengiriman" ...
      Sebentar lagi nunggu orang lupa/nunggu adem , muncul lagi biaya langganan "First ePaper" yang saat ini masih mode gratis ... Nanti alasannya sama ya " Biaya Administrasi Pengiriman First ePaper " ya

    • Kayaknya bakal pindah provider sebelah deh. Kalo kaya gini. Karna bayar nambah tapi koneksi nya gangguan terus

  • Sepantasnya E-Billing itu gratis karena pihak perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya kertas atau pun kurir bahkan perusahan bisa menghemat menekan biaya operasionalnya...!

  • Iya ... e-billing kok bayar... padahal ga pake kertas... tapi pasti sudah dibuat otomatis di program komputernya FirstMedia.
    Makin mahal dan busuk pula internetnya

  • Adalah HAK pelanggan untuk mendapatkan informasi tagihan...
    Jadi sudah sepantasnya itu kewajiban dri penyedia jasa..
    Mohon di hapuskan saja..

  • Namanya ajaa perusahan Riyadi family,apapun yg bisa diduitin ya duitin aja. Belum tau budaya perusahaan mereka ya?

  • Kayak nya first media ini selalu berusaha mencari keuntungan lebih dari berbagai kesempatan yang ada..
    Dulu juga ada kasus soal biaya yang saya lupa untuk apa, namun untung nya bisa milih gak bayar atau gak gunakan layanan tersebut..
    Kalau gak salah besaran nya Rp 10.000,- sebelum pajak (mohon di koreksi jika saya salah)..

    Sekarang lagi-lagi mengulangi kesalahan yang sama..
    Kayak nya margin profit nya kurang tebel, maka nya selalu nyari cara untuk ngeruk keuntungan lebih..

    Alasan kalau itu biaya administrasi sih rasa nya kurang logis..
    Kecuali memang di kerjakan manual oleh manusia dan memakai kertas, saya kira itu masih masuk akal karena jelas dapat mengurangi beban usaha..

    Tapi ini?
    Aneh..hahahahaha..

    • Iya itu Ada tuh waktu itu biaya 10000 dikenakan tanpa informasi terlebih dahulu , kalau tidak salah nonton / streaming tv via Handphone ... Itu jg saya tahunya kok tagihan ada kenaikan ... Ampun dah

  • Padahal itu e bill dikirim otomatis sama sistem. Kalo jaman dulu mungkin aja sih. Kirim nya ke alamat rumah. Pake perangko. Ini EBILL. Elektronik Billling!!!
    Buat cover biaya auto mail? Server email? Lah. Kan elu penyedia jasa Internet. Kacau!!!