Kategori: Tanggapan

Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Bastian Tampubolon

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Bastian Tampubolon, pada Media Konsumen tanggal 23 Desember 2020 yang berjudul “Akun Kredivo Di-suspend Tanpa Penjelasan, CS Tidak Memberikan Jawaban yang Jelas“, perkenankan kami menyampaikan permohonan maaf dan penjelasan atas persoalan yang terjadi.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, Kredivo telah menghubungi Bapak Bastian Tampubolon melalui telepon dan juga melalui email untuk memberikan penjelasan terkait kendala yang dialami sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bersama ini kami sampaikan juga bahwa untuk kritik dan saran atas pelayanan Kredivo, pengguna dapat menghubungi call center kami di nomor telepon 0807-1-573348 atau email support Kredivo ke support@kredivo.com.

Kredivo senantiasa berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melayani nasabah. Saran dan masukan dari semua pihak menjadi perhatian kami, terutama dalam meningkatkan mutu dan pelayanan optimal bagi seluruh nasabah.

Salam hangat,

Eric Saputra
Customer Support Lead
Kredivo

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Akun Kredivo Di-suspend Tanpa Penjelasan, CS Tidak Memberikan Jawaban yang Jelas

Saya sudah memiliki akun di Kredivo selama beberapa tahun. Histori pembelanjaan dan pembayaran saya sangat baik sehingga limit Kredivo saya...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya, Bastian Tampubolon, ingin mengklarifikasi mengenai tanggapan dari pihak Kredivo diatas. Bahwa benar saya sudah ditelepon oleh pihak Kredivo dan juga dikirimin email, tetapi tidak menjawab pertanyaan saya mengapa akun saya di-suspend secara jelas. Penjelasan yang saya terima adalah sebagai berikut:

    "Kami informasikan bahwa seluruh transaksi Kredivo bersifat pengajuan dan akan melalui proses pengecekan oelh tim terkait. Perihal akun Bapak Bastian yang ditangguhkan karena isu keamanan transaksi, untuk detailnya belum dapat disampaikan sesuai kebijakan internal tim analis karena bersifat confidential. Mohon kesediaannya untuk melakukan pelunasan tagihan guna pertimbangan pengaktifan akun kembali oleh tim kami."Pembayaran tagihan dapat Bapak Bastian lakukan sesuai tanggal jatuh tempo namun tim terkait akan melakukan review setelah pelunasan dilakukan.

    Pertanyaan saya dari awal adalah alasan yang jelas kenapa akun saya di-suspend sementara transaksi yang saya lakukan adalah membeli susu di e-commerce yang sah. Transaksi ini sudah saya lakukan setiap bulan di toko yang berbeda di e-commerce yang sama. Kalau memang ada proses pengecekan untuk setiap transaksi kenapa tidak di-suspend di bulan - bulan sebelumnya? Pertanyaan saya lagi, apakah membeli susu termasuk transaksi ilegal yang menyangkut isu keamanan? Saya sudah membaca syarat dan ketentuan menggunakan akun Kredivo untuk transaksi pembelanjaan di website Kredivo tapi tidak menemukan bahwa susu adalah produk yang tidak bisa dibeli. Semua pembaca bisa menemukan syarat dan ketentuan tsb di website Kredivo. Silahkan membaca sendiri.

    Saya merasa sudah melakukan semua kewajiban saya dengan memberikan data lengkap saya, copy KTP dan dokumen pribadi lainnya ke Kredivo. Mohon hak saya sebagai pelanggan juga diberikan. Men-suspend akun pelanggan secara satu pihak tanpa penjelasan yang jelas dan bisa menunjukkan bukti untuk alasan isu kemanan transaksi dengan jelas. Mengapa transaksi saya dianggap terkait atau melanggar keamanan.