Surat Pembaca

Hilangnya Saldo Jutaan Rupiah di Rekening Bank BRI

Kepada Yth Bapak Direktur Bank BRI/Bapak Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi BRI,

Saya Lisna Sumiati, asal Bogor yang berdomisili di Karawang. Saya salah satu nasabah BRI yang sudah lama mempercayakan uang saya di tabungan Bank BRI. Namun saya kecewa karena pada tanggal 22 Desember 2020 uang saya yang di rekening BRI hilang sebesar Rp10.000.000.

Saya tidak sedang menggunakan m-banking, tidak ada ditelepon dan di-SMS dari pihak mana pun yang meminta kode OTP pada saat itu. Saya sudah melapor ke call center BRI (14017 ) dan KC Karawang dengan mendapatkan nomor laporan: 32540577.

Sampai sekarang uang saya belum juga kembali lebih, 1 bulan sudah, dan saya disuruh terus menunggu tanpa ada kejelasan waktu yang diberikan pihak BRI. Mereka selalu mengatakan sedang proses investigasi dari manajemen pusat terus. Masa sebulan lebih nunggu investigasi terus tanpa ada kejelasan waktu yang diberikan? Saya sudah bolak-balik ke KC Karawang dan call center BRI, tapi hasilnya tetap nihil.

Saya mohon kepada pihak BRI supaya bertanggung jawab dengan baik dan segera mengembalikan uang saya. Uang itu adalah uang tabungan yang saya sudah lama percayakan di BRI dan saya sangat memerlukan uang itu di saat pandemi sekarang ini.

Lisna Sumiati
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • lalalaala.. udah berapa puluh surat disini yang saldo nya raib sendiri...
    ntar kalau duit nya udah kembali, masih berani simpan uang di bank bumn ini ?

  • Hai Kak. Terima kasih atas informasi yg Kakak berikan. Hal tersebut akan kami tindaklanjuti. Tks~Nay

    • @ContacBRI, waktu yg dijanjikan selama 20 hari kerja oleh pihak BRI sampai saat ini masih dalam proses investigasi, kapan kira kira saldo di rekening kembali? Mohon untuk pihak BRI bisa menyelesaikan sesuai waktu yg dijanjikan.. terima kasih

  • @lisna_sumiati Hai Kak. Guna pengecekan, mohon diinformasikan kendala Kakak via DM ya. Tks~Ryu

  • @austinrenaldi Hai Kak. Guna pengecekan, mohon diinformasikan kendala Kakak dan nomor ponselnya via DM ya. Tks~Ryu

  • Kronologisnya seperti apa ini? Saya masih belum paham. Apakah Ibu jadi korban skimming kartu ATM?

    • Saya tidak tahu skimming atau bukan, yang jelas saldo rekening BRI saya tiba tiba hilang dalam waktu 4 menit, dan muncul notifikasi di hp ada penarikan uang padahal atm dan butab ada di saya

      • orang tua saya beberapa tahun kebelakang juga sama, hilang uang dan (katanya) uang ditarik dari ATM. padahal ATM ada di orang tua saya.

        cerita dari orang tua, sudah lapor ke BRI cabang (tempat orang tua buka rekening) dan pusat di kota orang tua saya tinggal.
        dari cabang, di suruh ke pusat. datang jam 9 pagi dan disuruh nunggu. disaat bank mau tutup, baru diberitahu, bahwa orang yang bagian ngurusin laporan tentang hal kehilangan uang sedang tidak ada. beberapa hari selalu tidak ada.
        anehnya, kenapa ga diterima CS kah atau bagian apapun itu, lalu diteruskan ke fihak terkait.
        orang tua setiap hari datang ke BRI pusat itu.

        hingga hari kelima sejak kehilangan (hilang uang hari jumat), orang tua lapor ke kepolisian.
        kenapa orang tua ga langsung lapor ke kepolisian begitu tahu ada yang curi uang? ya, sudah bukan rahasia, kepolisian minta "ongkos". bahkan salah satu polisinya bilang, iklasin aja bu. kami bisa bantu, tapi kayanya ongkos ibu bakal lebih besar dari jumlah hilang uangnya.

        pendek cerita, akhirnya diterima laporan orang tua saya, entah bagian apa saya kurang faham.
        dapat informasi, uangnya ditarik dari ATM (ada di laporan transaksi bank).
        lalu orang tua saya ingin lihat rekaman kamera ATM tersebut pada saat transaksi terjadi, ga dikasih. dengan alasan ini itu.

        hingga saat ini, uang raib, update tentang pencuriannya pun ga ada.

        pernah baca di beberapa artikel, katanya pelakunya orang dalam. dan (katanya) ada yang tertangkap.
        ada juga cerita, dengan aktifitas skimming. kalau skimming kayanya engga, karena beliau selalu transaksi di teller.

        buat mbaknya @Lisna Sumiati, semoga cepat ketemu dan balik uangnya.

    • Dana saya juga hilang sekitar hampir 3 kita di rek BRI dari Bulan Oktober 2020 sampai sekarang gak tau kemana dananya. Bolak-balik datang ke cabang BRI dan mereka sendiri gak tau jawabannya. Dijanjikan akan diproses sekitar 21 hari namun ini sudah 6 bulan tidak ada kejelasan. Sampai sekarang saya ikhlaskan saja itu uang, saya anggap saja buang sial.