Surat Pembaca

Isi Saldo BRIZZI, tapi Tidak Masuk

Saya mau mengadu terkait permasalahan gagal top up Brizi yang dilakukan pada tanggal 23 Desember 2020 pukul 14:50:04, dengan nomor referensi 215906570969, sebesar Rp150.000,- di kartu Brizi saya dengan nomor 6013 50** **** 3114 melalui mobile banking BRIMO dengan memotong rekening Simpedes saya. Setelah cek saldo di kartu Brizi, ternyata saldo saya tidak bertambah. Kartu Brizzi saya adalah kartu baru, jadi saldo awal 0 dan tidak berubah tetap 0 setelah diisi.

Saat itu juga saya menelepon call centre BRI di 14017, mengadukan keluhan saya mengenai gagal top up dan saldo di kartu debit yang sudah hilang. Nomor aduan yang saya dapatkan yaitu: 3255 0457.

Customer Service BRI meminta saya mengirimkan 10 transaksi terakhir di Brizzi saya melalui email di contactbri@bri.co.id. Semua sudah saya kami lakukan dan disuruh menunggu 20 hari kerja. Meskipun saya merasa agak aneh, masa untuk proses pengecekan gitu saja perlu waktu 20 hari kerja?? Kan bisa di-trace pada tanggal 23 Desember rekening Simpedes saya terdebit Rp150.000 dan apakah saldo Brizzi saya pada tanggal itu bertambah atau tidak. Kalau tidak, kan bisa tinggal di-update saja saldo Brizzi atau saldo dikembalikan ke rekening Simpedes saya, it’s that simple, but i have to wait 20 hari kerja.

Okay saya ikutin prosedur ini sudah 20 hari kerja lebih, tapi jawabannya masih dilakukan pengecekan.

Saya yang awalnya sangat bangga dengan inovasi-inovasi dari BRI, tapi kini kebanggaan saya itu luntur menjadi kekecewaan. Tolong BRI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia bisa menyelesaikan masalah ini. Terima kasih.

Stephanus Nugroho
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • @_W_T_T_ atau mengunjungi kantor BRI terdekat membawa KTP, buku tabungan dan kartu ATM guna tindak lanjut. Tks~Runi (2/2)

    • Saya juga mengalami hal yang sama
      Sudah diemail juga gak dibalas
      Yaudah kalo memang gak bisa kembali
      Tapi kecewa saja dengan bri

  • HP anda support NFC tidak? Kalau pake BRIMO kan cepet pak untuk topup BRIZZI. Lain halnya kalau mengisi di marketplace macem Bukalapak, isi saldo kartu kita uangnya entah ke mana.

    • iya itu isi nya pakai NFC kak, tapi saldonya brizzi ga ke update / ga nambah tapi saldo tabungan nya sudah ter debet.

      • gmn skrg sudah ada solusinya pak ?
        sy jg ngalamin yg sama persis di 18april2021, sampai skrg 26april2021 blm ada solusi ...

  • Saya juga baru saja isi saldo trx sukses tapi saldo tidak bertambah..bagaimana ini kelanjutanya apakah ada jawaban

    • Ternyata kejadian topup saldo yg tidak masuk ke saldo brizzi sudah dari lama toh, kirain baru saya aja yg mengalami kejadian ditanggal 31 maret 2023.
      saldo sebenarnya sudah masuk ke saldo yg tidak aktif, tp setelah saya klik aktifkan seharusnya saldo tsb berpindah kesaldo brizzi yg aktif, tp ternyata tidak masuk sama sekali, sedangkan jumlah saldo yg tadinya tidak aktif sudah berubah menjadi 0,
      sekelas BRI bisa ya terlalu abai dalam
      waktu yg sangat lama terhadap masalah ini, uang nasabah lenyap begitu aja, saya sudah telpon CS 2 kali tp sungguh terlalu ribet prosesnya

  • Sma saya juga ngalamin hal seperti itu, sudah laporan ke BRI lewat telpon jawaban nya masih ngambang, sudah coba ke atm juga sma

  • Tadi pagi saya juga mengalami hal yang sama. Sudah 2 kali ini saya ngisi Brizzi saldo tidak masuk. Total 250 ribu. Kapok deh. Berikutnya pakai kartu bank lain aja kalau begitu.

  • Saya juga habis melakukan toteup brizzi tapi saldo tidak nambah. Kapok banget. Mending isi saldo lewat alfamart/indomaret aja