Pesanan Flash Sale Dibatalkan Sepihak oleh Lazada dengan Alasan Tidak Jelas

Saya konsumen Lazada yang ikut flash sale kemarin 26-01-2021, produk Xiaomi Poco M3. Produk berhasil dipesan dan dibayar langsung tidak lama setelah konfirmasi rekening

Keesokan harinya, tiba-tiba Lazada membatalkan sepihak pesanan dengan alasan tidak jelas.

Saya konfirmasi dengan chat, ternyata pesanan saya dibatalkan karena tidak sesuai S&K mereka

Saya gak terima, S&K apa yang saya langgar? Secara saya merasa semua identitas, alamat, no telepon dan data pendukung lain tidak saya palsukan. Pembelian dan pembayaran juga sesuai alur dan ketentuan yang sistem Lazada berikan.

Dan saran pihak Lazada juga ajaib, BELI ULANG SAJA LAGI.

H E B A T !!!

Hilang sudah kepercayaan saya terhadap Lazada. Lebih baik saya beli di tempat lain yang lebih profesional dan terpercaya. Semoga yang lainnya tidak bernasib sama dengan saya.

Terima kasih.

Yohan Fauzan
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:16    Rata-Rata: 3.8/5]
Tanggapan Lazada atas Surat Bapak Yohan Fauzan

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 28 Januari 2021, mengenai “Pesanan Flash Sale Dibatalkan...
Baca Selengkapnya

Loading...

15 komentar untuk “Pesanan Flash Sale Dibatalkan Sepihak oleh Lazada dengan Alasan Tidak Jelas

  • 28 Januari 2021 - (21:05 WIB)
    Permalink

    Katanya sih dibatalin sama Xiaomi nya gara2 banyak disalahgunakan oleh para tengkulak buat dijual lagi…😅 Entah bener begitu, entah stoknya emang kurang. Liat aja ntar, apakah ini bakal jadi produk goib seperti biasanya. 😉

    • 28 Januari 2021 - (23:10 WIB)
      Permalink

      Kalau dibatalkan oleh xiaominnya, bukannya sebelum masuk gudang logistik ya?? Sedangkan status barang sdh masuk gudang mitra logistik, artinya sdh diserahkan xiaomi ke lazada.
      Dan kalau alasan itu, kenapa tidak diinfokan seperti itu dari awal, sedangkan bukti ss mereka malah menyalahkan saya yg tdk mematuhi s&k mereka tapi tidak merinci apa yang sy langgar

      1
      1
      • 7 Februari 2021 - (04:37 WIB)
        Permalink

        Menurut saya Xiaomi yang membatalkan, sedangkan alasan melanggar S&K adalah alasan yang mereka buat buat sendiri. Kasihan juga Lazada dikadalin oleh Seller yang numpang Viral seolah barangnya laku.

      • 26 Februari 2021 - (20:25 WIB)
        Permalink

        mas apa boleh saya minta kontak medsosnya, saya ingin bertanya untuk skripsi saya mas. terimakasih

  • 29 Januari 2021 - (10:42 WIB)
    Permalink

    Untuk case ini memang di batalkan oleh Team Poco Indonesia nya karena terindikasi penimbunan produk oleh para pedagang, seribuan lebih transaksi yg di batalkan untuk hal ini…

  • 29 Januari 2021 - (12:33 WIB)
    Permalink

    Untuk kasus poco memang dr pihak xiaomi sendiri yg membatalkan dan pembeli yang di batalkan nya pun bukan perseorangan saja tapi seluruh pembeli pada saat event flash sale kemaren.

    • 29 Januari 2021 - (20:16 WIB)
      Permalink

      Ada testi di halaman produk, ada yg terima. Jadi klaim semua dibatalin, engga juga.
      Lagi kalo dari pihah xiaomi yg membatalkan, kan cukup bilang pihak produsen yg membatalkan, kenapa harus sampai “memberitahu” mau membekukan akun?? Giliran ditanya kenapa, mereke cm bolak2 kasih tunjuk s&k.
      Komentar2 di produk juga seakan saling lempar tanggung jawab.

      1
      1
      • 29 Januari 2021 - (22:26 WIB)
        Permalink

        Aku juga salah satu pembeli loh dan temenku juga beli pas event flash sale semua di batalin. Dan temenku nanya alasan pembatalan ke cs di jawab krn dari pihak xiaomi sendiri yg membatalkan. Dan pas cek di google memang secara resmi pihak xiaomi sudah bilang kan kalo ada indikasi di beli banyak oleh para tengkulak. Kecewa sih pasti krn kita rebutan loh itu dapetnya tapi mau menyalahkan pihak e commerce juga kurang tepat karena dia itu pihak ke 3 sarana antara buyers dan seller. Kalo seller uda bilang di batalkan yah si e-commerce mau kirim produk apa gitu, itu menurut ku yah kalo misalkan tidak sama pendapat mohon di maklumin, hehe

  • 30 Januari 2021 - (07:55 WIB)
    Permalink

    Memang dibatalkan dari xiaominya soalnya di tengkulak udah pada bikin P.O harga yg harus nya 1,799 Ama tengkulak dinaikan jadi 2,5 juta
    Mungkin Xiaomi melihat masalah itu jadinya semua penjualan flashsale M3 dibatalkan karena bisa berakibat buruk ke Xiaomi setelah pengalaman hp hp nya yg sebelumnya dibikin gaib Ama para tengkulak dan kalopun ada dijual dengan harga mahal
    Kaya dulu note 7,note 8,dan pocco X3

    • 7 Februari 2021 - (04:47 WIB)
      Permalink

      Ini sepertinya test pasar untuk melihat berapa orang yang minat. Survey gratis kan? Hahahaha. Resiko dibeli tengkulak kek tengkorak kek, harus sportif is dong mainnya. Kasihan si Lazadanya. Kalau saya yang punya Lazada saya blokir semua yang bermerek tersebut.

  • 31 Januari 2021 - (10:30 WIB)
    Permalink

    saking saya gak update sama masalah ini, saya gak tau kalau ada masalah ini sampai tgl 30 kemarin saya chat CS Lazada menanyakan barang yang belum di kirim. ketika itu saya baru tau ada masalah ini, dan pesanan saya juga cuman 1 biji akan dibatalkan …. lebih lucunya lagi pesanan saya itu akan di batalkan bukan di batalkan, sehingga sampai sekarng belum di dana saya tertahan…. enak benget lazada nahan duit orang…..

  • 26 Februari 2021 - (20:25 WIB)
    Permalink

    mas apa boleh saya minta kontak medsosnya, saya ingin bertanya untuk skripsi saya mas. terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Pesanan Flash Sale Dibatalkan Sepihak oleh Lazada dengan Alasan Tidak …

oleh Yohan Fauzan dibaca dalam: 1 min
15