Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Andikayan Putra

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Andikayan Putra pada hari Senin, 11 Januari 2021 lalu di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen.

Sejak hari Jumat, 15 Januari 2021, Tim CS kami telah menghubungi konsumen dan menginformasikan bahwa berdasarkan halaman situs Pos Indonesia status pengiriman produk pesanan telah berhasil terkirim dan sudah diterima pada hari Kamis, 14 Januari 2021. Konsumen membenarkan hal ini dan menginformasikan bahwa meskipun produk sudah diterima, dan biaya bea cukai telah dibayarkan, Pos Indonesia tidak menyertakan bukti pembayaran. Yang mana hal ini mengakibatkan konsumen belum bisa mengajukan pergantian biaya bea cukai tersebut.

Pada hari yang sama, Tim CS kami menghubungi pihak Pos Indonesia untuk menanyakan perihal bukti pembayaran bea cukai yang telah dibayarkan oleh konsumen. Berdasarkan Pos Indonesia, permohonan bukti pembayaran cukai harus diajukan langsung ke kantor pos pengirim, yang adalah Kantor Pos Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Tim CS kemudian kembali menghubungi konsumen untuk menginformasikan hal ini, namun tidak direspon. Tim CS akhirnya melakukan konfirmasi melalui email untuk menginformasikan alamat pengambilan bukti pembayaran bea cukai dan menyarankan konsumen agar dapat mengirimkan foto bukti pembayaran tersebut ke customer service JD.ID, sebagai syarat pergantian biaya.

Lebih lanjut, hingga hari Selasa, 19 Januari 2021, Tim CS kami belum menerima respon dari konsumen. Tim CS kembali menginformasikan konsumen bahwa jika bukti pembayaran sudah didapatkan dari pihak Pos Indonesia, konsumen dapat langsung menghubungi customer service JD.ID melalui Livechat atau Whatsapp, untuk pengajuan pergantian biaya oleh JD.ID.

Dalam hal ini, pihak JD.ID telah berupaya menyelesaikan permasalahan yang ada, serta memberikan informasi kepada konsumen, sehingga kemudian memutuskan untuk menutup laporan.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatian-nya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Andri Priambodo
Head of Customer Service JD.ID

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Paket JD.ID dari Luar Negeri Belum Tiba

Kronologis kejadiannya kurang lebih seperti ini: Tanggal 07 Desember 2020 saya mengorder sepatu nike di Jd.id dengan harga 1.431.300 di...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Andikayan Putra

oleh JD ID dibaca dalam: 1 menit
0