Surat Pembaca

Kerugian Karena Website Indodax Selalu Down Pada Saat Harga Koin Crypto Berbalik Turun

Kepada Oscar Darmawan dan Indodax secara keseluruhan,

Sangat disayangkan bahwa akhirnya saya harus menulis surat pembaca ini karena berkali-kali saya dan member Indodax mengajukan komplain, tidak pernah ditanggapi baik oleh pihak Indodax.

Selama berdagang cryptocurrency di Indodax, pattern yang saya temukan adalah setiap kali harga beberapa koin spesifik (DOGE) naik tinggi sekali dan MULAI mantul menurun, website Indodax selalu down. Ini mengakibatkan kerugian besar-besaran yang diderita oleh member Indodax, karena mereka tidak sempat “KABUR” atau menjual crypto yang mereka miliki dan mengambil profit mereka.

Perdagangan koin di Indodax pergerakannya dipengaruhi oleh member Indodax SENDIRI. Tapi yang mengherankan adalah, kenapa pada saat Indodax down (baik website maupun app) harga koin bisa turun ada ada saja pemain besar yang bisa menjual koin mereka pada saat tinggi dan retail kecil seperti saya, hanya bisa mengakses Indodax pada saat harga sudah turun jauh???

Ini terjadi bukan hanya sekali. Ratusan member sudah komplain dan tidak ditanggapi serius oleh Indodax selain hanya memberikan jawaban template bahwa website sedang diserang DDOS attack ataupun maintenance. Tetapi terjadinya selalu dalam kondisi sama. Harga koin di puncak dan mulai menurun, Indodax tidak bisa diakses. Setelah harga turun jauh, baru bisa diakses.

Indodax menyatakan bahwa dana member aman, tetapi bukan itu masalahnya. masalahnya yang tidak aman adalah PROFIT member dikarenakan mereka rugi!

Saya minta penjelasannya kenapa pada saat Indodax maintenance, harga pergerakan koin masih bisa turun JAUH padahal seharusnya SEMUA MEMBER Indodax TIDAK BISA MENGAKSES. Ini bisa menimbulkan kecurigaan (bahkan saya sendiri curiga) bahwa ada sesuatu.

OJK DAN BAPPEPTI, saya sangat memohon untuk turun tangan dan menyelidiki kasus ini karena sudah berkali-kali terjadi.

Rudy Kurniawan
Tangerang, Banten 15147

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

      • bang, saya g ikut dalam dunia itu ya, tpi kan sudah pasti moment buy and sell itu pengaruhnya dari nilai koin nya kan ya? kalo bukan dari nilai koin terus nentuin moment buy and sell dari mana bang? nanya cenayang?

        • Sampeyan itu karena gak paham, jadi komen begitu... Sampeyan ngerti yang dimaksud kalo jadi trader.

    • Yg jadi masalah, ketika harga tinggi website down, setelah harga mulai turun website normal, jadi momen utk jual di harga tinggi tersebut hilang.

    • Ra ngerti blas ini org tpi sok tau,ketika terjadi peningkatan harga yg sgt cepat dan sy mau sell untuk ambil keuntungan,tba" website down. Dan kembali normal ketika keuntungan sy berubah menjadi rugi.. disini sdh paham?

  • indodax seharusnya memperbaiki kapasitas server websitenya sesuaikan dengan member jadi tidak overload jika ada maintenance sebelumya ada pemberitahuan, klaw attack DDos web indodax sdh ke protect cludflare

  • Betul... indodax sebagai platform yang sudah disetujui oleh OJK dan Bappebti harusnya lebih objektif mengenai masalah ini, sebab kita sebagai pegguna telah menyesuaikan mekanisme dan aturan yang berlaku baik pemotongan biaya saat transaksi open close order, wd, deposit, dll dan kami sangat kecewa apabila indodax tidak bertanggung jawab terhadap transaksi kami yang "nyangkut" akibat server indodax eror..

  • Alasan doang DDOS itu,tiap hari member IDX selalu rame, DDOS kok pas momen,Oscar gak mau rugi

  • Baru join indodax yah? Ini sering saya alami coin naik malah Mt diam diam menurut saya sih bandar ikut main admin nya lagi trading nanti akan membaik kalau coin sdh turun mending pindah ke binance sdh banyak org indo pindah kesitu krna indodax selalu main curang

  • 100% setuju dengan anda. Indodax selalu down disaat seperti dikatakan pembuat surat pembaca, dan ini sudah terjadi berkali2, makanya saya pindahin semua aset saya ke tempat lain. Cuman menggunakan indodax buat cairin idr.

    Menurut saya pasti ada main admin atau sapa aja disitu karena ini sudah berkali2 kejadian tapi tetep sama aja ga ada di fix.

    Semoga ada orang yang punya kenalan polisi atau apa dilaporkan kecurangan indodax ini.

    Saran saya buat yang lain pindah ke binance yang terjamin aman.

  • Benar sekali, saya udah repot ngumpulin yang profit kecil-kecil, dan hampir stgh aset saya amblas gara2 server down dan semuanya 3x kejadian pas pucuk2nya.
    Cuma bisa melonggo liat harga indodax turun (via ticker api), tapi ngak bisa mbuka indodax buat sell.
    Jujur saya sudah infil sama indodax..Kayak gak ada market lainnya saja

  • iya bener gan ,kadang website not responding 403 maintenance dll ,ketika ada suatu lonjakan harga yang tinggi alias pumping atau dumping

  • hari ini gak bisa deposit......Virtual Account invalid, yg maybank gak nongol di klik....wah ada apa ini ya, gak boleh profit kali ya. padahal sy pilih Indodax karena yakin terbaik dan terlama di crypto