Surat Pembaca

Pengembalian Dana Transaksi GoPay di Google Play Sulit, Padahal Bukan Transaksi Saya

Saya Sumarwan, dengan email awgcwo87@gmail.com dan akun GoPay dengan nomor 0896383111**. Saya kecewa dengan transaksi Google Play yang otomatis memotong saldo GoPay saya atas transaksi yang tidak pernah saya lakukan.


Tertera yang melakukan pembelian adalah email deddyrachman1992@gmail.com. Yang saya bingung, kenapa pengembalian dana selalu gagal? Malah disuruh baca kebijakan pengembalian dana. Padahal sudah jelas itu bukan saya dan terjadi transaksi baru-baru ini 29-01-2021, istilahnya masih hangat harusnya masih bisa dicabut.

Mohon kepada semua instansi terkait agar dapat membantu masalah saya ini, karena uang sebesar Rp460.900 adalah besar bagi saya, untuk mendapatkannya butuh keringat dalam 1 bulan.

Mohon solusi dan doanya agar dana GoPay bisa kembali untuk saya pakai berjualan pulsa atau untuk makan sehari-sehari.

Sumarwan
Kota Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ini surat pembaca diarahkan ke siapa?
    Gopay? Google? Photogrid?
    Masuk ke akun google play via website. Di PC/ Laptop. Nggak bisa di hape. Buka histori pembayaran coba di batalkan. Kalo emang nggak bisa berarti kebijakan nya emang nggak bisa di refund. Dan nggak akan ada yang bisa kita (kamu) lakukan. Selain menerima kenyataan.

    Mau komplen ke gopay? Nggak akan jadi prioritas karena proses pembayaran normal.
    Ke google? Silahkan coba...

  • berarti ada indikasi akun gopay anda kena hack,
    coba di ingat2 apa pernah klik link atau memberikan OTP
    benar kata mas @ardi di atas, anda mengarahkan kemana surat ini ?

    • Mengarah ke google play dan developer.tapi alhamdulilah hari ini dapat respon dari google play.mungkin sedang di cek.mudah-mudahan cepat diproses.karna itu bukan transaksi saya dan saya tidak pernah instal aplikasi itu sebelumnya.saya install ketika sudah kejadian untuk keperluan komplain kepada developer

    • Yang saya ingat memang saya pernah bayar google play pakai saldo gopay dari hape lain yang sudah saya jual.tapi sebelum saya jual saya hapus data semua aplikasinya.namun email saja masih nyangkut.seingat saya

  • Gopay sama sekali tidak salah.yang ketarik itu saldo gopay saya makanya saya sertakan itu disini.dan anehnya tidak ada verifikasi sandi gopay untuk perpanjangan otomatis.jadi saya komplain juga ke gopay untuk memblokir permanen akses pembayaran google play dengan gopay saya

    • Jadi apakah uangnya benar direfund? Karena saya baru saja mengalami hal yang sama dan langsung mengajukan pengembalian dana. Walapun hanya sebesar 50rb tapi untuk saya yang pelajar itu bukan uang yang sedikit. Jadi mohon pencerahannya apakah nanti benar-benar akan direfund atau tidak?