Benefit Paket Halo Play Tidak Sesuai dengan yang Dijanjikan

Saya adalah pelanggan Kartu Halo Telkomsel dengan nomor pelanggan 0811*****26. Pada bulan Oktober 2020, saya melakukan perubahan paket dari Halo Kick menjadi Halo Play melalui aplikasi MyTelkomsel, karena tertarik dengan benefit yang ditawarkan yaitu termasuk paket berlangganan HBO Go, Viu Premium, dan Vidio Gold selama paket Halo Play aktif.

Di bulan pertama berlangganan, benefit saya dapatkan sesuai yang dijanjikan. Namun 1 bulan setelah saya terdaftar di paket Halo Play, saya mendapatkan notifikasi bahwa Viu Premium dan Vidio Gold saya gagal diperpanjang. Saya kemudian melakukan komplain melalui whatsapp official telkomsel di 0811 1111 1111 terkait permasalahan ini dan mendapatkan nomor laporan 1-4WL89V.

Follow up pertama saya lakukan di bulan Desember 2020 via telepon. Namun solusi yang ditawarkan menurut saya tidak sesuai, dimana saya diminta komplain langsung ke Viu dan Vidio dan pastikan limit saya cukup.

Sungguh solusi yang tidak masuk akal, kesalahan ada di pihak Telkomsel yang harus memberikan saya benefit, tapi malah diminta memastikan limit saya cukup. Padahal jelas-jelas limit pemakaian saya tidak ada masalah, dimana mereka dapat melakukan pengecekan langsung pada akun saya. Karena saya keberatan, saya meminta follow up ulang dan setujui CS Telkomsel.

Follow up saya lanjutkan kembali di bulan Januari 2021, tapi masih tidak ada solusi dan dijanjikan diproses secepatnya. Hingga hari ini 1 Februari 2021, saya follow up kembali, dikatakan laporan masih dalam proses dan akan ditindaklanjuti secepatnya. Jadi seperti inikah operator sekelas Telkomsel menyelesaikan keluhan pelanggan?

Virky Wiradiatma Saputra
Bontang, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: